Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Ayo Ramaikan Kampanye #SerunyaMembaca dari TikTok dan Gramedia!

Ayo Ramaikan Kampanye #SerunyaMembaca dari TikTok dan Gramedia!

Literasi dan minat membaca memiliki peranan penting dalam kehidupan. Membaca merupakan sumber utama untuk memperoleh informasi, ide, dan wawasan baru. Selain itu, literasi dan minat membaca memainkan peran penting dalam membentuk masyarakat yang cerdas, kreatif, dan berbudaya. Oleh karena itu, penting untuk mendorong dan mendukung literasi serta minat membaca di semua lapisan masyarakat, guna membangun masyarakat yang lebih cerdas dan kreatif.

Dalam rangka untuk meningkatkan literasi dan minat membaca di Indonesia, Gramedia menjadi partner utama TikTok dalam kampanye bertajuk #serunyamembaca. Kampanye ini mengajak para peserta untuk membuat video bertema buku, seperti menunjukkan atau merekomendasikan buku, membagikan kebiasaan membaca yang dimiliki, dan hal-hal lain yang bertujuan untuk menyebarkan keseruan membaca kepada orang lain. Tujuan dari kampanye ini yaitu untuk meningkatkan literasi dan minat membaca masyarakat Indonesia melalui video pendek.

Sebelumnya, kampanye #serunyamembaca pertama digelar April 2022 lalu sebagai upaya menumbuhkan literasi serta minat membaca. Kampanye ini mengajak pengguna TikTok berbagi konten seputar buku di TikTok. Periode kampanye berlangsung selama satu bulan penuh, mulai dari 25 Mei hingga 25 Juni 2023.

@allanfadlansyah Tahukah kamu? #serunyamembaca ♬ original sound - Allan Fadlansyah

Cara Mengikuti Kampanye #serunyamembaca

Cara untuk ikut sangatlah mudah, yaitu dengan dengan mengunggah video bertema buku yang menampilkan buku baik dalam bentuk fisik maupun versi digital. Setiap video yang diunggah harus dilengkapi dengan caption yang mencantumkan tagar (hastag) #serunyamembaca. Para peserta diharuskan untuk mengunggah minimal 8 video dengan tagar #serunyamembaca selama periode kampanye, namun tidak ada batasan maksimal, sesuai kategori dan kriteria yang ditentukan.

Pemenang dari kompetisi ini akan diumumkan pada tanggal 10 Juli 2023. Akan ada 12 pemenang utama yang akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp2.500.000. Melalui kampanye ini diharapkan dapat membangkitkan semangat membaca di kalangan masyarakat dan mendorong mereka untuk berbagi kegembiraan membaca dengan orang lain melalui platform TikTok, sehingga masyarakat dapat semakin terlibat dalam dunia literasi dan menjadikan membaca sebagai bagian penting dalam kehidupan mereka.

Melalui video-video pendek yang diunggah oleh peserta, kampanye ini juga memberikan ruang bagi individu untuk berbagi pengalaman membaca, merekomendasikan buku, dan menunjukkan kegiatan membaca mereka. Dengan demikian, diharapkan dapat menginspirasi orang lain untuk mulai membaca dan meningkatkan minat baca mereka.

Untuk link pendaftaran dan informasi lebih lengkap, silakan klik banner di bawah, ya, Grameds!

campaignDaftar Sekarang!



Enter your email below to join our newsletter