Intip 7 Fakta Terbaru Blackpink, Salah Satunya Jadwal Konser Mereka di Jakarta!

Intip 7 Fakta Terbaru Blackpink, Salah Satunya Jadwal Konser Mereka di Jakarta!

. 3 min read

Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo yang tergabung dalam girl band Blackpink mendapat sambutan hangat K-Popers di berbagai negara, termasuk di Indonesia, sejak awal kemunculannya 2016 lalu.

Lagu-lagu yang catchy, wajah cantik para personel dan juga style mereka yang unik, membuat banyak K-Popers Indonesia memilih menjadi fans Blackpink atau yang akrab disapa Blink.

Buat yang mengaku Blink, sudah tahu apa saja sih tentang Blackpink? Jangan ngaku Blink kalau belum tahu kabar ter-update dari girl band yang satu ini ya! Nah biar enggak ketinggalan, langsung saja yuk, kita baca 7 fakta terbaru dari girl band pelantun lagu Ddu-du Ddu-du ini.

1. Pecahkan banyak rekor

Sejak awal debut, Blackpink sudah mencuri banyak perhatian K-Popers di Korea Selatan dan internasional. Tak heran jika lagu-lagu mereka pun selalu memecahkan rekor di setiap perilisannya.

Rekor yang paling baru dari Blackpink adalah menjadi grup K-Pop tercepat memperoleh 450 juta viewers di youtube lewat video klip mereka yang berjudul Ddu-du Ddu-du.

Jumlah viewers itu terkumpul dalam waktu 137 hari sejak video diunggah di channel youtube mereka.

2. Gabung label internasional

Blackpink dikabarkan bergabung dengan Interscope Records. Kerja sama ini menunjukkan Blackpink tak main-main untuk membangun karirnya di pasar global.

"Blackpink masih dalam jalannya menjadi superstar global," kata John Janick, Ketua dan CEO Interscope Geffen A&M.

"Musik dan penampilan mereka sangat unik dan sangat berbeda dari yang pernah ada di K-Pop. Kami sangat antusias bekerjasama dengan YG dalam mewujudkan visi Blackpink yang mendominasi musik dunia," lanjut John Janick, seperti dilansir dari Billboard.com.

3. Kolaborasi dengan penyanyi luar

Bergabungnya Blackpink dengan label internasional beriringan dengan karya mereka yang juga mulai go international. Salah satunya saat berkolaborasi dengan Dua Lipa lewat lagu Kiss and Make Up. Lagu itu berhasil masuk ke dalam daftar Billboard Hot 100 di minggu terakhir Oktober 2018.

Selain itu, Blink juga berharap Blackpink bisa berkolaborasi dengan Halsey. Pasalnya, Rose Blackpink dan Halsey diketahui sudah saling mengenal dan selama tampil di Jepang, Rose Blackpink kerap membawakan lagu Halsey yang berjudul Bad at Love.

4. Menantikan karya tiap member

Tak cuma aktif sebagai girl band, member Blackpink juga punya kegiatan solo masing-masing yang juga tak kalah serunya. Selama ini, Jisoo diketahui aktif menjadi model dan juga bintang video klip.

Sementara itu, member lainnya, juga tengah menyiapkan kegiatan terbaru mereka. Paling dekat, Jennie Blackpink akan merilis single berjudul Solo pada 12 November mendatang.

Setelahnya diikuti oleh Rose dan member lainnya yang kabarnya juga akan merilis lagu solo mereka.

BLACKPINK
Source: Blackpink Facebook

5. Memulai tur perdana

Pada 10 dan 11 November mendatang, Blackpink akan menggelar konser bertajuk 2018 Tour Blackpink in Your Area di Olympic Gymnastics Arena, Seoul, Korea Selatan.

Hebatnya, tiket konser Lisa dan kawan-kawan itu ludes dalam hitungan dua hingga tiga menit di hari pertama penjualan tiket. Padahal Olympic Gymnastic Arena mampu menampung hingga 15 ribu pengunjung!

6. Umumkan kota-kota yang akan disinggahi selama tur dunia

Belum juga tur di Korea Selatan dimulai, hari ini, Kamis 1 November 2018, Blackpink memberikan kejutan untuk penggemar mereka di luar Korea Selatan.

Mereka secara resmi akan menggelar tur dunia pertama, dan langsung mengumumkan tujuh lokasi pertama yang akan mereka singgahi. Ketujuh tempat tersebut yaitu, Bangkok, Hong Kong, Manila, Singapura, Kuala Lumpur, Taipei dan tentunya Jakarta.

Menurut jadwal resmi, Blackpink akan menggelar konser di Jakarta pada 20 Januari 2019 mendatang. Kota atau lokasi masih akan bertambah, tapi masih harus menunggu pengumuman resminya ya.

7. Mampir ke Indonesia

Nah, kalau Januari tahun depan Blackpink akan hadir di Indonesia untuk konser, sebelum itu mereka juga akan datang lho ke Indonesia.

Mereka akan hadir di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor pada 19 November 2018 mendatang.

Mereka hadir sebagai special performer dalam event ulang tahun salah satu e-commerce di Indonesia. Bisa dibilang, ini akan jadi pemanasan sebelum konsernya tiba.


Sebelum bertemu Blackpink, bagaimana kalau mengenal mereka lebih dekat terlebih dahulu? Caranya nggak susah kok, cukup baca tentang mereka melalui buku berjudul Blackpink in Your Area karya Ara Yoo.

Biar nanti kamu bisa maksimal tahu seputar member Blackpink dan juga lagu-lagu mereka. Jangan lupa pesan di Gramedia.com ya!

BLACKPINK


Header image source: GQ Jepang