7 Buku Best-Seller September 2019

7 Buku Best-Seller September 2019

. 3 min read

Selamat datang Oktober! Tidak terasa tahun 2019 sudah bersisa tiga bulan lagi. Apa yang sudah kamu capai tahun ini? Lulus kuliah, dapat pekerjaan baru, menikah, punya anak, atau menimbun lebih banyak buku dan berharap dapat mencicil menyelesaikannya. Apa pun itu, yang penting kamu masih diberi kekuatan untuk menjalani hari-harimu.

Sambil merenungi pencapaian yang harus kamu kejar dalam bulan-bulan terakhir tahun ini, kami berikan rekomendasi buku-buku yang termasuk best-seller September 2019 di Gramedia.com.

Dari buku pengembangan diri, komik lokal, hingga fiksi—berikut tujuh buku best-seller September 2019 di Gramedia.com!

7. Amor Fati: Cintai Takdirmu

Amor
Amor Fati: Cintai Takdirmu

Buku pengembangan diri membahas tentang kedewasaan. Kamu yang masih remaja akan tepat untuk membaca buku ini—atau siapa pun yang masih merasa butuh bantuan dalam proses pendewasaan pun bisa membaca buku ini. Amor Fati: Cintai Takdirmu ditulis oleh seorang dosen di kampus Seoul National University, Korea Selatan bernama Rando Kim. Awalnya, ia menulis buku sebagai petunjuk bagi anaknya yang akan memasuki usia 20 tahun yang kemudian diterbitkan dengan judul Time of Your Life. Amor Fati: Cintai Takdirmu adalah sekuelnya.

6. How To Win Friends And Influence People

How
How To Win Friends And Influence People

Judul buku ini terdengar provokatif, tetapi seseorang—terutama pebisnis—membutuhkan keterampilan tersebut. How To Win Friends And Influence People menjabarkan cara-cara membuat orang menyukaimu yang terdiri atas enam butir. Selain itu, buku ini juga berisi 12 cara membuat orang menerima pemikiranmu dan Sembilan cara mengubah orang tanpa membuat mereka kesal. Pengarang Dale Breckenridge Carnegie adalah pengajar dan motivator asal Amerika Serikat dan buku-buku pengembangan dirinya termasuk yang klasik dan perlu untuk dibaca.

5. How Could?

How
How Could?

Novel ini bercerita tentang Valery yang menghilang menjelang pernikahannya bersama sang kekasih Vee. How Could? Adalah salah satu karya fiksi laris karya Asabell Audida yang memulai menulis karyanya melalui platform baca-tulis digital Wattpad. Karya-karya Asabell Audida yang lain juga sudah diterbitkan secara cetak—beberapa di antaranya adalah Southern Eclipse dan How Come?.

4. Dokter di Jalan Kemanusiaan: Biografi Dr. Lie Dharmawan

Dokter
Dokter di Jalan Kemanusiaan: Biografi Dr. Lie Dharmawan

Buku biografi seorang dokter ini menjadi laris pada September 2019. Dokter di Jalan Kemanusiaan menceritakan dr. Lie A. Dharmawan yang andil dalam kesehatan di Indonesia. Ia membuat ide-ide yang gila seperti rumah sakit apung dan dokter terbang sehingga ia kerap dijuluki “dokter gila”. dr. Lie A. Dharmawan pun ikut menggagas doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) yang melayani masyarakat miskin hingga pelosok. Penasaran sepak terjang Sang Dokter Gila?

3. Gundala Putra Petir - Remastered Collection 01

Gundala
Gundala Putra Petir - Remastered Collection 01

Rilisnya film Gundala besutan Joko Anwar menarik minat masyarakat Indonesia akan superhero khas Indonesia. Film tersebut terilhami dari komik karya Hasmi yang berjudul Gundala Putra Petir dan terbit pertama kali pada 1969. Bersamaan dengan hadirnya film Gundala, komik karya Hasmi pun dicetak ulang dengan bentuk baru dengan versi remastered yang terbit pada Juli 2019 lalu. Temukan perbedaan Gundala versi Hasmi dan versi Joko di komik ini.

2. Finally, The Netherland

Finally
Finally, The Netherland

Novel karya Fitria Sawardi dan Irham Aladist menceritakan seorang pemuda desa kala menggapai impiannya untuk berkuliah di luar negeri. Kayaknya, judul buku ini sudah memberikan spoiler di mana pemuda itu kuliah—Belanda. Tapi, tentu banyak lika-liku yang dihadapinya dan di situlah kisah menjadi begitu seru dan punya pesan moral. Bacalah Finally, The Netherland dan cari tahu hambatan yang ditemui oleh sang pemuda!

1. KKN di Desa Penari

KKN
KKN di Desa Penari

Berawal dari twit viral, kisah ini menjadi buku dan menjadi buku paling banyak dicari pada September 2019! Usut punya usut, buku KKN di Desa Penari adalah versi lengkap dari utas twit yang viral karya Simpleman itu. Sepertinya rasa penasaran menjadi bahan bakar pembaca di Indonesia untuk membeli buku ini. Kamu sudah baca? Jangan sampai nggak baca ya!