Awali Hari, Ditemani Buku Nonfiksi Populer Masa Kini

Awali Hari, Ditemani Buku Nonfiksi Populer Masa Kini

. 3 min read

Membaca buku terutama dengan genre fiksi memang menyenangkan, tapi buku-buku nonfiksi juga tidak kalah menarik, loh. Bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman membaca yang baru, dan tertarik untuk mulai membaca buku-buku nonfiksi, bisa simak beberapa rekomendasi di bawah ini.

Rekomendasi Buku Nonfiksi:

1. Kamu Gak Sendiri

bukuBeli Bukunya di Sini!

Sesuai dengan judulnya, Kamu Gak Sendiri, melalui buku ini, penulis mengajak pembaca untuk berbagi kekhawatiran bersama. Menunjukkan bahwa yang namanya manusia, sehebat apapun ia, pasti punya kekhawatiran.

"Kita sudah cukup baik membuat orang mengira kita baik-baik saja. Sekarang saatnya jujur, yang kecewa, yang kelelahan, yang gak tahu kapan harus istirahat, kamu boleh marah, boleh menangis, boleh kalau ingin sendiri dulu. Boleh banget untuk perlu bantuan. Kamu gak harus terus baik-baik aja. Gapapa, gapapa, terima, akui, lepasin." — Syahid Muhammad, Kamu Gak Sendiri.

2. Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta

bukuBeli Bukunya di Sini!

Buku karya Alvi Syahrin ini akan membuat pembaca tidak rela melepaskan genggaman dari buku ini, sebelum  mencapai halaman terakhir. Bercerita tentang cinta dari sudut pandang yang berbeda, dengan banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil untuk dipraktikkan dalam kehidupan.

"Terkadang, cinta memang sakit dan rumit. Namun, bisa pula membuat bahagia dan senyum tidak ada habisnya. Keduanya bersimpangan, tetapi pasti kita rasakan. — Alvi Syahrin, Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta.

Dengan ilustrasi yang cantik, membuat buku ini semakin seru untuk ditelisik lembar demi lembarnya.

3. Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa

bukuBeli Bukunya di Sini!

Terdiri dari 45 bab yang semuanya relate dengan kehidupan, tidak heran jika buku ini selalu menempati rak best seller. Semua hal yang berhubungan dengan standar sosial, keresahan hati, sampai tuntutan orang tua, semua dibahas secara singkat namun memuaskan dalam buku ini. Bahasa yang mengalir, disertai dengan potongan ayat dari kitab suci Al-Qur’an, menambah kesan hangat di hati.

4. Atomic Habits

bukuBeli Bukunya Disini!

Dalam buku terobosan ini, James Clear mengungkapkan bagaimana perubahan-perubahan kecil dapat tumbuh menjadi hasil yang sangat mengubah hidup. Ia menyingkap beberapa trik sederhana dalam hidup kita, dan menggali ke dalam teori psikologi dan neurosains paling baru, untuk menerangkan mengapa semua itu penting. Di dalamnya juga ada kisah-kisah inspiratif para peraih medali emas Olimpiade, para CEO terkemuka, dan ilmuwan-ilmuwan istimewa yang telah menggunakan sains tentang kebiasaan-kebiasaan kecil, untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia.

5. Filosofi Teras

bukuBeli Bukunya di Sini!

Membahas tentang Filosofi Teras yang berasal dari Filosofi Stoa, sebuah filosofi yang mengajarkan untuk berfokus pada hal-hal yang ada di bawah kendali kita, daripada menghabiskan energi untuk sesuatu yang ada di luar kendali kita.

Dalam buku ini, Henry menjelaskan bahwa lebih dari 2.000 tahun lalu, sebuah mazhab filsafat menemukan akar masalah, dan juga solusi dari banyak emosi negatif. Stoisisme atau Filosofi Teras adalah filsafat Yunani-Romawi kuno yang bisa membantu kita mengatasi emosi negatif, dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik-turunnya kehidupan.

6. The Secret of Ikigai

bukuBeli Bukunya di Sini!

Buku International bestseller ini memang wajib untuk dibaca. Ikigai adalah ilmu penting yang diterapkan masyarakat Jepang dalam situasi yang serba cepat untuk mencapai tujuan hidup dan kebahagiaan. Seperti rahasia menemukan kebahagiaan, umur panjang ala orang Jepang, membangun kebiasaan baik, selalu optimis, serta berbagai kegiatan positif lainnya, dapat dibaca secara lengkap dalam buku ini.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu baca. Segera masukkan dalam keranjang belanja kamu ya. Dan spesial untukmu, nikmati berbagai promo menarik di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Freepik.com