Dari Genre Nonfiksi sampai Fantasi, Inilah 10 Bacaan Rekomendasi Juli 2019

. 4 min read

Memasuki bulan Juli berarti paruh kedua tahun 2019 udah dimulai nih, Grameds. Apa aja yang udah dilakukan selama enam bulan pertama? Mari gunakan enam bulan kedua tahun ini dengan lebih baik lagi. Salah satu pilihan baik adalah lebih banyak membaca. Dari buku pengembangan diri sampai novel fantasi, berikut buku-buku rekomendasi bulan Juli 2019 yang patut dilirik dan dibaca.

1. The 5 AM Club karya Robin Sharma

The
The 5 AM Club karya Robin Sharma

Robin Sharma adalah penulis asal Kanada yang sudah menerbitkan banyak buku tentang manajemen stres dan spiritualitas. Salah satu buku terbarunya adalah The 5 AM Club yang menjabarkan tentang memaksimalkan produktivitas yang bermula dari rutinitas pagi yang revolusioner. Cari tahu selengkapnya di sini.

2. Majapahit Milenia karya Bre Redana

Majapahit
Majapahit Milenia karya Bre Redana

Suka dengan sejarah? Novel ini bisa menjadi pilihan bacaanmu. Berlatar Majapahit pada abad ke-15, buku ini menceritakan Banca dan Naya, dua abdi yang bersumpah akan menitis ke dua individu terpilih di masa depan. Di abad ke-21, mereka masuk ke dalam diri seorang pendongeng. Apa yang terjadi pada pendongeng itu? Temukan kisah yang dikarang oleh Bre Redana di sini.

3. A Heart in A Body in the World karya Deb Caletti

A
A Heart in A Body in the World karya Deb Caletti

Bagi penggemar kisah remaja, novel terjemahan ini adalah opsi baru untuk dibaca. Bercerita tentang Annabelle Agnelli yang cemas dan penuh rasa bersalah. Di satu titik, dia bertekad untuk lari dari Seattle ke Washington D.C. yang jaraknya sejak 4.300 km. Apa yang sebenarnya dia cari? Jawabannya ada di sini.

4. Charlie karya Daniel Keyes

Charlie
Charlie karya Daniel Keyes

Charlie terbit ulang dengan sampul baru! Novel ini mengisahkan Charlie yang punya IQ sangat rendah dan selalu jadi bahan ejekan orang-orang di sekitarnya. Charlie kemudian melakukan eksperimen operasi untuk meningkatkan kecerdasa manusia. Sebuah karya fiksi karangan Daniel Keyes yang populer. Baca yuk!

5. Pure Saturday karya Idhar Resmadi

Pure
Pure Saturday karya Idhar Resmadi

Ada yang suka musik? Atau mungkin kamu penggemar Pure Saturday? Bagaimana band indie pop asal Bandung ini berdiri? Buku karya Idhar Resmadi ini menjadi penting buat kalian. Kisah nyata tentang bagaimana Pure Saturday berdiri dan menjadi salah satu grup music dalam senarai pionir skena independen Indonesia. Cari di sini.

6. Dari Timur 3 karya Para Penulis Pilihan MIWF

Dari
Dari Timur 3 karya Para Penulis Pilihan MIWF

Edisi ketiga Dari Timur sudah tayang. Buku ini berisi cerpen dan puisi karya alumni penulis Indonesia Timur yang sempat diundang ke Makassar International Writers Festival (MIWF). Beberapa di antara mereka adalah Alfian Dippahatang, Ama Achmad, dan Erni Aladjai. Temukan bukunya di sini.

7. Herding Tigers karya Todd Henry

Herding
Herding Tigers karya Todd Henry

Bagi para pebisnis dan wiraswasta, butuh sokongan dan masukan tentang bisnis dan kepemimpinan? Buku karya Todd Henry ini berisi gagasan kuat yang membuat seseorang menjadi pemimpin yang lebih efektif. Manual-manual di dalamnya dibutuhkan leh para manajer untuk melakukan pekerjaan penting mereka. Dapatkan di sini.

8. The Emperor karya R.D. Villam

The
The Emperor karya R.D. Villam

Bagaimana dengan novel fantasi? Pengarang fantasi lokal R.D. Villam baru-baru ini menerbitkan karya teranyarnya berjudul The Emperor. Novel ini bercerita tentang seorang kepala suku muda bernama Anthravai yang ikut serta dalam Perburuan Agung. Apa itu? Jawabannya bisa ditemukan di sini.

9. Wabi Sabi: Menemukan Keindahan dalam Ketidaksempurnaan karya Beth Kempton

Wabi
Wabi Sabi: Menemukan Keindahan dalam Ketidaksempurnaan karya Beth Kempton

Berasal dari Jepang, Wabi Sabi adalah konsep estitika yang membantu seseorang melihat keindahan dalam ketidaksempurnaan. Hal seperti ini dibutuhkan untuk menghargai dan menerima kejadian yang menimpa seseorang. Buat kamu yang suka mempelajari filosofi baru, buku ini bisa jadi pilihan bacaan. Baca di sini.

10. Keterampilan Membaca Laut karya Ama Achmad

Keterampilan
Keterampilan Membaca Laut karya Ama Achmad

Apa yang kamu lakukan bila berada di pantai? Memandangi laut nan biru sudah menjadi salah satu keharusan. Buku kumpulan puisi karya Ama Achmad ini bisa kamu baca sembari selonjoran di ruang keluarga atau saat berada dalam perjalanan ke kantor. Nikmati puisi-puisinya di sini.