Bangsatnya Cinta Pertama, Karya Baru Mice Cartoon yang Sweet dan Kocak

Bangsatnya Cinta Pertama, Karya Baru Mice Cartoon yang Sweet dan Kocak

Siapa di sini yang gak kenal komik strip Mice Cartoon yang fenomenal? Karakter-karakter ikonik yang sudah banyak merepresentasikan guyonan lucu khas Indonesia!

Mice Cartoon sudah diterbitkan dalam bentuk komik strip lucu selama lebih dari 10 tahun di Indonesia. Membawakan banyak cerita, mulai dari sindiran politik hingga kehidupan sehari-hari.

Kali ini, Mice Cartoon punya serial komik strip seru ber-genre romantis komedi! Pssst, karya yang satu ini cukup tenar loh, bahkan bukunya juga sedang dalam proses penggarapan film!

Penasaran dengan bukunya? Cus, baca selengkapnya tentang Bangsatnya Cinta Pertama di sini. Sebelum itu, yuk, kenalan dulu sama kartunis Mice Cartoon!

Siapa sosok Kartunis dari Mice Cartoon?

Mice Cartoon adalah judul dari komik strip dibuat oleh kartunis Muhammad Misrad. Beliau mulai menggambar komik strip bersama Benny Rachmadi untuk menyampaikan kritik-kritik sosial. Sudah lebih dari 20 tahun Muhammad Misrad atau yang biasa dipanggil Mice ini menggambar komik strip di koran. Bahkan sampai saat ini, Mice masih aktif menggambar komik meski sudah tidak bersama Benny, loh!

Muhammad Misrad/Mice (sumber gambar: tek.id)

Bakat menggambar memang sudah mengalir di dalam jiwanya, hal ini dibuktikan dengan beliau yang berkuliah di Institut Kesenian Jakarta jurusan Desain Grafis. Bahkan, saat ini beliau bukan cuma mengaplikasikan ilmu seninya ke dalam komik tetapi juga membagikan ilmunya di Institut Kesenian Jakarta sebagai seorang dosen.

Mice Cartoon memiliki banyak edisi dengan cerita yang bermacam-macam. Mice Cartoon edisi pertama ditulis oleh Mice untuk menceritakan bagaimana perjalanan Mice selama berada di daerah pegunungan sebab dirinya mengeluhkan kota Jakarta yang penat. Hingga kini, serial Mice Cartoon masih berjalan mengikuti jejak kisah hidup Mice yang gak pernah gak seru!

Mice juga bercerita kalau passion akan membawa seseorang terjun ke dunia baru. Kunci kesuksesannya dalam membuat komik strip sepanjang hidupnya adalah dengan menceritakan kisah-kisah yang relate dengan orang banyak di Indonesia yang dinamis ini. Sampai sekarang, kisah-kisah kehidupan di Indonesia yang relate dengan banyak orang terus dituliskan oleh Mice dalam bentuk komik strip!

Termasuk kisah cinta pertama yang beliau ceritakan lewat karya terbarunya, Bangsatnya Cinta Pertama, yang merupakan karya kolaborasi terbarunya bersama Eugene Panji!

Bangsatnya Cinta Pertama Bermuara dari Film Aku Apanya Kamu!

“Cinta adalah fiksi yang tak berkesudahan.”

Berawal dari nongkrong, hadirlah ide-ide gila Mice dan sutradara Eugene Panji tentang apa yang dinamakan dengan cinta, terutama cinta pertama! Bicara soal cinta, rasanya tidak pernah ada habisnya. Yang muda, yang tua, semua sama saja. Bangsatnya Cinta Pertama ini adalah bagian dari ekosistem keseruan cerita cinta yang bermuara pada film garapan Eugene Panji berjudul Aku Apanya Kamu.

Aku Apanya Kamu Press Conference (sumber gambar: IntipSeleb)

Film Aku Apanya Kamu sendiri akan dibintangi oleh Adinda Thomas, Elang El Gibran, Rania Putrisari hingga Annette Edoarda. Tentunya, film ini bakal bercerita soal cinta pertama yang kocak. Selain dipersiapkan dalam bentuk film, beberapa tambahan cerita akan muncul di komik strip Bangsatnya Cinta Pertama.

Uniknya, cerita Aku Apanya Kamu yang juga merupakan bagian dari Bangsatnya Cinta Pertama terinspirasi dari berbagai survei mengenai kisah cinta pertama 100 orang berbeda. 85% orang yang disurvei mengatakan bahwa cinta pertama mereka tuh sebangsat itu, inilah inspirasi berkembangnya cerita Bangsatnya Cinta Pertama. Keseruan cerita ini akan divisualisasikan lewat film Aku Apanya Kamu yang berlatar di Belanda juga!

specialBaca dan Koleksi Sekarang!

Penasaran dengan seluruh kisah cinta komedi khas komik strip karya Mice? Yuk, checkout bukunya sekarang juga! Lagi ada special offer buat kamu yang mau beli Bangsatnya Cinta Pertama sampai tanggal 10 Mei ini. Jangan sampai ketinggalan ikutin lucunya cerita cinta yang katanya racun sekaligus vitamin buat semua orang!

bangsatnyaTemukan Promo Spesialnya di Sini!

Buruan beli bukunya sekarang dan temukan cerita romantis dan komedi lainnya di Gramedia.com karena Gramedia.com juga masih punya banyak diskon spesial buat kamu. Buruan cek semua promo dari diskon spesial hingga penawaran menarik lainnya yang sedang berlangsung di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Kini belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: Dok. Gramedia

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter