Buku-Buku Inspiratif Ini, Mampu Bangkitkan Semangat Hidupmu!

Buku-Buku Inspiratif Ini, Mampu Bangkitkan Semangat Hidupmu!

. 7 min read

Saat kita memiliki waktu luang, momentum ini bisa kita jadikan kesempatan untuk melakukan ragam kegiatan positif yang bermanfaat, salah satunya dengan membaca buku.

Maka dari itu, tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk membaca buku-buku inspiratif. Buku-buku inspiratif ini bisa mengubah hidup menjadi lebih baik dan bahagia. Bahkan bisa membuat kesehatan meningkat, dengan cara berpikir dan merasa hidup positif, maka pikiran dan kehidupan akan terasa lebih baik.

Membaca buku-buku inspiratif juga bisa kamu jadikan penyemangat yang akan membuat hidupmu penuh keyakinan dalam meraih impian. Ini dia rekomendasinya!

10 Rekomendasi Buku Inspiratif yang Bangkitkan Semangat Hidup

1. Good Habits Bad Habits

Seringkali kita melakukan tindakan tanpa perlu memikirkannya terlebih dahulu. Dari cara kita dalam merespons orang hingga apa yang kita beli, semuanya dilakukan tanpa sadar sebagai hasil dari kebiasaan. Ketika ingin berubah, kadang hanya niat tanpa tindakan. Itu jadi penyebab kita selalu gagal berubah. Lalu, bagaimana caranya kita bisa berubah jadi versi yang lebih baik?

bukuMulai Ubah Dirimu jadi Versi Terbaik di Sini!

Berisi informasi menyeluruh, mudah dipahami dan sangat praktis, yang dapat mengubah cara pikir kita tentang segala aspek kehidupan. Buku dari Wendy Wood ini memperlihatkan hasil dari penelitiannya selama tiga dekade. Menunjukkan dari segi ilmiah yang menarik tentang bagaimana seseorang membentuk kebiasaan dan menghasilkan perubahan positif untuk hidup lebih baik. Buku ini memadukan dari ilmu saraf, studi kasus, dan percobaan di laboratoriumnya.

Buku ini juga bisa kamu baca dalam versi e-book di sini >>> Good Habits, Bad Habits

2. Terdidik (Educated)

Buku ini menceritakan Tara Westover yang lahir dari keluarga komunitas penyintas di pegunungan Idaho. Keluarganya sangat terisolasi dari masyarakat luar, sehingga tidak ada yang memastikan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan. Ya, Tara tidak pernah mengenyam pendidikan formal hingga ia berusia 17 tahun.

bukuBaca Kisah Inspiratif Tara di Sini!

Berawal dari kakaknya yang memasuki perguruan tinggi, Tara memutuskan mencoba kehidupan baru. Pencariannya akan pengetahuan mengubahnya dan membawanya melintasi lautan serta benua, hingga menjadikannya mahasiswa di Harvard dan Universitas Cambridge, dalam mencapai pendidikan doktoral. Setelah pergi dan mencapai pendidikan sejauh itu, kini dia bertanya-tanya, apakah dia telah bepergian terlalu jauh, dan apakah masih ada jalan pulang.  

Buku inspiratif tentang semangat Tara untuk berubah ini masuk dalam daftar buku terlaris The New York Times selama dua tahun berturut-turut. Bukunya telah diterjemahkan ke dalam 45 bahasa, hingga direkomendasikan oleh Bill Gates dan Obama.

Kamu juga bisa baca kisah Tara lewat versi e-book di sini >>> Terdidik (Educated)

3. Menjadi Pribadi yang Bahagia dan Inspiratif

Ada orang-orang yang hidup berlimpah dengan kekayaan yang sempurna. Hidupnya bersinar, menarik, sehingga berjalan begitu mulus tanpa perlu memaksa atau meminta orang lain untuk membukakan jalan dalam hidupnya. Hal ini karena mereka paham bagaimana cara untuk membujuk orang lain, bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata, mereka juga populer di berbagai kalangan. Dan kamu, juga bisa menjelma jadi pribadi seperti ini.

bukuMulai Belajar Kembangkan Diri di Sini!

