3 Buku Ini Pernah Dibicarakan Suga BTS di Media

3 Buku Ini Pernah Dibicarakan Suga BTS di Media

. 2 min read

Boyband BTS dikenal sebagai boy band dengan para member-nya yang suka membaca. Salah satu member BTS yang gemar membaca adalah Suga.

Pria dengan nama asli Min Yoongi ini beberapa kali pernah membicarakan buku-buku yang tengah dibacanya.

Kebetulan, pada 9 Maret 2019 ini, Suga BTS berulang tahun yang ke-26. Yuk, intip buku-buku yang suka dibacanya. Siapa tahu, setelah tahu buku-buku bacaannya, kalian para fans, bisa membelikan buku serupa dan memberikannya kepada Suga sebagai hadiah ulang tahunnya.

Di berbagai kesempatan, setidaknya, Suga BTS pernah menyebutkan tiga buku yang sudah dibacanya. Berikut daftar tiga buku tersebut.

1. Life Lessons

SUGA
Sumber: Simonandschuster.co.uk

Life Lessons adalah buku karya psikiater sekaligus penulis Elisabeth Kubler Ross. Buku ini bicara tentang bagaimana manusia menghadapi kematian.

Bagaimana mereka belajar menjalani hidup dan memahami hubungan-hubungan di dalam hidup sebelum ajal tiba. Suga BTS mengaku, tak cuma buku tersebut, dia juga membaca karya Elisabeth Kubler Ross.


Baca juga: 5 Lagu K-Pop Ini Terinspirasi dari Buku-Buku yang Sudah Mendunia


2. About Her

SUGA
sumber: ridibooks

About Her merupakan karya penulis ternama asal Jepang, Banana Yoshimoto. Dirilis pada 2008 lalu, buku ini berkisah tentang Yumiko dan Shoichi.

Dua sepupu yang hidup bersama sejak kecil, namun pada akhirnya berpisah setelah dewasa. Kisah keduanya dibayangi masa lalu ibu mereka yang terlahir sebagai saudara kembar. Bukan cuma Suga yang mengaku suka membaca karya-karya Yoshimoto, RM BTS pun juga suka membacanya.


Baca juga: Dear Army, Ini 8 Buku Rekomendasi RM BTS untuk Kamu


3. Slam Dunk

SUGA
sumber: Amazon

Di berbagai kesempatan, Suga seringkali mengungkapkan dirinya salah satu penggemar Slam Dunk. Dia menyukai apapun yang berhubungan dengan Slam Dunk.

Pembaca komik pastinya tahu dong ya, Slam Dunk itu apa. Yap, Slam Dunk merupakan seri manga Jepang karya Takehiko Inoue. Tema besarnya tentang olah raga basket, dengan tokoh utama bernama Hanamichi Sakuragi.

Tak hanya berbentuk manga atau komik, Slam Dunk juga diproduksi dalam bentuk anime. Sejak dirilis pada 1990 lalu, Slam Dunk masih tetap banyak disukai, lho.


Itu tadi tiga buku yang pernah dibahas Suga saat sesi wawancara. Kira-kira, sekarang kalau disuruh memilih buku sebagai hadiah ulang tahun untuk Suga BTS, kalian akan pilih apa nih, Grameds?

Apapun bukunya, jangan lupa pesannya di Gramedia.com ya.


Sumber foto header: Billboard.com