AUTHOR OF THE MONTH: Valerie Patkar, dari Hobi Makan Pinggir Jalan Hingga Film Festival

AUTHOR OF THE MONTH: Valerie Patkar, dari Hobi Makan Pinggir Jalan Hingga Film Festival

. 2 min read

Nama Valerie Patkar mulai dikenal sebagai salah satu penulis muda berbakat setelah merilis novel Claires dan juga Nonversation. Namun, selain menulis, ternyata Valerie juga memiliki profesi lain, yang dijalaninya secara profesional, lho Grameds.

Valerie yang merupakan sarjana teknik pertambangan ini memiliki pekerjaan yang jungkir balik dari latar belakang pendidikannya.

“Gue tuh baru lulus tahun ini, Teknik Pertambangan di universitas swasta, tapi kerjanya jauh dari bidang pertambangan. Gue sekarang di digital marketing. Handle jadi managernya,” ungkap Valerie Patkar saat berkunjung ke kantor Gramedia.com, baru-baru ini.

Seperti kebanyakan pekerja lainnya, tentunya dia juga menghabiskan waktunya untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, dari Senin hingga Jumat.

“Sehari-hari kayak orang biasa aja. Bangun, kerja, ngerjain kerjaan, pulang. Kesehariannya ya kayak kalian semua,” lanjutnya.

Wah, kalau disibukkan dengan pekerjaan kantor, bagaimana meluangkan waktu untuk menulis? Hebatnya, perempuan berzodiak Aquarius ini selalu bisa membagi waktu, antara bekerja di kantor dengan kegiatan menulisnya.

VALERIE PATKAR”><figcaption style=

“Kalau nyari waktu nulisnya, biasanya pagi habis bangun atau sebelum tidur,” ungkapnya antusias.

Selain itu, perempuan yang juga penggemar boy band EXO ini mengungkapkan, dia juga menghabiskan akhir pekan selayaknya anak muda seusianya. Tentunya juga dengan melakukan hal-hal yang disukainya.

Misalkan saja, suka mengeskplorasi tempat-tempat baru. "Gue seneng hal kecil, perintilan kecil, suka eksplor sih. Gue suka jalan ke tempat pinggiran jalan, pasar kue subuh, jalan ke pasar gitu suka sih,” tuturnya.

Kebetulan, rasa suka mengeksplorasi tempat baru ini, semakin menjadi, seiring dengan penulisan novel Nonversation. Pasalnya, saat riset untuk novel terbarunya itu, Valerie harus mengunjungi beberapa tempat baru.

VALERIE PATKAR”><figcaption style=

“Sebenernya diawalin saat riset Nonversation ini. Jadi pasar kue subuh dan ada soto tangkar di Sabang, yang dijadiin tempat khusus di Nonversation. Gue riset ke sana. Setelah ngeliat-ngeliat meski nggak asik buat nongkrong, tapi di sana bikin gue merasa di antara keramaian banyak yang bisa gue pikirin, itu jadi inspirasi gue juga, mulai dari riset itulah, gue jadi suka tempat aneh,” ucapnya.

Dia pun mengaku lagi suka nonton film-film festival nih, Grameds. “Belakangan lagi suka banget film-film festival. Jadi lagi suka hunting waktu screening-nya. Kalau sehari-hari sering baca buku, denger lagu. Hobi gue juga mainstream kayak kebanyakan orang,” ungkapnya.

Beberapa film yang baru saja ditonton Valerie antara lain Sekala Niskala, 27 Stapes of May dan Love Is a Bird. Selain film-film festival, Valerie juga hobi menonton film-film Marvel.

Hm, Kalau soal film-film Marvel, pasti banyak yang suka juga kan, Grameds?