Buku Laki-Laki Ke-42, Kisahkan Ridwan Kamil Si Pejuang Cinta Nomor 42

Buku Laki-Laki Ke-42, Kisahkan Ridwan Kamil Si Pejuang Cinta Nomor 42

. 3 min read

Tak disangka, Gubernur Jawa Barat yang telah menjabat sejak tahun 2018 ini ternyata memiliki kisah cinta yang luar biasa dan penuh kejutan. Ia adalah Ridwan Kamil, yang kerap kali bercerita mengenai istrinya, Atalia Praratya, yang begitu gemar menulis.

Kabar bahagianya, Bunda Literasi Jawa Barat ini telah meluncurkan buku terbaru yang berjudul Laki-Laki Ke-42. Angka 42 ini ditujukan kepada Ridwan Kamil, sebagai lelaki nomor 42 yang berhasil menyatakan perasaannya seperti yang tertulis dalam buku harian milik Ibu Atalia.

Kisah cinta mereka ini telah dibukukan menjadi novel, yang sudah sempat dikabarkan sejak akhir tahun 2020 lalu pada ulang tahun pernikahan mereka yang ke-24 pada unggahan Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Bapak Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil ini mengaku, jika Ibu Atalia merupakan gadis tercantik pada masanya. Sadar jika saingannya tidak sedikit, mulai dari polisi, TNI, mahasiswa, dan lainnya, maka ia harus memiliki cara lain yang lebih mujarab.

Saingannya yang lain mengantri di teras rumah Ibu Atalia untuk mendekati beliau dengan cara mengobrol bersama. Kang Emil merasa jika terus seperti ini maka kesempatan untuk mengobrol dengan Ibu Atalia hanya sebentar. Oleh karena itu, Kang Emil lebih memilih ke dapur untuk berbicara langsung bersama ibunda dari Ibu Atalia.

Memang kesannya sebelum jadian malah lebih sering mengobrol dengan sang ibunda daripada Ibu Atalia sendiri. Tapi tidak masalah, selagi akhirnya Kang Emil lah yang dapat membawa Ibu Atalia ke pelaminan bersamanya.

Ide cemerlang ini ternyata membawa kebahagiaan kepada Kang Emil, karena disaat pesaingnya yang lain fokus kepada Ibu Atalia, di sini Kang Emil lebih fokus menggunakan jalur orang dalam dengan mendekati ibunya. Hasilnya, ibunda dari Ibu Atalia merasa nyaman dan memintanya untuk memilih Kang Emil sebagai pasangan hidupnya.

Kang Emil mengaku jika menikahi Ibu Atalia membutuhkan proses yang panjang dan tidak mudah. Selain harus mengalahkan 41 laki-laki lainnya, beliau juga harus mencari modal nikah sendiri dengan hasil bayaran dari mendesain hotel di Garut. Karena pada saat itu, ayahnya baru saja tiada dan ibunya harus mengurus adik-adiknya. Hal tersebut membuat Kang Emil harus berusaha dan berjuang lebih keras demi bisa menikahi sang pujaan hati.

Potret kemesraan antara Ridwan Kamil dan Atalia tentu sudah tidak asing lagi. Momen keduanya yang dibagikan ke media sosial selalu berhasil membuat kaum muda-mudi merasa tersaingi karena kalah romantis dan mesra. Kini Ibu Atalia atau yang kerap dipanggil Cinta oleh Kang Emil, sudah menemani hidupnya selama lebih dari 24 tahun dan sudah dilengkapi dengan tiga orang anak.

Kembali pada buku terbaru yang ditulis Bu Cinta, novel yang berjudul Laki-laki ke-42 ini mengisahkan tentang Chiara dan kisah romansanya yang sarat makna tentang doa, relasi antara anak dengan orangtua, hingga pahit manisnya dunia percintaan.

Chiara sendiri sejak remaja selalu memiliki banyak teman laki-laki. Mulai dari sebatas teman, sahabat, hingga ada beberapa yang berhasil memikat hatinya. Entah itu Angga yang tidak sengaja bertemu saat acara pameran, Riza sang vokalis band romantis, atau Samsul si anak Teknik yang pandai mengaji.

Laki-laki ke 42 berkisah tentang Chiara yang akhirnya menemukan belahan jiwanya. Novel ini dituliskan oleh Bu Cinta dengan gaya penulisan yang lincah, jenaka, tapi juga sarat akan makna.

buku Ikuti Kisahnya dan Dapatkan Bukunya di Sini!

Dengan ini, semoga perjalanan cinta Kang Emil dan Bu Cinta selalu bahagia. Semoga Tuhan selalu menjaga api-api romantisme dalam perjalanan menua mereka. 🥰

Nah, itu dia buku Laki-Laki Ke-42 yang bisa kamu ikuti kisah romantisnya dan lika-liku kehidupan cinta mereka. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan buku-buku lainnya yang ditulis oleh Ibu Atalia Praratya di Gramedia.com.

Seperti buku 89 Cara Bahagia ala Atalia, yang berisi kisah dirinya dalam menikmati hidup mencari kebahagiaan, selalu bersyukur, dan menikmati peran sebagai diri sendiri maupun seorang istri, atau buku anak berjudul Mia dan Ikan Goreng yang ditulis untuk para ibu agar anak-anak menyukai ikan goreng.

promoBeli Sekarang!

Grameds, jangan lupa untuk ikuti semua promo dan diskon yang sedang berlangsung di Gramedia.com, ya. Langsung klik di bawah ini untuk melihat semua penawaran spesialnya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com