8 Buku Rekomendasi November 2019

8 Buku Rekomendasi November 2019

. 4 min read

Buku baru apa saja yang jadi rekomendasi Gramedia.com pada bulan November 2019? Dari buku pengembangan diri sampai novel terjemahan klasik, inilah 8 buku rekomendasi November 2019!

Artisan Brand

Artisan
Artisan Brand karya Handoko Hendroyono

Berprofesi sebagai praktisi periklanan dan pengembang brand lokal, Handoko Hendroyono menerbitkan buku seputar dunia brand dan fenomena bisnis lokal yang melesat di Indonesia saat ini.

Maraknya kedai kopi, restoran, produk fashion hingga film, musik, dan buku lokal yang digemari kaum millennial memunculkan sebuah pertanyaan. Apakah itu hanya tren sesaat atau terjadi akibat perubahan selera dan perilaku konsumen? Dapatkan jawaban serta hacks yang secara khusus dibagikan pria yang juga terkenal sebagai produser film "Filosofi Kopi" lewat buku Artisan Brand.

I Want to Eat Your Pancreas (Vol. 1 dan 2)

I
I Want to Eat Your Pancreas

Bagi pecinta film anime, mungkin sudah tidak asing dengan judul komik ini. Setelah novel ini diangkat ke layar lebar, I Want to Eat Your Pancreas melengkapi adaptasinya dengan versi komik yang terdiri dari 2 volume.

Secara garis besar, serial ini menceritakan tentang kisah dua orang remaja. Seorang laki-laki pendiam yang enggan berteman dan lebih memilih tenggelam dengan buku-bukunya.

Suatu ketika, laki-laki ini menemukan buku harian teman sekelasnya yaitu Sakura Yamauchi. Gadis periang ini ternyata mengidap penyakit pankreas yang disembunyikan dari orang-orang.

Quarter-life Crisis

Quarter-life
Quarter-life Crisis karya Gerhana Nurhayati Putri

Apa kamu sering mendengar tentang quarter-life crisis? Atau kamu bahkan sedang mengalaminya?

Buku ini pilihan yang tepat untuk menemanimu yang tengah gundah gulana di rentang umur dewasa muda. Pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan setelah lulus kuliah, bekerja kantoran atau freelancer bahkan masalah jodoh dikupas dalam buku ini.

Dikemas dengan bahasa yang ringan dan ilustrasi yang menarik, Quarter-life Crisis karya Gerhana Nurhayati Putri ini siap untuk menemani hari-harimu.

Shadow and Bone

Shadow
Shadow and Bone karya Leigh Bardugo

Pecinta fiksi fantasi mari merapat! Karyanya Leigh Bardugo terbit dalam bahasa Indonesia! Penulis best-seller yang sukses menulis novel fantasi Grishaverse itu menerbitkan buku pertama dari trilogi Shadow and Bone.

Bercerita tentang Alina Starkov yang yatim piatu dan bergabung dalam dunia militer. Tidak disangka-sangka, ia memiliki kekuatan besar di dalam dirinya.

Alina dibawa ke istana kecil untuk berlatih bersama Grisha, tentara sakti raja yang dipimpin oleh Sang Kelam. Sang Kelam percaya Alina yang mampu memperbaiki situasi negerinya yang kocar-kacir karena perang.

Totto-Chan: Gadis Cilik Di Jendela (Edisi Revisi)

Totto-Chan
Totto-Chan: Gadis Cilik Di Jendela (Edisi Revisi) karya Tetsuko Kuroyanagi

Totto-Chan: Gadis Cilik Di Jendela pertama kali diterbitkan pada tahun 1981 dan menjadi best-seller di Jepang. Buku yang mengangkat cerita tentang nilai pendidikan yang Kuroyanagi terima selama Perang Dunia II.

Bagi kamu yang belum pernah membaca buku karya Tetsuko Kuroyanagi ini atau ingin memiliki buku terbarunya, jangan lewatkan edisi terbaru dengan hard cover buku ini!

Syair-Syair Sekedar Mengingatkan

Syair-Syair
Syair-Syair Sekedar Mengingatkan karya Yoshi Fe

Di media sosial, seringkali ditemukan komentar-komentar negatif bahkan perundungan yang dibumbui dengan kata-kata ‘maaf sekedar mengingatkan’. Terinspirasi dari fenomena tersebut, buku ini berisi kumpulan puisi perdana Yoshi Fe membahas persoalan urban dan modernitas.

Puisi-puisi dalam Syair-Syair Sekedar Mengingatkan tak hanya terdengar gaungnya di Indonesia tapi juga telah dibacakan di publik internasional dalam Edinburgh International Book Festival.

The Poppy War

The
The Poppy War karya R. F. Kuang

Buku bergenre fantasi ini sayang untuk kamu lewatkan. Pasalnya, buku yang akan dibuat trilogi ini juga banyak mendapat apresiasi sebagai buku fantasi terbaik.

The Poppy War karya R. F. Kuang bercerita tentang Rin—anak kampung yang miskin—sering menjadi bulan-bulanan. Dalam keadaan putus asa, Rin mendapati dirinya memiliki kekuatan supernatural yang mematikan, syamanisme.

Sayangnya, kekuatan syamanisme yang bisa menyelamatkan rakyat kekaisaran Nikan ini ternyata diincar bekas penjajahnya, Federasi Mugen.

Greyfriars Bobby

Greyfriars
Greyfriars Bobby karya Eleanor Atkinson

Kisah hewan dengan kehangatan dan daya tariknya ini diambil dari kisah nyata. Buku karya Eleanor Atkinson ini bercerita tentang Greyfriars Bobby. Seekor anjing kecil berbulu kusut yang tak bisa dipisahkan dari Auld Jock, pemiliknya yang baik hati dan sederhana.

Setelah Auld Jock meninggal, Bobby yang sedih memasuki halaman gereja dan pekuburan. Dengan akal cerdiknya, anjing kecil ini mampu mengambil hati penjaga kuburan dan dengan setia menjaga makam tuannya.