Baru Masuk Sekolah? Ini Buku yang Cocok Dibaca!

. 2 min read

Libur telah tiba... dan pergi lagi! Sejak Senin kemarin, Gramedians yang masih SMA mulai masuk kelas lagi setelah libur akhir tahun ajaran. Walau pasti banyak yang kecewa karena liburannya terasa begitu singkat dan bertabrakan dengan festival musik yang seru di Ibukota, mimin punya banyak saran bacaan yang bisa bikin hari-harimu lebih berwarna setelah pulang sekolah.

Cicipi buku-buku berikut, dan kamu akan terhindar dari kegalauan tahun ajaran baru.

Rentang Kisah karya Gita Savitri Devi

Buku
Sampul buku Rentang Kisah karya Gita Savitri Devi

Cerita Gita Savitri kuliah dan memulai kehidupan baru di luar negeri ini mungkin bisa menginspirasi kamu untuk mengejar mimpi yang serupa. Apa salahnya mulai mikir-mikir cari beasiswa kuliah ke negara asing dan berpetualang di sana? Tapi mimin menyarankan, carilah beasiswa ke negara-negara yang anti-mainstream dan agak eksotis. Studi kedokteran di negara Burkina Faso, misalnya, atau kuliah perikanan di Guatemala. Biar beda dikit lah.

Konspirasi Alam Semesta karya Fiersa Besari

Buku
Sampul buku Konspirasi Alam Semesta karya Fiersa Besari

APAKAH ALAM SEMESTA BERKONSPIRASI UNTUK MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGIMU? Yah, belum tentu sih. Tapi seru juga untuk memikirkan kemungkinan itu. Buku fiksi karya Fiersa Besari ini cocok untuk kamu yang sedang jatuh cinta dan percaya pada kekuatan takdir. Buat yang lagi biasa-biasa aja dan enggak terlalu percaya kekuatan takdir, jangan sedih! Buku ini disertai album berisi lagu-lagu yang syahdu dan menggetarkan sukma. Amboi tenan~

Outliers: Rahasia di Balik Kesuksesan karya Malcolm Gladwell

Buku
Sampul buku Outliers karya Malcolm Gladwell

Apa yang membuat seseorang menjadi ahli di bidangnya? Gimana caranya kamu bisa menguasai skill tertentu? Malcolm Gladwell mengulik cerita-cerita sukses orang-orang hebat sepanjang sejarah dan menemukan bahwa mereka semua punya kesamaan. Lho, apakah kesamaan tersebut? Ya dibaca dong bukunya, kalau mimin bocorin di sini nanti kamu enggak beli terus mimin bokek.

Bahas Tuntas Kisi-Kisi UN SMA/MA IPA 2020

Buku
Sampul buku Bahas Tuntas Kisi Kisi UN SMA IPA 2020 karya Muslihun

Iya dong. Masa baca buku motivasi sama fiksi melulu. Mimin adalah teman yang baik. Teman yang baik itu mengingatkan kamu pada realita. Realitanya adalah, nanti kamu harus ikut UN. Lebih baik bersiap-siap dari sekarang, kan?

"TAPI MIN, AKU KAN ANAK IPS."

Oh, jangan khawatir! Ada buku Bahas Tuntas Kisi-Kisi UN yang satu ini buatmu!

Buku
Sampul buku Bahas Tuntas Kisi Kisi UN SMA IPS karya Muslihun


Sumber gambar header: Pexels