8 Novel Lokal dan Internasional Best Seller Maret 2019

8 Novel Lokal dan Internasional Best Seller Maret 2019

. 3 min read

Di bulan ketiga 2019 lalu, novel-novel yang mendapat predikat best seller, ternyata datang dari berbagai genre. Kali ini bukan cuma novel dengan kisah cinta-cintaan yang sukses masuk jajaran best seller.

Misalkan saja, novel terbaru Andrea Hirata yang berjudul Orang Orang Biasa yang berkisah tentang kejahatan dan pencurian, sukses menjadi best seller teratas. Atau ada juga novel The Fourth Monkey yang menceritakan teka-teki kematian seorang pria yang ternyata adalah seorang pembunuh keji, yang tega memotong telinga dan lidah korbannya.

Ingin tahu novel apa saja yang menjadi best seller Gramedia.com di sepanjang Maret 2019? Baca daftar selengkapnya di bawah ini ya Grameds!

1. Orang Orang Biasa

Best

Sudah baca buku terbaru dari penulis besar Andrea Hirata? Kali ini karyanya berjudul Orang Orang Biasa. Pembaca akan disapa oleh tokoh-tokoh unik di dalam novel ini.

Novel yang mengisahkan tentang sekelompok orang yang berencana melakukan aksi kejahatan ini sukses masuk dalam jajaran best seller kategori novel untuk Maret 2019.

2. Satu Setengah Meter (Five Feet Apart)

Best

Kisah antara Stella Grant dan Will newman ini memang patut untuk disimak. Will menjadi sosok yang harus Stella hindari. Salah ambil langkah, Stella kehilangan tempat dalam daftar transplantasi paru-paru.

Bahkan salah satu dari mereka bisa mati. Satu-satunya cara agar mereka tetap hidup adalah dengan menjaga jarak. Namun, jarak dua meter sungguh seperti hukuman tanpa akhir untuk mereka.

3. Komet Minor

Best

Novel Komet Minor merupakan novel terbaru dari Tere Liye. Buku ini sekaligus menjadi buku terakhir dari seri Bumi yang secara resmi dirilis pada 11 Maret 2019.

Mana suaranya nih pembaca setia karya-karya Tere Liye? Jangan sampai ketinggalan kisah Raib, Seli dan Ali ya di novel ini ya!

4. Kekasih Kaya Raya (China Rich Girlfriend)

Best

Cerita di novel Crazy Rich Asians bergulir pada kehidupan pasangan dua tokoh utamanya, Rachel dan Nick, setelah menikah. Lebih dari itu, juga akan dibahas tentang karakter lainnya, yaitu Astrid. Semua kisah itu dijelaskan lengkap di China Rich Girlfriend.

Kisah terus berlanjut dan tentunya, lanjutan kisah di buku ini juga akan diangkat ke layar lebar. Setelah film Crazy Rich Asians sukses, novel keduanya pun diadaptasi menjadi film di tangan sutradara John M. Chu.

5. Rotasi dan Revolusi

Best

Semua orang menyebut nama Arraf Abizard Rauf layaknya dewa. Banyak yang mendewakannya karena sosoknya yang dikenal sebagai mahasiswa berprestasi.

Apa jadinya jika Trivia Ganggarespati, yang ilfeel pada Arraf justru membutuhkan sosok Arraf demi kelancaran skripsinya?

6. The Fourth Monkey

Best

Seorang pria tewas tertabrak, dan meninggalkan tanda tanya besar. Pasalnya dari kematian itu ditemukan sebuah buku harian yang menguak fakta mengerikan.

Si pria ternyata seorang pembunuh. Sebelum membunuh korbannya, ia selalu memotong telinga, lidah dan mencongkel mata korbannya. Dari sana juga muncul dugaan masih ada korban yang perlu diselamatkan.

7. Nonversation

Best

Apa jadinya jika kalian terjebak dalam hubungan friendzone? Yap, novel terbaru Valerie Patkar ini akan membahas soal rumitnya kisah antara Theala, Dirga, dan Trian.

Cerita ketiganya dijamin bisa menguras emosi pembaca. Apalagi, jika ternyata kalian juga sedang berada di posisi yang sama.

8. 9 November ( November 9)

Best

Fallon O'Neil dan Benton James Kessler bertemu untuk pertama kali pada 9 November. Hingga kemudian mereka terpisah, dan berjanji akan terus bertemu, satu kali dalam setahun, setiap 9 November.

Siapa sangka, dari satu tanggal tersebut, akhirnya menyingkap sebuah rekam jejak yang telah lama disembunyikan. Hal ini pada akhirnya membawa mereka pada cerita masa lalu.


Sudah menentukan akan membeli dan membaca novel yang mana? Novel apapun pilihan kamu, jangan lupa pesan dan beli di Gramedia.com ya!