Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

6 Rekomendasi Buku Romance Pilihan Pembaca: Mana yang Relate dengan Kisah Cintamu?

6 Rekomendasi Buku Romance Pilihan Pembaca:  Mana yang Relate dengan Kisah Cintamu?

Dalam kehidupan ini, cinta adalah salah satu komponen paling kuat yang mewarnai perjalanan hidup kita. Entah membawa kebahagiaan yang luar biasa atau mendatangkan kesedihan yang mendalam, hampir semua orang pernah merasakannya.

Perjalanan menjalani hidup kadang kala kalian menemukan seseorang yang membuat kita ingin selalu bersamanya. Namun, ada istilah orang yang tepat di waktu yang salah. Begitu banyak kisah cinta menarik yang berakhir dalam lembaran buku, bukan di kehidupan nyata, sedih  banget kan huhuhu😔

Dalam dunia sastra, kisah cinta selalu menjadi daya tarik yang kuat. Buku-buku romance memenuhi kebutuhan kita akan cerita-cerita yang menggetarkan hati, yang membuat kita berimajinasi, merenung, atau bahkan merasa terhubung dengan karakter-karakter dalam cerita tersebut.

Jika kamu juga termasuk pecinta buku romance, ada banyak pilihan yang menarik untuk dieksplorasi. Di bawah ini, ada daftar enam buku romance pilihan pembaca yang bisa menjadi teman perjalananmu dalam merasakan keindahan dan kompleksitas cinta. Setiap buku ini memiliki cerita unik dan karakter yang memikat, siap untuk mengambilmu dalam kisah cinta yang akan membuatmu terhanyut. Yuk, simak sampai habis! 🤩

Rekomendasi Buku Romance Pilihan Pembaca Gramedia

1. Hello, Cello

BukuMiliki Sekarang!

Kisah cinta di perguruan tinggi  menjadi narasi yang menggoda. Hello, Cello menceritakan kekecewaan Helga akan cinta yang membuat hatinya menjadi beku. Hal ini menjadi daya pikat Cello untuk menaklukan hatinya. Namun, kisah ini tidak hanya tentang asmara, tetapi juga tentang masalah keluarga, persahabatan, dan perjalanan mencari jati diri. Karakter Helga dan Cello sangatlah relatable. Kedua toko tersebut adalah anak sulung dengan masalah dan pertanyaan mereka sendiri. Hmmm... siapa nih di sini yang pacaran sama sesama anak sulung? Pasti relate banget deh sama Helga dan Cello.👀

Oh ya, untuk NCTzen, kamu wajib banget baca buku Hello, Cello karya Nadia Ristivani ini–soalnya, buku ini merupaka novel AU yang terinspirasi dari Jeno NCT. Alternate Universe (AU) ini sempat viral di media sosial Twitter (sekarang X) sebelum dijadikan buku.

2. Malioboro at Midnight

BukuMiliki Sekarang!

Rekomendasi buku kedua ini akan membuat emosi Grameds seperti roller coaster. Sera yang kesepian karena kekasihnya selalu sibuk bertemu dengan sosok bad boy bernama Malio. Nyatanya, Malio adalah cowok terbaik yang pernah ditemukan Sera! Konflik kisah percintaan Sera, Malio, dan Richard begitu seru sehingga membuat Grameds tidak berhenti untuk membacanya. Nah, menariknya buku Malioboro at Midnight juga terdapat cara menghadapi hubungan yang toksik seperti yang terjadi antara Sera dan Richard. Penulis mampu membuat pembaca merasakan berbagai emosi, mulai dari salting hingga blushing, dan terus menyertainya dalam petualangan karakter utamanya. Jadi, siapkah kamu untuk merasakan kisah cinta yang tak terduga ini?

3. Lukacita

BukuMiliki Sekarang!

Lukacita tidak hanya bercerita tentang kisah cinta Javier dan Utara, namun juga bercerita tentang penerimaan diri, memaafkan orang lain, dan menemukan diri sendiri. Javier dan Utara yang sama-sama merasa kehilangan diri sendiri justru saling menemukan dan jatuh cinta. Ternyata, memperbaiki diri masing-masing tak bisa dilakukan sambil memperbaiki orang lain.😔

Ada banyak kutipan yang bisa bikin Grameds tertampar saat membacanya. Narasi dalam Lukacita memandang mimpi sebagai komponen penting dalam hidup dan menggambarkan bagaimana pemimpi sejati tidak pernah berhenti berjuang meskipun keadaan terlihat sulit. So, buat kamu yang lagi mengejar cita-cita dan juga cinta, bisa banget baca buku Lukacita.

