Buku-buku Cantik Kreasi Naela Ali

Buku-buku Cantik Kreasi Naela Ali

. 3 min read

Berawal dari hobi, Naela Ali berhasil menghasilkan lebih dari sekedar karya yang dipajang. Perempuan yang akrab disapa ‘Nae’ ini merupakan graphic designer muda lulusan Universitas Bina Nusantara.

Keahliannya bermain dengan watercolor, membuatnya dapat menghasilkan buku-buku yang begitu diminati kalangan muda masa kini.

Genap berusia 25 tahun, Naela Ali telah diberi kesempatan untuk mengikuti eksibisi Public Garden dan Open Deck di Singapura. Bahkan, ia juga berkolaborasi dengan beberapa brand ternama, seperti Uniqlo, Line, Nikicio, Dulcet, Pedra, dan brand-brand terkenal lainnya.

Hingga kini, Naela Ali telah melahirkan 5 buku di mana ia berhasil mengombinasikan ilustrasi dengan tulisan-tulisannya yang cantik.

Apa saja buku-bukunya?

1. Stories for Rainy Days

"Sometimes you meet a person and you just click, you're comfortable with them, like you've known them your whole life, and you don't have to pretend to be anyone or anything."

Stories for Rainy Days terdiri dari 3 seri buku yang serupa, yaitu berupa torehan ilustrasinya dengan tulisan-tulisannya yang sederhana, namun penuh makna.

Nae seolah mengajak kita untuk merayakan kembali ingatan yang mungkin sempat terlewat ketika tenggelam dalam rutinitas yang terkadang tidak selamanya menyenangkan.

2. Stories for Rainy Days Volume II

“There is always someone who is better than you are.
But there is only one "you".
You are unique in your own way.
You are beautiful as you are.
Embrace your quirkiness.
That's what makes you, you.”

Karya cantik dari Nae bisa dikatakan sebuah refleksi, yang secara rinci memaksa kita berfikir kembali, atas emosi-emosi yang sebenarnya tidak sepenuhnya harus kita luapkan, karena ada emosi yang lebih utama untuk disuguhkan.

Meski ditulis dengan bahasa Inggris, namun buku Nae tidak menggunakan diksi yang rumit untuk dipahami.

3. Stories for Rainy Days Volume III

“He has kind of eyes that warm you, the kind of eyes that sparkle and tell you that everything will be alright. He has that kind of smell that comforts you, the kind of smell that brings joy and makes your day better.”

Seperti menunjukkan ciri khas dirinya, Nae membuat tiap volume dari Stories for Rainy Days begitu simple, seperti caranya menunjukkan jati dirinya di Instagram yang memiliki nuansa monochrome.

Jika mungkin kamu memerlukan buku “one sitting book” buku ini rasanya tepat untuk menemani me time-mu sembari menyeruput secangkir teh hangat.

4. Things & Thoughts I Drew when I was Bored

Lain halnya dengan ketiga buku di atas yang memiliki alur cerita, Things & Thoughts I Drew when I was Bored lebih berisikan segala hal yang dipikirkan olehnya ketika dilanda kebosanan.

Ilustrasi cantik yang Nae tuangkan dalam buku ini, dapat dijadikan refrensi untuk kalian yang berkutat dalam bidang ilustrasi atau penikmat ilustrasi cantik dari watercolor.

5. Floating in Space

“Have you ever felt like
you're floating in space?
Have you ever felt like
your body suddenly loses its weight
and your mind wanders around
to place where infinity seems possible?
Have you ever been in love?”

Setelah sukses dengan ketiga bukunya yang nikmat disesapi saat hujan, saat tenang, dalam buku Stories for Rainy Days, Nae kini hadir dengan buku barunya berupa kumpulan cerita pendek. Tetap dengan bahasa Inggris, Nae akan bercerita perihal cinta masa muda yang indah namun penuh dengan ketidakpastian.


Gimana? Ingin merasakan indahnya bersantai saat hujan dengan buku-buku yang instagramable dari Naela Ali? Jangan sampai kehabisan, klik langsung Gramedia.com!