Coba baca buku ini, karena kamu akan diajarkan cara mengembangkan citra diri yang baik, menetapkan dan mencapai tujuan-tujuan yang realistis, memperlakukan orang lain dengan baik, menjadi seorang yang pandai dalam berbincang, berbicara di depan umum dengan percaya diri dan penuh keyakinan. Serta mampu mengelola hubungan yang baik, mengatasi kekhawatiran, ketakutan dan menjalani hidup yang harmonis.

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Menjadi Pribadi yang Bahagia dan Inspiratif


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


4. Almond

Novel ini mampu membangkitkan empati, karena tokoh utamanya didiagnosa menderita Alexithymia atau ketidakmampuan merasakan dan mengungkapkan emosi. Anak laki-laki bernama Yun-jae ini tidak bisa merasakan berbagai emosi, seperti bahagia, marah, ketakutan, dan lainnya selayaknya manusia pada umumnya.

Yun-jae juga tidak mampu menilai perasaan orang lain hanya dari ekspresinya. Bagian yang menarik dari buku ini adalah tentang perjalanan hidupnya yang harus menerima kondisi dirinya, sekaligus melampaui keterbatasan yang dia miliki.

bukuBaca Kisahnya di Sini!

Kamu juga bisa baca kisah Yun-Jae dari versi e-book di sini >>> Almond

5. Hypnotic Diary #DietKenyang

Untuk yang satu ini, mampu menginspirasi kamu yang sedang berniat untuk diet, namun masih ingin makan enak dan kenyang. Buku ini berisi cerita dari Dewi Hughes yang berhasil menerapkan hidup lebih sehat. Sejak tahun 2016, wanita yang kerap tampil di layar kaca ini jatuh sakit, bahkan nyaris lumpuh karena obesitas.

Ia pun sadar harus melakukan sesuatu untuk hidup lebih sehat, dan melakukan #DietKenyang. Bonusnya, ia mendapatkan tubuh yang langsing. Diet yang dilakukan juga berhasil, karena ia menjalani hipnoterapi yang dilakukan kepada dirinya sendiri. Buku ini mampu memberikan kamu cara untuk mulai merubah hidup jadi lebih sehat berdasar pengalaman menarik dari Dewi Hughes!

bukuMulai DietKenyang dari Sini!

Kamu juga bisa baca cara dietnya lewat e-book di sini >>> Hypnotic Diary #DietKenyang

6. How to Win Friends and Influence People in The Digital Age

Karya klasik yang dianggap sebagai buku motivasi paling sukses sepanjang masa dan sudah terjual sebanyak 30 juta eksemplar di seluruh dunia ini, telah membawa jutaan pembaca mendaki anak tangga kesuksesan dalam bisnis serta kehidupan pribadi.

bukuMulai Sukses dari Sini!

Buku populer ini mampu membantu kamu membangun hubungan dengan orang lain dalam jangka waktu yang panjang. Ketika kamu membaca buku ini, kamu bisa belajar dengan cara sederhana, bagaimana membangun popularitas dalam jaringan relasi lalu memperluasnya ke orang lain.

7. Hidup Antigalau: Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an

Ada orang yang berusaha menggapai mimpi dan tujuan hidupnya dengan tenang, dan ada juga yang tidak mengetahui apa yang dia inginkan dalam hidup, sehingga tidak punya tujuan dan terus-menerus mencarinya seumur hidup. Lalu pertanyaannya, termasuk tipe yang manakah kamu?

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Buku ini akan membantu kamu menyusun fondasi kehidupan dengan mengidentifikasi target dan impian hidup, mengatur waktu dan membentuk kebiasaan baru.

Bukan hanya itu saja, kamu juga akan diajarkan bagaimana meningkatkan keterampilan, mengembangkan relasi, dan menyusun daftar impian untuk hidup tanpa penyesalan. Memang tidak mudah, tapi buku ini hadir sebagai peta yang akan mengarahkan jalanmu menuju kehidupan yang kamu mau!

