Berkenalan dengan Gio Alvarado, Tokoh Utama Jika Dee Lestari Membuat Supernova: Kabut

. 4 min read

Siapa yang merasa menjadi fans setia karya Dewi Dee Lestari, khususnya Seri Supernova? Kalau fans setia pastinya tahu kalau di akun instagram fanbase resmi Dee Lestari yaitu @addeection, kemarin mengunggah sesuatu yang bikin para penggemar heboh.

Postingan itu berupa sebuah buku dengan Judul Supernova: Kabut. Postingan itu dilengkapi dengan caption menggoda para follower.

"Yang setuju Gio punya buku sendiri, cuuung! 👆📷 @wijayarts #SerialSupernova #GioAlvarado #DeeReadersArt #Addeection," tulis akun tersebut, Rabu 15 Mei 2019.

Yap buku itu, akan menceritakan tentang Gio Alvarado. Tentunya, banyak sekali fans yang setuju jika Gio, salah satu tokoh yang ada di seri Supernova itu memiliki buku tersendiri. Ratusan komen bernada positif mendukung dibuatnya buku berjudul Supernova: Kabut tersebut. Yang secara tidak langsung menegaskan jika tokoh Gio begitu dicintai pembaca setia Supernova.

Tapi bagi yang hanya sekedar tahu, atau tak mengikuti seri Supernova, pastinya bertanya-tanya, sepenting apakah Gio di perjalanan seri Supernova? Kenapa sampai harus dibuatkan buku tersendiri?

Well, seri Supernova rampung ditulis oleh Dee Lestari hingga 15 tahun lamanya. Selama itu pula, tokoh Gio ikut bertumbuh di dalamnya, sejak buku pertama hingga akhir. Masih ingin kembali diingatkan sepenting apa tokoh Gio di seri Supernova?

Berikut fase Gio di tiap buku seri Supernova yang kerap menyelipkan kisahnya dan membuat pembaca dekat dengan tokoh ini.

1. Gio muncul sejak awal seri Supernova diterbitkan

Buku

Ia digambarkan sebagai seorang Tionghoa-Indonesia-Portugis yang memiliki hubungan spesial dengan Diva, tokoh utama di buku pertama seri Supernova, Supernova: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh. Awalnya, Gio hanyalah 'klien' bagi Diva yang seorang pelacur kelas atas.

Namun Diva melihat jika Gio berbeda dari yang lain. Hingga akhirnya Diva pun menaruh hati pada Gio. Ia mencintai pria bernama lengkap Gio Alvarado tersebut.

2. Gio muncul di antara kisah Bodhi, tokoh utama di seri kedua, Supernova: Akar

Buku

Di salah satu bab, Gio yang diceritakan berada di Vallegrande, dan tiba-tiba dia harus mendapat kabar buruk. Diva Anastasia hilang di belantara Rio Tambopata.

Sebagai orang yang dekat dengan Diva, Gio tak perlu waktu lama untuk memutuskan mencari Diva. Tanpa petunjuk jelas, Gio pun nekat menemukan sosok Diva yang hilang di belantara Rio Tambopata.

3. Di buku ketiga, Supernova: Petir, Gio digambarkan mulai terhubung dengan tokoh-tokoh utama lainnya

Buku

Tokoh yang dimaksud adalah Dimas dan Reuben, dari Supernova: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh. Gio diceritakan memberitahu Dimas dan Reuben kalau Diva menghilang.

Gio menghubungi keduanya, karena Diva mencantumkan alamat surel Dimas di daftar emergency. Komunikasi serba mendadak ini, menjadi titik keseruan tersendiri, karena rantai yang terpisah-pisah mulai menyatu.

4. Gio sempat absen di buku keempat, Supernova: Partikel

Buku

Namun Gio kembali hadir menjadi bagian dari cerita di buku berikutnya, Supernova: Gelombang. Di buku kelima ini, Gio dikisahkan masih mencari Diva.

Buku

Pencarian itu membawanya bertemu dengan seorang misterius yang memberikannya empat batu bersimbol. Batu itu merepresentasikan empat orang, dan ia adalah salah satunya.

Di sini pembaca semakin dibuat penasaran dengan siapa sebenarnya semua tokoh di seri Supernova ini, dan akan seperti apa akhirnya?

5. Hal paling menarik dari peran Gio ada di buku penutup, Supernova: Inteligensi Embun Pagi

Buku

Kenapa? Karena jika membaca dari poin pertama, Gio erat hubungannya dengan Diva. Namun di sini, Gio akan diceritakan memiliki hubungan spesial dengan Zarah, tokoh utama di Supernova: Partikel. Sehingga, seolah menjawab mengapa tak ada Gio di buku keempat, karena nantinya ia justru akan erat hubungannya dengan si tokoh utama di buku keempat.

Di buku penutup itu pula pentingnya Gio akan terlihat. Gio akhirnya akan bertemu dengan semua tokoh utama, dan bersama-sama menyelesaikan misi yang harus mereka emban.

Misi apakah itu? Bagi pembaca setia Supernova pastinya sudah tahu dan ikut geregetan dengan kisah penutup seri supernova ini.

Tapi bagi yang belum pernah baca, silakan memulai dari awal kisah yang ditulis Dee Lestari ini. Nantinya kalian juga pasti akan ikut semringah, jika Gio benar-benar akan dibuatkan chapter tersendiri!

Selamat membaca bagi yang belum, dan jangan lupa pesan di Gramedia.com buku fisiknya, atau bisa langsung baca di Gramedia Digital ya!

Buku


Sumber foto header: Akun Instagram @addeection