Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Ajak si Buah Hati Memahami Serba-Serbi COVID-19

Ajak si Buah Hati Memahami Serba-Serbi COVID-19

Tak dapat dimungkiri bahwa pandemi ini membawa dampak besar pada kehidupan sehari-hari. Berbagai aspek kehidupan yang semulanya berjalan normal, kali ini harus kita sesuaikan dengan berbagai perubahan yang ada.

Menjelaskan mengenai pandemi COVID-19 pada si buah hati, mungkin jadi hal yang memusingkan bagi beberapa orang tua. Menjawab pertanyaan anak-anak yang beragam, seperti “Dari mana sih virus itu berasal?” atau “Bagaimana virus menyerang tubuh kita?” menjadi hal yang cukup tricky. Terlebih lagi, ada banyak kosakata baru yang bermunculan di masa pandemi ini. Nah, salah satu cara menyiasatinya adalah dengan mengajak anak untuk mencari tahu melalui buku bergambar.

ajak
Sumber foto: Dok. Bhuana Ilmu Populer

Melalui buku bergambar, anak bisa menemukan berbagai ilustrasi benda atau hal-hal yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya. Karena itu, buku bergambar mampu meningkatkan rasa ingin tahunya, sehingga momen ini bisa kita gunakan untuk menjelaskan suatu hal pada si buah hati, salah satunya hal-hal yang berhubungan dengan COVID-19.

Buku seri Panduan A-Z mengajak para orang tua dan guru untuk membantu anak-anak dalam memahami serba-serbi COVID-19. Seri yang memiliki topik berbeda ini dirancang khusus untuk mampu meliputi hal-hal yang sering kali ditanyakan oleh anak-anak, antara lain mengenai alasan mengapa kita harus selalu mencuci tangan, siapa saja orang-orang yang berjasa selama pandemi, dan mengapa anak-anak harus belajar dari rumah.

ajak
Sumber foto: Dok. Bhuana Ilmu Populer

Dengan layout buku yang sederhana dan clean, serta dilengkapi dengan ilustrasi berupa foto asli, buku ini bisa menjadi sarana edukasi yang menyenangkan. Melalui foto asli yang disajikan, anak bisa memahami bahwa seri ini pun dilengkapi dengan glosarium, yang dapat membantu anak dalam memahami kata-kata yang berhubungan dengan pandemi COVID-19. Seri ini bisa dinikmati oleh anak-anak mulai dari usia lima tahun.

Terdapat enam judul dalam seri Panduan A-Z yang bisa dilengkapi, yaitu:

Panduan A-Z: Mengenal COVID-19

panduanDapatkan Seri Lengkapnya!

Panduan A-Z: Melawan COVID -19

panduanDapatkan Seri Lengkapnya!

Panduan A-Z: Kebiasaan Sehat

panduanDapatkan Seri Lengkapnya!

Panduan A-Z: Pembelajaran Jarak Jauh

panduanDapatkan Seri Lengkapnya!

Panduan A-Z: Jaga Jarak

panduanDapatkan Seri Lengkapnya!

Panduan A-Z: Pejuang Pandemi

panduanDapatkan Seri Lengkapnya!


Spesial untuk kamu yang baru saja membaca artikel ini! Selamat! Kamu dapat voucher diskon 20% untuk pembelian buku terbitan penerbit Gramedia (GPU, Elex Media Komputindo, BIP, Grasindo, KPG, dan M&C!) di Gramedia.com tanpa minimum transaksi. Saatnya kamu manfaatkan vouchernya!

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Oleh: Irene Indrasakti, Asst. Editor Bhuana Ilmu Populer

Sumber foto header: Unsplash


Enter your email below to join our newsletter