Black Butler

Black Butler

. 3 min read

Ciel Phantomhive dan butler-nya Sebastian Michaelis tinggal di sebuah manor house di pinggiran kota London pada era Victoria. Sebastian, butler sekaligus iblis, melayani Ciel Phantomhive, seorang anak berusia 12 tahun yang merupakan kepala keluarga bangsawan terkemuka.

Phantomhive adalah keluarga bangsawan Inggris yang memiliki perusahaan raksasa bernama Funtom Corporation dengan berbagai jenis bisnis, seperti mainan, makanan dll. yang juga berperan sebagai suruhan (anjing penjaga) Ratu Inggris dalam memberantas kasus-kasus di “dunia belakang”.

Sebastian diwajibkan melayani Ciel karena terikat kontrak di masa lalu. Sebagai seorang butler, dia sempurna dalam segala hal. Berpengetahuan luas, elegan, jago masak, dan sangat lihai dalam bertarung. Sementara Ciel adalah seorang anak yang memiliki trauma masa kecil yang sangat berat. Walaupun masih berumur 12 tahun, sikap dan cara bicaranya sangat dewasa, pemikirannya pun sangat dalam dan kelam. Sebastian diwajibkan untuk mentaati semua perintah Ciel, mulai dari urusan rumah tangga, sampai tugas-tugas berbahaya dalam kasus yang diperintahkan Ratu kepada keluarga Phantomhive.

black
Sumber foto: Dok. Elex Media Komputindo

Popularitas Black Butler

Manga Black Butler telah diadaptasi ke berbagai media, seperti serial animasi dan video game, diangkat menjadi drama musikal, dirilis menjadi drama CD, sampai live-action. Black Butler juga masuk dalam daftar top 10 best-selling comics di Jepang sejak terbit di tahun 2006 dengan penjualan lebih dari 28 juta kopi hingga saat ini.

Beberapa versi bukunya pun telah dirilis, mulai dari art book hingga pengenalan karakter seperti Black Butler Character Guide "That Butler, Assembles", The TV Animation Black Butler Black Record, dan Rainbow Butler. Merchandise-nya pun seperti tas, boneka, aksesoris, dan lain-lainnya sangat laku di pasaran dan menjadi barang koleksi favorit murid sekolah di Jepang.

Banyak hal yang menjadikan Black Butler salah satu manga terbaik yang pernah ada, beberapa di antaranya adalah:

Plot Twist

Setiap alurnya menghadirkan plot twist di akhir cerita yang mengejutkan dan akan membuat pembaca terpana. Salah satu plot twist di beberapa volume terakhir yang sangat mengejutkan adalah kenyataan di balik masa lalu Ciel Phantomhive, yang menceritakan siapa dirinya sebenarnya.

black
Sumber foto: Dok. Elex Media Komputindo

Art yang Indah

Salah satu keunggulan Black Butler yang paling menonjol adalah keindahan gambar dalam setiap panelnya. Terlihat jelas bahwa Yana Toboso, sang komikus, dan para asistennya sangat jeli dalam menggambar setiap detail-nya, mulai dari gambar makanan yang terlihat menggiurkan, bangunan-bangunan klasik yang indah di London, sampai adegan pertarungan yang digambar dengan baiknya hingga menyerupai lukisan.

Full Action

Black Butler adalah cerita yang penuh aksi. Dengan karakter-karakter seperti Sebastian, Undertaker, dan Grell Sutcliff, pertarungan antariblis pun tak bisa dihindari. Dibantu dengan para pelayan yang bukan “orang biasa” dan memiliki latar belakang menarik, pertarungan di setiap arc-nya menjadi sangat seru untuk disimak.

black
Sumber foto: Dok. Elex Media Komputindo

Horor dan Misteri

Kisah Black Butler sangat dipenuhi dengan misteri dan horor yang bisa menyerang psikologis pembacanya. Dalam setiap arc-nya, Ciel berhadapan dengan misteri baru yang penuh dengan plot twist. Di balik kelamnya dunia belakang Inggris banyak kejadian mencengangkan yang tak terpikirkan oleh manusia sebelumnya, dan sebagai anjing penjaga Ratu, Ciel harus memecahkan tiap misteri dengan dibantu sang butler sekaligus iblis, Sebastian.

Dari sekian banyak arc dan plot bagaimana kisah ini akan berakhir? Pembaca pun tak ada yang bisa menebak dan itulah yang membuat Black Butler tetap memiliki fandom yang besar hingga saat ini. Walaupun sudah berjalan lebih dari 15 tahun, cerita ini tetap dipenuhi berbagai rahasia dan misteri yang membuat fans tetap setia menunggu.

Kamu penasaran dengan kelanjutan kisah penuh misteri dan plot apiknya yang menegangkan? Kini Black Butler volume 30 sudah rilis dan bisa kamu dapatkan di bawah ini!

blackBeli Sekarang!

Koleksi komiknya sekarang, nggak usah takut kantong bolong! Spesial karena kamu sudah membaca artikel ini, ada voucher 20% yang bisa kamu dapatkan secara gratis untuk beli komiknya. Langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

#SahabatTanpaBatas #GramediaTanpaBatas #ElexMediaKomputindo

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Oleh: Fitri Annisa - Editor Komik Elex Media Komputindo

Sumber foto header: Dok. Elex Media Komputindo