7 Buku Paling Dicari Bulan Januari 2021, di Gramedia.com

7 Buku Paling Dicari Bulan Januari 2021, di Gramedia.com

. 3 min read

Tidak terasa tahun 2021 ini sudah terlewat 1 bulan. Dan sepertinya, komik jadi pilihan wajib pencarian orang-orang untuk mengawali awal tahun ini. Yap, buku ringan memang cocok untuk bersantai.

Inilah 7 buku yang paling dicari pada bulan Januari 2021, bisa jadi kandidat bacaan kamu selanjutnya loh.

7. Selamat Tinggal – Tere Liye

Selamat
Sumber: Gramedia.com

Mengemas topik pembajakan dan penggunaan barang ilegal lainnya dengan cerita yang sangat apik. Tokoh utama di sini masuk dalam lingkaran penjualan produk bajakan. Apakah ia bisa keluar dari hal-hal buruk tersebut?

Dengan penilaian tinggi, buku ini mengajak kamu untuk bisa “selamat tinggal” dengan hal-hal buruk yang mungkin pernah dilakukan. Resolusi menjadi pribadi yang lebih baik, buku ini bisa jadi inspirasi kamu.

6. Demon Slayer: Kimetsu 03 – Koyoharu Gotouge

Demon
Sumber: Gramedia.com

Pertarungan belum usai! Kali ini Tanjiro dan Nezuko berhadapan dengan dua iblis yang mengendalikan bola dan panah. Apakah mereka bisa mengalahkannya? Dan apakah Tanjiro akan memperoleh petunjuk selanjutnya yang mengarahkan pada Kibutsuji?

5. Kisah Tanah Jawa: Tikungan Maut - @KisahTanahJawa

Kisah
Sumber: Gramedia.com

Genta, Om Hao, dan Mada, dari Tim Kisah Tanah Jawa, melanjutkan cerita dan investigasinya akan sejarah, mitos, atau kisah mistis di pulau Jawa. Kali ini berdasarkan kengerian kecelakaan bus study tour di tikungan maut Paiton, Jawa Timur. Baca sendiri pada malam hari untuk menambah ketegangannya!

4. The Star and I – Ilana Tan

The
Sumber: Gramedia.com

Kembali dari masa hiatusnya, Ilana Tan melanjutkan kisah trilogi New York. Buku pertamanya adalah Sunshine Becomes You (2012) dan sudah diadaptasi ke film layar lebar. Lalu In A Blue Moon (2015), dan The Star and I adalah buku yang ketiga.

Seorang aktris teater, Olivia Mitchell, berada di New York untuk pekerjaan dan ingin mencari tahu keberadaan orangtua kandungnya. Dibantu sahabat masa kecilnya, Rex Rankin, Olivia mencari fakta atas masa lalunya dan juga berhasil mendapatkan jawaban atas perasaan hatinya. Buku ini sukses membuat penggemar Ilana Tan menyerbu pre-order pada akhir tahun 2020 lalu.

3. Spy X Family 02 – Endo Tatsuya

Spy
Sumber: Gramedia.com

Setelah ujian masuk sudah dijalani dan Anya berhasil menjadi siswi di akademi elit, kisah lucu Anya kembali lagi! Tapi sekarang ada masalah datang kembali dan membuat misi Twilight terancam gagal. Bagaimana Anya melalui hal ini? Baca lanjutan kisah keluarga bahagia yang nempel di hati ini!

2. Kun Bil Qur`ani Najman - Saihul Basyir

Kun
Sumber: Gramedia.com

Memperdalam ilmu agama jadi pilihan yang baik mengawali tahun ini. Buku ini mengumpulkan hal-hal fundamental dalam dunia menghafal Al-Qur’an, menjelaskan penyebab gagalnya melancarkan dan menghafal Al-Qur’an, dengan materi-materi yang bisa jadi solusi dalam menghadapi kegagalan tersebut. Ditutup dengan kisah-kisah nyata para bintang Al-Qur’an yang sesungguhnya.

1. Jujutsu Kaisen 01 – Gege Akutami

Jujutsu
Sumber: Gramedia.com

Kisah Yuji Itadori menarik perhatian sekali! Murid SMA jago atletik yang belajar ilmu sihir di sekolahnya. Sampai akhirnya, monster-monster pun mulai bermunculan. Yuji menyusup ke dalam gedung sekolah demi menolong senior di klubnya. Baca bukunya untuk tau kisah penyelamatannya!

Ada yang sudah baca buku-buku diatas atau mau tambah bacaan yang lain juga dari rekomendasi ini? Cocok! Karena mulai besok dari tanggal 2-7 Februari 2021 akan ada Online Book Fair dengan diskon besar-besaran! Pantau terus Gramedia.com yaa, siapa tau buku incaran kamu dipotong harganya!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com