6 Buku dari Kelompok Penerbit Gramedia yang Diminati di Frankfurt Book Fair 2019

6 Buku dari Kelompok Penerbit Gramedia yang Diminati di Frankfurt Book Fair 2019

. 2 min read

Kabar baik datang dari penyelenggaraan Frankfurt Book Fair (FBF) 2019 yang diadakan pada 16 hingga 20 Oktober 2019 lalu. Enam buku dari Kelompok Penerbit Gramedia terjual hak ciptanya di acara tersebut.

Kabar baik ini diunggah di akun instagram @komitebukuid dua hari lalu. Dari akun tersebut juga diketahui mengenai detil pembelian hak cipta buku yang berasal dari Kelompok Penerbit Gramedia.

Terdapat dua buku yang berasal dari PT Gramedia Pustaka Utama (GPU), yaitu untuk judul The Book of Invisible Questions karya Lala Bohang dan Kamus Bergambar Mandarin-Indonesia-Inggris karya PT Tritunggal Anugerah Abadi.

Buku

Sementara itu terdapat tiga judul buku dari penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Ketiga buku yang dimaksud adalah Journal of Gratitude karya Sarah Amijo, My Coffee Affairs and the Other Snacks karya Zulie, dan Things & Thoughts I Drew When I Was Bored karya Naela Ali.

Buku

Satu buku terkahir berasal dari Elex Media Komputindo, yang berjudul Ubah Patah Hati Jadi Prestasi karya Dwi Suwiknyo.

Buku

Lebih lanjut seperti yang tertulis dalam unggahan akun @komitebukuid, untuk buku The Book of Invisible Questions, Journal of Gratitude, My Coffee Affairs and the Other Snacks, dan Things & Thoughts I Drew When I Was Bored akan diterjemahkan ke dalam bahasa Vietnam oleh A-Z Vietnam.

Buku-buku ini akan dicetak sejumlah 2.000 eksemplar tiap judulnya untuk dipasarkan dalam negeri Vietnam.

Kemudian, untuk Kamus Bergambar Mandarin-Indonesia-Inggris akan diterjemahkan ke dalam bahasa Vietnam oleh Nhan Tri Viet dan akan dicetak sejumlah 2.000 eksemplar dan akan dipasarkan di Vietnam.

Sedangkan untuk buku Ubah Patah Hati Jadi Prestasi akan diterjemahkan ke dalam bahasa Malaysia oleh PTS Malaysia dan akan dicetak sejumlah 3.000 eksemplar untuk pasar Malaysia.


Sumber foto header: Komitebukuid Instagram