6 Buku Menyentuh Hati untuk Temani Februarimu

6 Buku Menyentuh Hati untuk Temani Februarimu

. 3 min read

Dari sekian banyaknya makna jatuh, mungkin memang hanya jatuh cinta yang mengundang suka juga lara. Meski begitu, rasanya kita tidak pernah kapok untuk mencoba kembali jatuh dalam perkara cinta.

Deretan buku di bawah ini tepat rasanya jika dipilih sesuai dengan keadaan hatimu sekarang. Sedang merasa bahagia? Atau sedang lara?

Tapi jangan anggap cinta melulu perihal pasangan. Cinta itu bermakna luas dan untuk siapa pun. Salah satu di antara 6 rekomendasi buku ini pun ada yang mengisahkan tentang cinta orangtua kepada anaknya.

Penasaran mengetahui buku-bukunya? Keep Scrolling, ya!

1. Nepenthe

novel

Mari kita mulai dengan lara-nya cinta. Novel yang baru saja terbit pada 29 Januari kemarin ini akan menceritakan bagaimana perihnya cinta yang tak berbalas.

Yustika M, sang penulis novel Nepenthe menuliskannya dengan begitu apik, manis namun tragis. Seolah kita benar-benar sedang berada pada situasi yang tak pernah diinginkan.

2. LiT: Tujuh Hari untuk Keshia

novel

Siapa yang tidak kaget jika tiba-tiba sang mantan muncul kembali dengan membawa seorang anak perempuan yang dikatakan sebagai buah hati mereka?

Anak perempuan itu adalah Keisha, yang merubah hidup Sadewa 180 derajat semenjak kedatangannya. Sampai suatu hari kejadian nahas menimpa Keisha, dan membuat hubungan mereka berangsur membaik.

Inggrid Sonya dalam novelnya Tujuh Hari untuk Keshia, akan membuka mata kita bahwa kehilangan sesungguhnya memang cara terbaik untuk membuka mata dan hati.

3. Dongeng-Dongeng yang Tak Utuh

novel

Setelah dua buku sebelumnya merupa novel, rekomendasi buku ketiga ini merupakan sebuah kumpulan puisi yang ditulis oleh Boy Candra.

Setelah menulis beberapa novel best seller; Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, Sebuah Usaha Melupakan, Malik dan Elsa, pada 6 Februari ini Boy akhirnya menerbitkan kumpulan puisi pertamanya berjudul Dongeng-Dongeng yang Tak Utuh.

“Selain di langit,
tuhan juga menciptakan
Surga di tatap matamu
dan di setiap
ketidakwarasanku
akan kamu”

Penasaran kan bagaimana sajak-sajak lain yang ditulis oleh salah satu novelis Indonesia ini? Dijamin akan membuatmu mati kutu karena kamu banget!

4. Love, Spelled in Poetry

novel

Seperti judulnya, buku ini mempersembahkan puisi-puisi cinta yang indah dari Helena Natasha. Buku ini baru saja terbit pada 11 Februari kemarin, lho!

Untuk kamu yang ingin membaca sajak-sajak cinta ringan namun sangat menyentuh hati, buku ini bisa jadi pilihan yang tepat!

5. The Book of Forbidden Feelings

novel

Buku ini mungkin telah terbit sejak 2017 lalu, namun tidak dapat dipungkiri buku ini masih menjadi salah satu yang banyak dicari, lho!

Apakah kamu termasuk yang sudah baca bukunya? Buku ini cukup dikenal perihal prosa di dalamnya yang begitu memikat hati.

6. The Book of Imaginary Beliefs

novel

Jika kamu memang penggemar setia Lala Bohang, pastinya buku ini termasuk dalam list buku yang wajib kamu baca. The Book of Imaginary Beliefs merupakan buku terbaru Lala yang baru saja terbit pada 19 Februari 2019 lalu.

Buku ini akan banyak bercerita mengenai kepercayaan-kepercayaan yang seiring pergeseran zaman mulai dipertimbangkan kembali.


Itu dia beberapa buku menyentuh hati yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi teman bacamu di bulan Februari ini.

Kunjungi segera Gramedia.com, ya! Siapa tahu salah satu buku yang kamu incar saat ini sedang diskon!


Sumber header foto: Blog Sintia Astarina