Buku-buku Filsafat dan Misteri Bacaan Jisoo Blackpink

Buku-buku Filsafat dan Misteri Bacaan Jisoo Blackpink

. 3 min read

Si cantik Jisoo dikenal sebagai salah satu anggota girl band Blackpink. Di balik sosoknya yang selalu ceria dan ramah kepada setiap orang, ternyata Jisoo lebih suka menghabiskan waktu untuk membaca buku sebagai me time-nya.

Dalam sesi wawancara dengan salah satu majalah, Jisoo mengungkap bahwa dirinya sangat hobi membaca. Baginya membaca adalah kegiatan pelepas stres di tengah kesibukannya bersama Blackpink. Ia pun begitu menggemari buku-buku self improvement atau kisah-kisah inspiratif yang bisa mengurai kepenatan pikirannya.

Apa yang dikatakannya itu ternyata bukan sekedar basa-basi, lho. Pasalnya, Blink, sebutan fans Blackpink, benar-benar menemukan banyak bukti jika sang idola memang hobi membaca. Di berbagai kesempatan, Jisoo tertangkap kamera tengah membawa buku-buku yang sedang dibacanya.

Mau tahu buku-buku apa saja yang dibaca Jisoo Blackpink? Berikut daftarnya.

1. The Courage To Be Disliked - Ichiro Kishimi and Fumitake Koga

JISOOBLACKPINK

Buku ini menjadi salah satu buku best seller di Jepang pada 2014 lalu. Salah satu karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga. Ichiro sendiri dikenal sebagai salah satu filsuf sekaligus Adlerian psikolog ternama asal Jepang.

Lewat buku ini, penulis mengajak setiap orang untuk berani menjadi diri sendiri, meski harus dibenci. Banyak orang yang rela mengikuti keinginan orang lain agar tidak dibenci, tapi malah membuat mereka kehilangan diri mereka sendiri.

Nampaknya si cantik Jisoo benar-benar menyukai buku tentang filsafat ya. Ia pun terlihat membawa buku ini pada Juli 2018 lalu.

2. The New York Trilogy - Paul Auster

JISOOBLACKPINK

Kali ini Jisoo tertangkap kamera tengah membawa buku karya Paul Auster dalam tayangan V-Live. Buku trilogi ini menjadi salah satu yang banyak disukai mereka yang terbiasa membaca buku bergenre misteri dan thriller.

The New York Trilogy ini menyajikan kisah detektif yang intens, yang membuat pembaca penasaran dan bertanya-tanya akhir dari kisah yang disajikan.

Buku trilogi ini masing-masing berjudul City of Glass (1985), Ghosts (1986) dan The Locked Room (1986). Seri ini kemudian juga dirilis dalam bentuk satu buku yang merangkup keseluruhan seri The New York Trilogy.

3. Nietzsche's Words Reinterpreted In Modern Words - Haruhiko Shiratori

JISOOBLACKPINK

Buku ini berisikan beberapa persepsi filsuf tersohor, Nietzsche. Kemudian Haruhiko sebagai penulis mengolah pandangan-pandangan tersebut dan menganalisa kecocokan pandangan tersebut dengan kehidupan era modern.

Penulis berharap apa yang ditulisnya dapat menginspirasi anak muda saat ini dan membuat pembaca memiliki kesadaran diri yang lebih lagi. Dengan begitu pemuda bisa mendorong diri mereka untuk berbuat lebih dan mencari banyak pengalaman dalam hidup.

Buku ini terlihat berada di dekat Jisoo saat penayangan acara Blackpink House. Ini bukti bahwa pemilik nama asli Kim Ji Soo itu memang doyan membaca buku-buku bertema filsafat.

4. Graduation - Keigo Higashino

JISOOBLACKPINK

Jisoo terlihat beberapa kali membawa buku dari penulis Keiho Higashino ini. Pertama saat berada di bandara pada April 2018 lalu dan juga saat sedang melakukan siaran CH+.

Buku ini pertama kali diterbitkan pada 1986 lalu dalam bahasa Jepang, dengan judul Sotsugyo, atau yang berarti graduation. Bercerita tentang satu geng, yang menyelidiki kematian misterius teman mereka. Kematian tersebut terjadi beberapa bulan sebelum waktu kelulusan mereka tiba.

5. Le Sixième Sommeil - Bernard Werber

JISOOBLACKPINK

Lagi-lagi Jisoo tertangkap kamera membawa buku saat berada di Gimpo Airport saat bersama dengan anggota Blackpink lainnya pada Agustus lalu.

Kali ini yang dibawa adalah buku Le Sixième Sommeil versi Korea karya Bernard Werber. Bernard sendiri dikenal sebagai penulis dengan kisah-kisah yang menggabungkan fiksi ilmiah dengan ide-ide filosofis.

Di buku ini, Bernard membawa pembaca menemukan makna baru dari perjalanan mimpi dan pengalaman tidur dalam hidup.


Selain buku-buku di atas, Jisoo juga diketahui suka membaca kisah-kisah misteri dan juga novel-novel karya Haruki Murakami lho, Grameds!

Kalian minat membaca buku-buku bertemakan filsafat seperti Jisoo Blackpink? Boleh langsung dicari yuk buku-buku filsafat yang ada di Gramedia.com.


Sumber header foto: Instagram Jisoo