8. Why? People: Jack Ma

Siapa yang tidak kenal dengan Jack Ma? Pria berkebangsaan Tiongkok ini mampu melahirkan perusahaan e-commerce besar, Alibaba. Yuk, kita lihat perjalanan hidup beliau hingga sukses besar sampai sekarang lewat komik berwarna, yang tentunya asyik untuk diikuti. Dari usia muda hingga dewasa, semua bisa menikmati buku ringan ini, dan mampu memberikan kisah inspiratif!

bukuBaca Kisahnya di Sini!

Saat Jack Ma SMP, dia akrab dengan turis asing dan mulai belajar bahasa Inggris untuk membuka matanya terhadap dunia baru. Waktu berlalu dan Jack Ma yakin jika internet bisa mengubah dunia.

Ia pun mendirikan perusahaan bisnis internet pertama di China. Bisnis internet itu berhasil dan mampu membuat Alibaba yang memimpin perkembangan internet di China, sekaligus mampu mengalahkan eBay dan berkembang menjadi perusahaan global.

Kamu bisa baca kisahnya lewat e-book di sini >>> Why? People: Jack Ma

9. Selamat Tinggal

Kita mungkin punya keburukan, melakukan kesalahan, bahkan berbuat jahat, dan menyakiti orang lain. Cerita dalam buku ini mampu membuat kita untuk mau berubah, berjanji tidak melakukannya lagi, memperbaiki, dan menebus kesalahan tersebut.

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Dengan nilai tinggi dari para pembaca, buku ini menceritakan kisah realistis dan inspiratif mengenai topik pembajakan serta penggunaan barang ilegal lainnya, dengan jalan cerita yang sangat apik. Tokoh utama di sini masuk dalam lingkaran penjualan produk bajakan, dan apakah ia mampu keluar dari hal-hal buruk tersebut atau malah tidak. Buku ini juga mengajak kamu untuk bisa selamat tinggal dengan hal-hal buruk yang mungkin pernah dilakukan.

10. Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang

Dulu, Fumio Sasaki hanyalah pria biasa yang mudah tertekan di tempat kerja, tidak percaya diri, dan terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain. Sampai suatu hari, Sasaki memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan mengurangi barang yang ia miliki. Tak disangka hal tersebut memberikan manfaat luar biasa yang langsung dapat ia rasakan.

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Fumio Sasaki menyadari jika tanpa semua barangnya ini, dia bisa merasakan kebebasan sejati, kedamaian pikiran, dan penghargaan terhadap momen yang dimiliki. Ia bukan ahli dalam hal minimalisme, tapi dalam buku ini, Sasaki berbagi pengalaman hidup minimalisnya dan memberikan tips khusus untuk proses hidup minimalis. Sasaki mengungkapkan fakta bahwa menjadi minimalis tidak hanya akan mengubah kamar atau rumah, tapi juga benar-benar memperkaya hidup.

Kamu bisa baca lewat versi e-book di sini >>> Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang


Baca juga: Rekomendasi Buku untuk yang Mau Membereskan Rumah dengan Gaya Minimalis


Itu dia buku-buku yang mampu menginspirasi diri kita. Karena pikiran kita bagaikan magnet yang saling tarik menarik dan kadang bertolak belakang, dengan membaca buku-buku penuh energi positif ini, diharapkan mampu membawa pikiran kita lebih positif, sehingga segala hal akan terasa lebih mudah dan menyenangkan untuk dilakukan.

Buku-buku di atas bisa kamu dapatkan di Gramedia.com. Dan ada promo Sahabat Inspirasi yang bisa kamu nikmati selama 11 hari dari tanggal 26 Oktober - 5 November 2021. Buku-buku terbaik pilihan terbitan Gramedia diskon hingga 50%!

Selain itu, kamu juga bisa baca ratusan ribu e-book sepuasnya di Gramedia Digital dengan harga lebih hemat. Ada flash sale diskon 50% untuk Premium Package. Kamu bisa baca semua e-book inspiratif di atas dengan seharga mulai dari Rp 40 ribuan. Stay tune di Instagram @gramediadigital untuk informasi kapan flash sale dimulai supaya nggak ketinggalan!

Gajian sudah di depan mata, segera miliki semua buku incaranmu dengan promo menarik Sahabat Inspirasi Tanpa Batas hanya di Gramedia.com!

PromoKlik untuk Info Promo Selengkapnya!


Sumber foto header:hayleyhall.uk