7 Cara Seru Merayakan Halloween. Kamu Tipe yang Mana?

7 Cara Seru Merayakan Halloween. Kamu Tipe yang Mana?

. 4 min read

Halloween sebentar lagi tiba! Meski Halloween tidak begitu tenar di Indonesia, tapi selalu ada saja yang ikut merayakannya. Di Amerika, atau negara lainnya, Halloween sendiri menjadi salah satu perayaan yang paling dinantikan. Pasalnya banyak hal yang bisa dilakukan saat Halloween tiba.

Halloween yang dirayakan tiap 31 Oktober setiap tahunnya ini selalu erat dengan semua yang berbau mistis. Karena itu juga, cara merayakannya pun, meski bermacam-macam, tetap saja bersinggungan dengan hal-hal seram.

Mau tahu apa saja yang bisa dilakukan saat Halloween tiba? Berikut 7 cara seru yang bisa dilakukan untuk merayakan Halloween.

1. Nonton film

Banyak kegiatan yang biasa dilakukan untuk merayakan Halloween. Salah satunya dengan menonton film-film bergenre horor. Momen ini juga bisa dimanfaatkan kumpul bersama dengan keluarga ataupun teman-teman terdekat. Buat yang masih bingung mau nonton film apa, film-film horor yang tayang di bulan Oktober 2018 ini mungkin bisa jadi referensi.

2. Pakai kostum

Pakaian ala penyihir atau dracula dan hantu-hantu ala barat sudah populer digunakan saat Halloween tiba. Namun saat ini, pakaian khas Halloween tak cuma sebatas hantu-hantu tersebut di atas.

Saat ini bagi mereka yang merayakan Halloween bisa memakai pakaian menyeramkan yang diadaptasi dari film ataupun buku lho. Misalkan saja berdandan ala badut misterius Pennywise di film IT.

Atau bisa juga berpakaian ala tokoh-tokoh aneh dan menyebalkan seperti The Joker dari film Suicide Squad. Kalau kalian akan berdandan seperti apa?

3. Masak-masak

Seiring kemajuan zaman, saat ini sudah banyak kue-kue yang dibuat khusus dengan teman Halloween yang menyeramkan. Misalkan saja, cookies kecil yang dibuat menyerupai potongan jari-jari lengkap dengan darah buatan.

Atau, memasak menu khusus Halloween di berbagai negara. Salah satunya candy apples, makanan khas Halloween dari Amerika Utara. Makanan ini sangat mudah dibuat, karena hanya butuh buah apel yang sudah diberi pegangan, dan dicelupkan ke dalam lapisan gula atau karamel.

4. Menghias rumah

Menghias di sini tentunya dengan nuansa hangatnya musim gugur. Karena di negara asalnya, Amerika, Halloween diperingati bertepatan dengan tibanya musim gugur.

Selain itu, hiasan juga biasanya menyeramkan. Salah satunya hiasan Jack O'Lantern, yaitu simbol Halloween berbentuk wajah menyeramkan yang dibuat dari sebuah labu berwarna oranye.

5. Bikin games

Ini akan menarik jika di keluarga kalian atau di sekitar rumah kalian banyak anak kecil. Permainan yang paling tenar adalah trick or treat. Di mana sekumpulan anak akan berjalan dari satu rumah ke rumah lain.

Mereka akan berteriak trick or treat di depan rumah, yang berarti, jika si pemilik rumah tidak memberi "treat" berupa permen atau coklat, anak-anak itu akan melakukan "trick" alias berbuat nakal pada sang pemilik rumah.

Atau bisa juga melakukan permainan bobbing for apples, yang konon katanya permainan ini mulai dikenal di Irlandia dan Skotlandia sejak ratusan tahun sebelum Halloween jadi tren di berbagai dunia.

Permainan ini sangat mudah dilakukan, hanya butuh wadah besar yang diisi air dan apel. Lalu anak-anak akan berlomba untuk mengambil apel dalam wadah tersebut menggunakan mulut mereka, yang berarti mereka harus mencelupkan kepala mereka ke dalam wadah tersebut. Seru bukan?

6. Uji nyali

Hal lainnya yang juga bisa dilakukan adalah berkunjung ke rumah hantu. Saat ini banyak rumah hantu buatan yang sengaja dibuka khusus untuk menguji nyali para pengunjungnya. Bisa lho buat rencana untuk mengunjungi rumah hantu ini bersama teman-teman karibmu.

7. Baca buku

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa lho merayakan Halloween dengan membaca buku-buku bergenre horor. Dari buku lokal hingga import bisa kamu dapatkan di **Gramedia.com**.

Kalau masih bingung, berikut ini rekomendasi buku-buku horor pilihan yang bisa kamu baca untuk melewatkan malam Halloween kamu. Selamat membaca!

Misteri Patung Garam

Unforgiven

Penghuni Tanah Tabu

Keluarga Tak Kasat Mata

Ivanna Van Dijk