Bukan Pecinta Kafein? Ini 5 Minuman Pengganti Kopi yang Bisa Jadi Teman Baca Buku

. 3 min read

Banyak yang suka minum kopi. Lihat saja kedai kopi terkenal asal negeri Paman Sam yang jarang sepi pengunjung. Kafe-kafe baru yang menawarkan beragam varian kopi pun semakin banyak dijumpai dan juga ramai didatangi.

Biasanya ada yang mampir untuk ngopi sambil mengobrol dengan teman atau rekan kerja. Ada juga yang datang karena mau mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan lainnya.

Tak ketinggalan, ada juga yang sengaja datang untuk me time. Misalnya ngopi sambil membaca buku favorit atau buku yang sudah lama dibeli, tapi belum sempat dibaca.

Namun, tidak semua orang pecinta kafein suka minum kopi. Bahkan ada yang enggak minum kopi sama sekali karena satu dan lain hal.

Lagipula, ada banyak minuman selain kopi yang mampu menghangatkan sekaligus menyegarkan dan juga bisa jadi teman membaca buku, lho. Apa saja ya?

Berikut adalah lima minuman pengganti kopi untuk jadi teman baca bagi kamu yang bukan pecinta kafein.

1. Bubble tea

bubble-teaSumber: Airfrov.com

Kalau kamu enggak suka kopi, mungkin teh bisa jadi minuman pilihan kalau-kalau kamu haus saat sedang membaca. Salah satunya adalah bubble tea.

Umumnya, minuman asal Taiwan ini merupakan kombinasi antara teh susu dan topping berbentuk bulat seperti gelembung alias bubble yang terbuat dari tepung tapioka.

Disajikan dingin-dingin, segarnya bubble tea bakal bikin mata kamu melek dan makin semangat membaca!

2. Thai tea

19030_fakta-seputar-thai-teaSumber: Bobo.grid.id

Satu lagi minuman teh yang tak kalah populer dari bubble tea, yaitu thai tea. Seperti namanya, thai tea berasal dari Thailand dan lebih dulu digandrungi di sana.

Sebenarnya thai tea mirip dengan teh susu atau teh tarik karena sama-sama terbuat dari teh dan susu. Namun, thai tea menggunakan teh hitam khusus dari Thailand.

Biasanya thai tea juga dicampur lagi dengan susu kental manis dan creamer, lalu baru deh dituangkan ke dalam gelas penuh es batu. Segarnya!

3. Milkshake

fatima-akram-1139004-unsplashSumber: Unsplash.com

Selain variasi minuman teh, milkshake alias susu kocok juga bisa jadi pelepas dahaga buatmu saat sedang membaca.

Milkshake sendiri dibuat dari bahan utama susu cair dan es krim berbagai rasa yang dikocok dengan blender. Bahan campuran lain juga bisa ditambahkan, seperti oreo, cokelat, dan karamel.

Baca buku jadi makin menyenangkan dengan milkshake yang menyegarkan pula!

4. Cokelat panas

pexels-photo-1839882Sumber: Pexels.com

Tiba-tiba hujan turun saat kamu sedang membaca buku? Udara pun jadi terasa lebih dingin.

Di saat-saat seperti ini, kamu butuh minuman yang bisa menghangatkan tubuh biar aktivitas membaca tetap fokus. Nah, cokelat panas adalah salah satu jawabannya.

Cokelat panas sendiri terbuat dari cokelat bubuk dan gula yang dicampur dengan air atau susu hangat. Tidak perlu sampai membeli, lho. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah karena versi instannya banyak dijual dan tak kalah nikmat.

5. Jus buah

pexels-photo-96974Sumber: Pexels.com

Biasanya kalau sudah kelamaan baca, mata jadi lelah. Badan pun terasa pegal-pegal karena jarang digerakkan. Apakah kamu juga begitu?

Nah, sepertinya jus buah bisa membantu kamu untuk menyegarkan tubuh kembali. Selain manis dan dinginnya yang bikin segar, kandungan vitamin dalam buah juga menyehatkan.


Sumber header foto: Unsplash.com