4. Heartbreak Motel

BukuMiliki Sekarang!

Kisah cintanya yang kandas membuat Ava enggan menjalani hubungan asmara lagi dengan orang lain. Namun, ketika ia bertemu dengan pria ini, orang yang tidak melihatnya sebagai seorang aktris papan atas, dan mencintainya dengan tulus, Ava mau tak mau merasa jatuh cinta. Buku ini tidak hanya berkisar pada masalah percintaan, tetapi juga mencakup topik-topik seperti kesehatan mental, perasaan tidak aman, pencarian jati diri, hubungan keluarga, dan makna hidup. Heartbreak Motel mengandung berbagai informasi, mulai dari dunia perfilman, konsep manajemen risiko, psikologi manusia, dan masih banyak lagi.

5. Hello

BukuMiliki Sekarang!

Karya-karya Tere Liye selalu dinantikan oleh para pembaca setianya, dan buku Hello ini tak kalah memikat. Tigor dan Hesty adalah dua tokoh utama yang memukau pembaca dalam buku Hello. Kisah cinta mereka di dalam buku ini dihiasi dengan momen-momen yang membuat kita bersorak dan merasa terlibat dalam perasaan mereka. Bagi yang sedang mencari bacaan ringan dalam genre novel romansa dengan akhir yang bahagia, buku ini adalah pilihan yang tepat. Meskipun mungkin beberapa twist dalam cerita bisa terduga, namun plotnya tetap menghibur dan membuat pembaca terpesona.

6. Pukul Setengah Lima

BukuMiliki Sekarang!

Alina merasa hidupnya hampa dan kosong, bahkan ketika ia sudah memiliki Tio sebagai kekasih. Namun, trauma yang ia alami dari keluarganya yang hancur membuatnya merasa tak layak dicintai. Ketika hubungannya usai dengan Tio, Alina mendapati dirinya tertarik pada Danu, sosok pria yang ia temui di bus kota. Namun bersama Danu, Alina ingin menjadi orang lain. Tapi apakah Danu akan mencintainya jika ia bukan Alina lagi?

Buku Pukul Setengah Lima ini berhasil menggoncang dunia teri (penggemar Tsana). Tsana memainkan alur maju mundur dan banyak flashback ke hubungan antara Alina dan Tio. Walaupun alurnya kompleks, kamu masih dapat dengan mudah memahaminya.

Keenam buku ini tidak hanya tentang romance, tetapi juga mencakup masalah yang lebih mendalam, seperti keluarga, persahabatan, kesehatan mental, dan pencarian jati diri. Keenam buku ini akan mengajak Grameds untuk merenung tentang arti sejati cinta dan perjuangan yang harus dihadapi dalam hidup.

Jika Grameds sedang mencari bacaan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pandangan lebih dalam tentang kehidupan dan cinta, maka enam buku romansa ini adalah pilihan yang sempurna. Narasi yang ada di lembaran buku mengajarkan bahwa cinta mungkin tidak selalu mudah, namun keindahannya tetap ada, dan melalui kisah-kisah ini, Grameds dapat merayakannya bersama dengan karakter-karakter yang penuh inspirasi💖

100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023, Persembahan dari Gramedia untuk Kamu!

Dengan mengusung semangat #LebihDekat, Gramedia menghadirkan 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023 yang merupakan kompilasi buku-buku best seller pilihan Grameds! Tentunya, Gramedia tidak hanya menghadirkan kompilasi ini saja, tetapi juga memberikan Grameds penawaran menarik berupa diskon 25% untuk 100 buku yang termasuk dalam daftar berikut ini: https://bit.ly/BukuUntukmu2023.

Promo ini akan berlangsung selama periode 27-29 Oktober 2023, dan bisa kamu dapatkan di seluruh store Gramedia se-Indonesia, Gramedia.com, dan marketplace Gramedia Official!

Wah, seru banget kan, Grameds?

Sambil menunggu info lengkapnya, kamu bisa pantengin terus Instagram @gramedia dan @gramedia.com, ya!

✨Seratus buku, tiga hari, dan satu kesempatan memilih buku terbaikmu.✨

Jangan sampai ketinggalan keseruannya ya, Grameds!🤓💗

judulTemukan Buku Terbaikmu di Sini!


Sumber gambar header: freepik.com

Penulis: Naela Marcelina

Editor: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter