Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Alasan Harus Mulai Investasi, Segera Raih Merdeka Finansial!

Alasan Harus Mulai Investasi, Segera Raih Merdeka Finansial!

“The money will return, but I will never be at this stage of life again,” ingat kutipan yang beredar di media sosial ini, Grameds? Memang benar bahwa masa muda perlu dinikmati karena pengalaman menjadi nilai penting saat itu. Namun, kamu juga perlu menerapkan work-life balance, walaupun uang bisa dicari dan kembali.

Grameds boleh saja bersenang-senang, tetapi ada tanggung jawab terhadap masa depan dirimu sendiri. Lalu, adakah cara menyimpan uang selain menabung? Salah satu caranya adalah dengan investasi💰

Investasi menjadi langkah penting untuk menjamin masa depan. Jika kamu masih ragu untuk memulai investasi, simak 5 alasan ini untuk memperkuat tekadmu memulai investasi dan meraih kemerdekaan finansial💸✨

5 Alasan untuk Memulai Investasi  

1. Memiliki Penghasilan Tambahan

Sumber: freepik.com

Investasi memang ditunjukkan untuk memiliki penghasilan tambahan. Keuntungan dari investasi, seperti dividen atau pertumbuhan nilai investasi, bisa menjadi sumber pendapatan yang berkelanjutan. Ini berarti kamu tidak hanya bergantung pada gaji atau uang saku, tetapi memiliki sumber pemasukan tambahan yang bisa digunakan untuk menikmati kehidupan.

2. Mempersiapkan Masa Depan

Sumber: freepik.com

Selain menjadi penghasilan tambahan, investasi bisa menjadi aset dalam mempersiapkan masa depan. Walaupun hidup harus dinikmati, tetapi masa yang akan mendatang tidak dapat diprediksi. Semakin awal kamu memulai investasi, semakin besar dana yang terkumpul untuk masa depan yang terjamin.

3. Melawan Inflasi

Sumber: freepik.com

Inflasi akan mengikuti jejak perkembangan zaman. Investasi bisa melindungi uangmu dari efek tersebut. Uang yang Grameds simpan di bawah kasur atau dalam rekening dapat kehilangan daya beli seiring waktu. Dengan melakukan investasi, kamu dapat membantu uangmu tumbuh lebih cepat daripada laju inflasi. Sehingga kamu dapat mempertahankan daya beli uangmu.

4. Dapat Meraih Kemerdekaan Finansial

Sumber: freepik.com

Grameds yang disini pasti ingin memiliki kemerdekaan finansial. Dengan menginvestasikan uangmu, kamu dapat membangun kekayaan seiring berjalannya waktu. Ini dapat memberimu kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa harus bekerja secara aktif lagi, sehingga kamu dapat mencapai kemerdekaan finansial. Akan tetapi kamu harus pandai-pandai memanajemen caranya kamu berinvestasi.

5. Caranya Mudah

Sumber: freepik.com

Investasi tidaklah sulit, bahkan untuk pemula. Saat ini, banyak sumber ilmu tentang investasi yang tersedia secara gratis di media sosial. Kamu dapat mencoba berinvestasi melalui platform investasi online yang terpercaya dan aplikasi yang sudah diawasi OJK.  Untuk mendukung proses pembelajaranmu, berikut terdapat 5 rekomendasi buku investasi yang dapat membantu memastikan kesuksesan dalam investasi dan mencapai  merrdeka finansial.

5 Rekomendasi Buku Belajar Investasi

1. Merdeka Finansial dengan Investasi Saham

BukuPesan Sekarang!

“The best time to invest was 20 years ago. The second best time is now.”

