Akankah Batman Menambah Panjang Daftar Film Adaptasi Robert Pattinson?

. 3 min read

Nama Robert Pattinson ramai dibicarakan setelah namanya digadang-gadang akan menjadi pemeran tokoh Batman terbaru. Kabarnya, pemilihan mantan kekasih Kristen Stewart sebagai tokoh utama di film teranyar Batman, masih dalam tahap diskusi.

Belum ada keputusan resmi mengenai kabar itu. Namun pihak Warner Bros, akan segera membuat kesepakatan mengenai penentuan pemeran tokoh Batman. Batman sendiri merupakan salah satu superhero ciptaan Bob Kane dan Bill Finger yang diterbitkan dalam bentuk buku komik oleh DC Comics.

DC Comics sendiri dikenal memiliki fans di berbagai negara, yang pastinya akan menantikan kisah-kisah komiknya difilmkan. Tak heran banyak yang membicarakan saat Robert Pattinson disebut-sebut akan menjadi Batman alias Bruce Wayne di film terbaru Batman. Film tersebut berjudul The Batman yang kabarnya akan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang, dan saat ini masih dalam tahap pengembangan naskah.

Apakah Grameds salah satu yang ikut heboh, jika Robert Pattinson berperan sebagai Batman? Tentunya, peran-peran Robert Pattinson sebelumnya akan menjadi tolak ukur jika ia benar-benar terpilih ya.

Tapi tahukah Grameds, jika benar Robert Pattinson terpilih menjadi Batman, ini sudah kesekian kalinya ia memerankan tokoh yang sebelumnya hidup dalam buku. Pastinya kalian tahu dong, Robert Pattinson besar berkat aktingnya di Twilight. Namun selain itu, masih ada empat film Robert lainnya, yang ternyata juga hasil adaptasi dari buku lho Grameds!

Apa saja filmnya? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Vanity Fair

Film
Sumber: Amazon

Di awal karirnya, tepatnya pada 2004 lalu, Robert Pattinson ikut bermain dalam film Vanity Vair yang diangkat dari novel berjudul sama karya William Makepeace Thackeray.

Sayangnya, akting Robert di film itu dihapus dan hanya bisa disaksikan dalam versi DVD-nya saja.

2. Harry Potter Series

Film

Ada yang masih ingat, di film seri Harry Potter, Robert Pattinson berperan sebagai siapa? Buat para penggemar tentunya masih teringat jika pria tampan ini berperan sebagai Cedric Diggory.

Robert muncul sebagai Cedric Diggory di dua film Harry Potter. Yaitu Harry Potter and the Goblet of Fire dan Harry Potter and the Order of the Phoenix. Keduanya tentu hasil adaptasi novel seri Harry Potter karya J.K. Rowling.

3. Twilight Saga

Filmsumber: Target

Perannya sebagai Edward Cullen berhasil menarik perhatian. Ia pun sukses memerankan semua film di seri Twilight Saga.

Lima film yang diadaptasi dari empat novel seri Twilight karya Stephenie Meyer. Di sini, Robert Pattinson berperan sebagai sosok vampir yang jatuh cinta kepada manusia bernama Bella Swan. Kisah ini tentunya sudah banyak diketahui ya Grameds, mengingat film dan bukunya laris manis disukai penggemar.

4. Maps to the Stars

Filmsumber: Amazon

Robert ambil bagian di film yang rilis pada 2014 ini, berperan sebagai Jerome Fontana. Meski bukan pemeran utama, namun kehadirannya cukup menarik perhatian. Filmnya sendiri berkisah tentang kehidupan di balik layar selebriti Hollywood.

Maps to the Stars merupakan film, yang kemudian skenarionya dijadikan buku dengan kisah yang sama dan diterbitkan dengan judul Dead Stars. Novel itu ditulis oleh Bruce Wagner, yang juga penulis skenario film Maps to the Stars.

5. The Lost City of Z

Filmsumber: Amazon

Film kelima ini juga film adaptasi yang rilis pada 2016 lalu. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya David Grann, yang sudah lebih dulu terbit, tepatnya pada 2009 lalu. Film ini bercerita tentang petualangan Percy Fawcett di awal abad 20, yang membawanya pada perjalanan hidup yang luar biasa.

Mulai dari tak diterima oleh masyarakat hingga memandang kebudayaan dari sudut pandang yang berbeda. Di film ini Robert berperan sebagai Henry Costin yang paham tentang seluk beluk hutan Amazon. Ia akan bertemu dengan Percy Fawcett, yang butuh pengetahuan tentang hutan Amazon.


Itu tadi film-film Robert Pattinson yang merupakan hasil adaptasi dari karya-karya berbentuk buku.

Sudahkah kalian menonton sekligus membacanya? Yuk baca serunya kisah dari buku-buku tersebut. Tentunya bisa beli bukunya di Gramedia.com atau di Gramedia Digital.


Sumber foto header: Instagram official_robertpattinson