Siapa Sangka, 7 Artis Hollywood Ini Ternyata  Pernah Menulis Buku

Siapa Sangka, 7 Artis Hollywood Ini Ternyata Pernah Menulis Buku

. 4 min read

Kamu suka nonton TV series atau film-film Hollywood? Suka iri sama artis-artis Hollywood?

Mungkin kamu bakal tambah iri lagi dengan bakat lain yang mereka miliki selain berakting. Ada yang pernah menjadi produser hingga sutradara, lho! Sebut saja James Franco, Margot Robbie, hingga Ben Affleck.

Tak disangka juga kalau ternyata beberapa artis Hollywood juga pernah menerbitkan buku. Siapa saja mereka? Berikut adalah 7 artis Hollywood yang tak hanya pandai berakting, tapi juga piawai menulis buku.

1. Madonna

nouveau-madonna-stylehasnoageSource: nouveau.nl

Usianya memang sudah tak muda lagi, tetapi ratu pop dunia ini masih terus berkarya. Selain musik, Madonna sempat menerbitkan buku bergambar untuk anak-anak.

Berjudul The English Roses, Madonna menuliskan kehidupan anak-anak perempuan di London. Tentang pertemanan hingga permusuhan yang biasanya terjadi di sekolah.

Tak lupa diwarnai ilustrasi menarik oleh Jeffrey Fulvimari, rasanya akan seru sekali membaca cerita-cerita dalam The English Roses.

2. Jim Beaver

Bobby-Singer-7x03-The-Girl-Next-Door-bobby-singer-26437607-1280-720Source: horrorfuel.com

Masih ingat dengan sosok supel Bobby Singer di TV series Supernatural? Bagaimana dengan tokoh Whitney Ellsworth dalam Deadwood atau Shelby Parlow di Justified? Yup, ketiga karakter itu sejatinya dimainkan oleh Jim Beaver.

Ternyata aktor Hollywood ini juga pernah menerbitkan buku pada tahun 2009 lho. Berjudul Life’s That Way, Jim Beaver menceritakan tentang buah hatinya yang terlahir dengan autisme, istrinya yang divonis kanker paru-paru stadium akhir, hingga kehidupan dengan anaknya setelah sang istri meninggal.

Buku ini tak hanya berkisah tentang kehilangan orang tercinta, tetapi juga sebuah lembaran kehidupan baru yang dimulai.

3. Drew Barrymore

landscape_movies-blended-drew-barrymoreSource: digitalspy.com

Siapa yang tak kenal Drew Barrymore? Salah satu “malaikat” dalam film Charlie’s Angles ini tak hanya jago akting, ia nyatanya telah menerbitkan buku berjudul Wildflower pada tahun 2015.

Mulai dari pengalaman aktris cantik ini yang hidup sendiri di usia 14 tahun, sosok sang ayah yang absen dari hidupnya, hingga ibunya yang mengandalkan Drew sebagai pencari nafkah.

Wildflower memperlihatkan rangkaian petualangan dan pelajaran hidup Barrymore hingga dapat meraih segala kebahagiaan dan kesuksesannya sampai detik ini.

Sebelumnya artis cantik ini juga pernah merilis sebuah buku bertema fotografi berjudul Find it in Everything. Buku yang rilis di awal tahun 2014 ini berisikan koleksi foto-foto yang berhasil diabadikannya dalam kurun waktu 1 dekade. Wow!

4. Lea Michele

landscape_ustv-glee-season-5-episode-9Source: digitalspy.com

“Don’t stop believing! Hold on to that feeling!”

Pernah menyanyikan sepenggal lirik lagu dari band Journey yang dinyanyikan ulang para cast Glee itu?

Well, Lea Michele sebagai salah satu pemain utama TV series bergenre drama musikal tersebut, pernah menulis buku yang terbit tahun 2014.

Dalam bukunya yang berjudul Brunette Ambition ini, Lea membagikan pengalamannya selama berkarir. Ditambah juga tips menarik seputar inner strength, fashion, sampai kecantikan.

5. Anna Kendrick

landscape-1502460696-ppSource: digitalspy.com

Berkarir sejak usia remaja, Anna Kendrick telah menjadi artis Hollywood yang dikenal dari film-film populer seperti Up in the Air, Twilight Saga, hingga Pitch Perfect.

Pada tahun 2016, Kendrick menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Scrappy Little Nobody. Dalam buku ini, ia menceritakan kehidupan masa kecilnya, karir di Broadway saat remaja, hingga sesukses sekarang.

Kendrick berharap Scrappy Little Nobody bisa membuat para pembaca tertawa dan merasa lebih mengenal, serta terhubung dengan dirinya.

6. Mindy Kaling

5bac31cebbb3d.imageSource: herald-dispatch.com

Wanita berdarah India ini kerap muncul di TV series barat, salah satunya The Office. Ia juga pernah berperan dalam beberapa film, seperti A Wrinkle in Time dan Ocean’s 8 yang sama-sama dirilis tahun ini. Pernah juga menjadi pengisi suara Wreck-it Ralph, Despicable Me, dan Inside Out.

Usut punya usut, Mindy Kaling sudah menerbitkan sejumlah buku. Salah satunya yang berjudul Why Not Me? (2015) di mana Kaling bercerita tentang perjalanannya menemukan kebahagiaan di usia dewasanya.

Entah itu tentang kecintaan terhadap dunia kerja yang Kaling tekuni, mencari hubungan pertemanan baru, hingga penurunan berat badannya yang terjadi begitu saja.

7. Lily Collins

kinopoisk.ru-Love_2C-Rosie-2501956Source: kino-nik.ru

Putri dari musisi Phil Collins ini telah terjun di industri Hollywood sejak belia. Hingga saat ini, Lily Collins pernah memainkan beberapa film terkenal seperti Stuck in Love dan Love, Rosie.

Pada tahun 2017, Lily Collins membuat terobosan baru dalam karirnya dengan menerbitkan buku berjudul Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me. Debut pertamanya ini memperbincangkan persoalan wanita muda tentang bentuk tubuh, kepercayaan diri, keluarga, sampai percintaan.

Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me seakan menarik pembaca untuk memahami bahwa dalam setiap kehidupan ada terang dan gelap, ada pengalaman baik dan buruk.


Tak hanya artis Hollywood saja, beberapa artis Indonesia diketahui juga pernah menulis buku, lho! Berikut sejumlah buku besutan artis Tanah Air.

Kicau Kacau Curahan Hati Penulis Galau - Indra Herlambang

NOVEL

AndaiKita - Rachel Amanda

NOVEL

Incomplete: My Life, My World, My Story - Shandy Aulia

NOVEL


Header image source: Today.com