Buku Merdeka Finansial dengan Investasi Saham memberikan panduan yang komprehensif melalui penuturan yang sederhana. Sang penulis, Bernadus Wijaya yang merupakan seorang CEO of Sucor Sekuritas, menjelaskan mengenai konsep rumus investasi saham yakni 3M+1D. Melalui rumus tersebut, Grameds bisa meraih kesuksesan berinvestasi. Selain memberikan panduan praktis, buku ini juga berfungsi sebagai pelindung dari jebakan investasi bodong, yang sayangnya sering memakan korban. Penulis mendorong para pembaca untuk mencapai kemerdekaan finansial melalui investasi yang bijak.

2. Semua Bisa Investasi

BukuPesan Sekarang!

Senada dengan judulnya, investasi bisa dilakukan oleh semua orang. Buku Semua Bisa Investasi akan membantumu dalam memahami konsep dasar investasi, sangat cocok bagi pemula. Selain itu, buku ini menjelaskan berbagai jenis investasi nonbisnis yang dapat meningkatkan nilai aset kamu. Buku ini juga menjelaskan pentingnya kesabaran, komitmen, dan ketenangan saat berinvestasi. Yuk, buruan miliki bukunya!

3. Investing for Living

BukuPesan Sekarang!

Banyak ilmu tentang investasi yang beredar hanya berputar hanya pada aspek teknis, seperti bagaimana memilih saham, tanpa memberikan gambaran menyeluruh tentang bagaimana mencapai kebebasan finansial melalui investasi. Bagi investor pemula, mimpi memiliki kekayaan yang substansial terkadang tampak sulit dicapai. Namun, buku Investing for Living akan menerangi jalan ke arah kemerdekaan finansial melalui langkah-langkah praktis. Buku ini menggambarkan perjalanan seorang investor pemula dengan modal awal yang terbatas, yang pada akhirnya berhasil menjadi seorang investor saham penuh waktu.

4. Master Investor

BukuPesan Sekarang!

Investasi memang ditunjukkan untuk meraih keuntungan sebanyak-banyaknya. Buku Master Investor menjelaskan bahwa mindset tersebut akan membuat perjalanan investasimu tidak stabil. Narasi setiap lembar menggali lebih dalam ke dalam mindset investasi dan mengatasi fokus hanya pada mencari keuntungan maksimal tanpa memahami dasar-dasar. Ini menekankan pentingnya memiliki landasan yang kuat dalam berinvestasi untuk mencapai keuntungan yang stabil. Ditulis oleh 10 penulis best seller di bidang perencanaan finansial dan investasi, yang juga berhasil dalam perjalanan investasi mereka sendiri.

5. Kesalahan-Kesalahan Investor Saham Pemula

BukuPesan Sekarang!

Kesalahan tidak dapat dihindari ketika masih belajar memahami sesuatu.Buku ini bertujuan untuk merangkum kesalahan-kesalahan umum yang seringkali terjadi pada investor saham pemula. Dengan mengetahui dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, para pemula dapat meminimalkan risiko dan mempercepat pertumbuhan portofolio investasi. Buku Kesalahan-Kesalahan Investor Saham Pemula akan sangat cocok menemani perjalananmu dalam berinvestasi, buruan beli!

Dalam dunia investasi, pembelajaran adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Kesalahan adalah bagian alami dari proses, tetapi dengan panduan yang tepat, Grameds dapat menghindari beberapa kesalahan umum yang sering terjadi.

Semua buku di atas memberikan wawasan berharga dan pemahaman yang mendalam tentang investasi saham. Untuk kamu yang ingin membeli bukunya, bisa menggunakan promo Dari Impian ke Realitas Keuangan dari Penerbit Elex Media Komputindo yang berlangsung selama 3-13 November 2023, dengan diskon 20%.  Segera ambil langkah pertama kamu, belajarlah, dan teruslah berinvestasi untuk meraih kemerdekaan finansial kamu. Klik banner di bawah untuk menikmati promonya, selamat belajar meraih kemerdekaan finansial Grameds!💸✨

rekomendasiBelanja Sekarang!


Sumber gambar header: freepik.com

Penulis: Naela Marcelina

Editor: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter