Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Buku Kupikir Segalanya akan Beres Saat Aku Dewasa, Wajib Dibaca Anak Muda!

Buku Kupikir Segalanya akan Beres Saat Aku Dewasa, Wajib Dibaca Anak Muda!

Buku selalu dijadikan tempat untuk menemukan hal baru. Mencari dunia baru hingga pedoman dan tali penghubung bagi jiwa-jiwa yang sedang merasakan kesakitan dalam hidupnya yang abu-abu. Tiada yang sempurna dan tiada yang abadi di dunia, semua pasti punya luka bagi setiap jiwa yang tinggal di semesta.

Buku yang berjudul Kupikir Segalanya akan Beres Saat Aku Dewasa ditulis oleh Kim Haenam dan Park Jongseok. Karya ini telah berhasil dirilis pada Juni 2019 lalu di Korea Selatan dan versi terjemahannya telah rilis di Indonesia sejak Maret 2021.

Buku setebal 308 halaman ini menceritakan mengenai masalah hidup yang dialami oleh orang dewasa dan kesehatan mental yang diderita. Berbagai macam penyakit psikologi terangkum rinci melalui buku ini, mulai dari gangguan kesehatan mental yang disebabkan oleh orang-orang di sekitar, pengalaman masa kecil yang menimbulkan trauma, hingga hidup yang terasa tidak adil bagi penderita.

Untuk sebuah buku yang memiliki topik kesehatan mental, tentunya buku ini sangat kompleks namun tetap nyaman dibaca karena berhasil dikemas dengan baik dan sempurna. Topiknya begitu menarik, ada banyak quotes inspiratif, dan pembahasan yang dianalogikan melalui cerita hidup seseorang membuat buku ini sangat mudah dipahami oleh para pembaca awam.

Hidup yang benar-benar sempurna, berjalan mulus tanpa cela tidak akan pernah ada. Masa kecil yang buruk juga dapat membentuk pola pikir hingga dewasa. Peran ini sangat penting untuk diadopsi bagi para orang tua untuk belajar memahami kesehatan mental anak-anaknya, agar kelak setelah ia dewasa bukan depresi dan gangguan mental yang menemaninya, tapi rasa syukur dan bahagia yang kian mendampingi hidupnya.

"Penting untuk mengakui bahwa kita sedih atau gagal untuk menemukan keseimbangan diantaranya."

Menariknya buku ini juga dilengkapi dengan wawancara yang dilakukan penulis kepada muda-mudi kaum milenial. Di setiap wawancaranya, penulis dalam buku ini ditulis sebagai "Q", nasihat dari Kim Haenam ditulis sebagai "K", dan nasihat dari Park Jongseok ditulis sebagai "P".

Penjelasannya sangat detail, tidak hanya berdasarkan teori saja tapi juga contoh kasus yang penulis temui ketika merawat pasiennya. Kategori kesehatan mental yang dijelaskan dalam buku ini adalah:

  • Depresi
  • Bipolar Disorder
  • Panic Disorder
  • Burnout Sydrome
  • Reality Denial
  • Dependen Personality
  • Self Harm
  • Working Mom's Distress
  • Parent's Ambition
  • Mental Breakdown
  • Eating Disorder, dan beberapa gangguan kesehatan lainnya yang lebih spesifik.
"Melihat diri kita yang lemah dan ketakutan merupakan hal yang menyakitkan, tapi dengan merasakan kesedihan dan melihat kembali dalam diri kita, kita bisa memeluk hangat diri kita sendiri. Tidak hanya itu, kita juga dapat meraih kekuatan untuk tidak melarikan diri dan bersembunyi, serta meraih kekuatan secara sehat."

Setiap kalimat yang ada dalam buku ini terasa hidup, bagai teman untuk seseorang yang sedang memasuki usia dewasa. Salah satu kategori yang paling relate ada dalam cerita tentang "Kau yang Tidak Bisa Menangis Meskipun Sedih". Bagian ini sangat melambangkan bagaimana usia dewasa harus membuat orang terlihat selalu kuat.

Buku ini wajib kamu miliki karena berisi permasalahan dan kesehatan mental yang terjadi pada orang dewasa. Bukunya juga dilengkapi dengan ilustrasi cerita dalam setiap bab, sehingga mudah dimengerti dan juga dapat menyadarkan pembaca untuk tetap kuat serta menerima segala keadaan yang ada dalam menjalani hidup ini.

Adapun jika hal ini tidak kamu rasakan, maka buku ini bisa kamu jadikan sebagai refleksi diri dan mengasah empati untuk lebih peka terhadap apa yang sedang orang lain alami di sekitarmu.

buku Miliki Bukunya Sekarang!

Tunggu apalagi? Yuk, langsung klik gambar sampul buku Kupikir Segalanya akan Beres Saat Aku Dewasa: Hal-Hal yang Perlu Diketahui di Masa Muda di atas, checkout, dan baca kisah menariknya! 🌻💛

Buku ini juga bisa kamu baca dalam versi e-book di sini >>> Kupikir Segalanya akan Beres Saat Aku Dewasa: Hal-Hal yang Perlu Diketahui di Masa Muda

Psssttt, sekarang Admin akan memberikan diskon spesial untuk kamu! Cek semua promo dari diskon spesial hingga penawaran menarik yang sedang berlangsung di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini ya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: instagram.com/bukucreavida


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus