Bisnis Anda Lesu dan Tidak Berkembang? Mungkin Anda Belum Menerapkan 3 Hal Ini!

Bisnis Anda Lesu dan Tidak Berkembang? Mungkin Anda Belum Menerapkan 3 Hal Ini!

Bisa dikatakan bahwa bisnis di Indonesia saat ini berkembang cukup pesat. Banyak masyarakat yang tertarik untuk menjadi entrepreneur daripada bekerja di suatu perusahaan tertentu.

Hal ini dapat terlihat juga dari banyaknya local brand yang bermunculan, yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan brand luar negeri. Apalagi, di kondisi pandemi saat ini, di mana banyak orang work from home yang memanfaatkan momen untuk bekerja sambil berbisnis.

Akan tetapi, tidak semua bisnis selalu berjalan mulus. Akan selalu ada momen di mana bisnis yang Anda jalankan begitu lesu dan tidak berkembang. Jika bisnis Anda mengalami hal tersebut, bisa jadi karena Anda belum menerapkan 3 hal di bawah ini.

1. Terlalu sering hard selling

bisnis
Sumber foto: Flickr.com

Memang sih, dalam berbisnis harus mempromosikan produk yang kita jual. Tetapi terlalu sering hard selling pun justru tidak membantu bisnis Anda untuk berkembang. Anda harus sesekali melakukan soft selling untuk menarik empati para pembeli. Soft selling juga bisa memberikan kesan kepada pembeli bahwa brand/bisnis Anda memiliki suatu nilai.

2. Tidak menerapkan digital marketing

bisnis
Sumber foto: katarsa.id

Zaman sudah serba digital tapi bisnis Anda belum juga ada di dunia digital? Waduh… ini saatnya Anda nyemplung ke dunia digital, khususnya digital marketing. Dengan menerapkan digital marketing, bisnis Anda akan selalu up-to-date dan tidak ketinggalan tren.

3. Sudah nyemplung ke digital marketing, tapi tidak pasang ads

bisnis
Sumber foto: wartaekonomi.co.id

Ibarat Anda sudah kerja keras, tapi hanya terhitung 99%, dan belum 100%. Anda harus berusaha secara maksimal dalam melakukan digital marketing, salah satu caranya adalah dengan memasang ads. Ads akan sangat membantu bisnis Anda karena bisa mengiklankan bisnis Anda secara lebih luas.

Ketiga hal di atas hanyalah hal-hal umum yang mungkin menjadi penyebab bisnis Anda sulit untuk berkembang. Masih banyak hal yang harus Anda perhatikan dalam berbisnis, khususnya berbisnis di era digital seperti saat ini. Anda bisa menemukan jawaban lengkapnya pada buku ini.

theBeli Sekarang!

Buku The Fundamental of Digital Marketing sangat cocok bahkan sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memulai digital marketing, atau bagi siapa pun mereka yang berkecimpung dalam dunia digital marketing.

Di dalam buku ini, Anda akan mempelajari tentang tiga langkah fundamental digital marketing, berbagai peluang bisnis di internet, ilmu penting tentang website dan landing page, dan masih banyak lagi.

Dan yang menariknya lagi, disediakan akses ke lebih dari 100 video tutorial, yang dapat Anda akses di mana saja dan kapan saja. Jadi, Anda bisa langung praktik. Yuk, segera beli bukunya dengan klik gambar sampul buku di atas ya!

Mau beli bukunya dengan dompet tetap aman? Bisa dong! Pastikan kamu selalu cek Gramedia.com untuk mendapatkan promo menarik, ya!

Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Oleh: Virgiona Elsandra Hidayah, Editor Elex Media Komputindo

Sumber foto header: Shutterstock


Enter your email below to join our newsletter