Aku Purple Kamu, Kisahkan Anak Gedongan Penggemar BTS yang Jadi ART

Aku Purple Kamu, Kisahkan Anak Gedongan Penggemar BTS yang Jadi ART

. 2 min read

Novel Aku Purple Kamu yang ditulis oleh Leistyo Suwito memiliki jalan cerita yang ringan. Novel bergenre young adult ini tentunya tidak asing lagi bagi para Army atau sebutan penggemar BTS.

Mulai dari judul buku yang tidak asing hingga warna buku yang dominan ungu, tentunya bisa ditebak jika buku ini menggambarkan karakter boy group dari Korea Selatan bernama BTS.

Buku ini sangat menarik karena berisi kehidupan Sofia dan pengalaman cintanya. Disamping itu pula, ada temannya bernama Rajut yang akan menemani hari-hari Sofia.

"Kalau sama BTS yang jauh aja aku setia, apalagi sama kamu yang dekat."

Aku Purple Kamu mengisahkan seorang anak gedongan bernama Sofia, yang ingin mencoba memulai pengalaman baru dalam hidupnya. Setelah masa SMAnya selesai, Sofia bingung bagaimana cara untuk menghabiskan waktu liburannya.

Beberapa ide liburan muncul dalam benaknya, seperti keliling Indonesia, berlibur ke luar negeri atau mengunjungi destinasi wisata yang sedang populer saat ini. Namun dengan karakter Sofia yang tidak biasa, ia pun memilih menghabiskan liburannya dengan melakukan pekerjaan anti-mainstream, yaitu menjadi asisten rumah tangga (ART).

Misi menjadi asisten rumah tangga untuk pergi ke Jakarta awalnya hanyalah niat semata. Namun takdir berkata lain, saat tanpa sengaja Sofia menemukan dompet milik seorang Nyonya yang bisa memperkerjakannya sebagai ART. Impian Sofia terwujud, yang seketika merubah namanya menjadi sosok bernama Iyem.

Sofia pun akhirnya menjadi ART di rumah Nyonya dengan modal dandanan yang lusuh dan cerita karangan yang mengatakan rumahnya hanya dari papan sampai sudah dimakan rayap. Hari-hari menjadi ART tentunya tidak mudah, apalagi selalu diberi "ospek" oleh Debbie, anak bungsu di rumah itu. Untungnya ada Sumi, asisten lain yang kocak abis dan sebenarnya lebih cocok buat stand up comedy.

Pembawaan keren Sofia yang sangat menyukai K-Pop terutama BTS, tak disadari menaklukkan anak majikannya yang lain, namanya Ramadhan. Ia mempunyai penampilan yang cool dan super tampan. Dilihat dari ciri-cirinya, Ramadhan ini juga pecinta K-Pop selain menyukai lagu-lagu berbahasa Inggris. Kemungkinan paling besar, Ramadhan ini Army. Maka dari itu, ia pun penasaran dengan si Iyem alias Sofia, yang sama-sama penggemar BTS.

"Dengerin lagu BTS yang keinget bukan Jimin atau Suga, tapi keinget kamu!"

Menariknya, buku ini sangat ringan untuk dibaca dan menyisipkan berbagai kutipan-kutipan mengenai BTS seperti quotes dari member-member BTS, lagu-lagunya, hingga ke acara konser mereka yang amat megah.

Lalu, bagaimana keseharian Sofia selama menjadi ART bernama Iyem ini? Yuk, langsung ikuti kelucuan serta keromantisan yang terjadi di buku Aku Purple Kamu!

bukuMiliki Bukunya di Sini!

Halo, Grameds! Jangan lupa untuk ketahui semua promo diskon yang sedang berlangsung ya. Jangan sampai terlewatkan, loh. Langsung klik di bawah ini untuk melihat diskon menarik lainnya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: instagram.com/darklingreads