5 Tanda Kencan Pertamamu Nggak Bisa Lanjut Berdasarkan Kitab Kencan

5 Tanda Kencan Pertamamu Nggak Bisa Lanjut Berdasarkan Kitab Kencan

. 5 min read

Kencan pertama bisa jadi deg-degan, karena mungkin aja status jomblo akan segera lepas. Hati berbunga nggak sabar mau bertemu dengannya, yang selama ini baru kamu kenal atau temui di media sosial. Kamu langsung pilih baju yang paling oke dan dandan cantik untuk bertemu saat kencan nanti.

Tapi tunggu dulu, sebelum kalian terlalu berharap dengan doi yang bakal jadi pacar kamu nanti, ada baiknya akal sehat tetap dimainkan. Menurut Kitab Kencan yang ditulis Ibu Sekar Ayu Asmara, saat kencan pertama justru kita harus mempertajam intuisi. Karena di kencan pertama, kamu akan melihat tanda-tanda yang perlu kamu cermati, dan jadi jawaban atas pertanyaan “apakah kamu bisa lanjut sama dia atau harus segera cau?”.

Mari kita intip sedikit tanda-tanda kamu nggak bisa lanjutin hubungan sama doi, setelah kencan pertama berdasarkan buku Kitab Kencan.

5 Tanda Kencan Pertamamu Nggak Bisa Lanjut

1. Kamu Nggak Mengenalnya Ketika Dia Datang

Saat menemukannya di media sosial, yang kamu tahu dia itu punya paras yang tampan. Profilnya memperlihatkan dia itu muda, perhatian, dan mirip Reza Rahadian. Pas udah sampai di tempat kencan, eh kok kamu jadi nggak ngenalin dia? Yang terlihat cuma mirip seujung kukunya Reza Rahadian aja.

Stop, stop, berarti dia udah nggak jujur sama dirinya sendiri. Dari penampilan aja udah berbeda banget sama apa yang dia katakan. Kalau dilanjut, bisa aja kan nanti kamu dibohongin lagi?


Baca juga: Cara Tepat untuk Memikat Perhatian Si Dia


2. Dia Nggak Bisa Pancing Obrolan

Kamu panjang lebar cerita, dia cuma jawab seadanya. Kamu udah coba nanya-nanya, dia cuma jawab “iya” atau “tidak”. Aduh, capek juga ya kalau kita terus yang harus mulai, dianya aja nggak ada usaha buat komunikasi. Giliran kamu diam, dia makin bisu, ampun deh.

Kalau begini suasana malah jadi canggung, sudah pasti kalian tidak memiliki kesamaan yang bikin saling tertarik. Kalau dia tertarik sama kamu, pastinya dia akan senang membagikan tentang hidupnya, dan mendengarkan tentang kamu biar tahu kalau kalian tuh cocok nggak sih. Nah, kalau dari awal udah cuek bebek mah, udah deh pulang aja.

kitab
Sumber foto: Dok. Gramedia.com

3. Dia Nggak Berhenti Ngejelekin Mantannya

Baru pertama ketemu, kamu langsung tahu kalau mantan pertamanya selingkuh karena merasa kurang perhatian, mantan ketiga matre dan baiknya kalau cuma abis dibeliin barang aja. Udah tahu kan nanti kelanjutannya kalau kamu pacaran sama dia dan ketika kalian putus? Kira-kira dia ngomong yang jelek atau yang baik nih tentang kamu ke gebetannya selanjutnya?

Namanya kencan pertama tujuannya buat mengenal lebih jauh untuk hubungan kedepan dong, masa masih mikirin masa lalu. Ini udah bukan pertanda bagus untuk kamu lanjut, langsung cau!

4. Dia Datang Telat dan Banyak Alasan

Katanya ban motornya gembos, padahal dia naik MRT. Dia naik taksi, tapi bilangnya ojol telat jemput, dan masih banyak alasan karangan dia lainnya. Kalau dia tertarik sama kamu, kamu tuh akan jadi prioritas mereka. Kalau di awal aja udah begini, mending jangan dipaksa lanjut ya, Grameds. Udah tukang bohong, kamunya juga cuma buang-buang waktu buat nungguin dia.


Baca juga: Tips Menjadi Pria Berkualitas yang Digandrungi Wanita


5. Terlalu Ngumbar Kecocokan

Kamu suka kopi less sugar, dia juga. Menurut kamu kucing itu gemesin, dia juga merasa yang sama. Hobi kamu baca buku, dia katanya lebih suka baca buku. Ngerasa udah ‘klik’ dan ini lah jodoh kamu? Jangan terlalu cepat senang dulu, Grameds!

Jangan ambil kesimpulan bahwa kalian bisa nyatu dan nantinya malah jadi berharap besar. Hati-hati juga, jangan mentah-mentah percaya, kenali diri dia lebih lanjut dulu. Jangan-jangan dia bisa bilang begitu karena udah stalking medsos kamu sampai ke akarnya, hihihi.

kitab
Sumber foto: salamatahari.com

Itu masih sedikit ‘red flag’ atau tanda kamu nggak bisa lanjut kencan sama dia. Selengkapnya, masih ada 45 tanda lain yang perlu kamu tahu di buku Kitab Kencan. Buku sekali duduk ini cocok banget buat jadi hiburan kamu di kala senggang.

Kitab Kencan jadi buku yang berbeda dari buku-buku ‘serius’nya Ibu Sekar. Bahasannya anak muda banget, nggak bahas terlalu mendalam, dan diramu dengan tulisan khas bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kenapa bisa jadi hiburan, karena rasanya seperti kamu sedang bercanda-canda dan ngobrol santai sama teman akrab.

Buku ini juga cocok dijadikan pilihan ketika kamu sedang alami reading slump. Buku ringan ini bisa jadi selingan dan jadi buku lucu-lucuan. Apalagi tidak terlalu banyak tulisan dan dipenuhi dengan gambar ilustrasi dari eMTe.

Karena ilustrasinya yang kece, oke banget buat kamu koleksi dong! Ada juga plus one yang jadi tanda bagus, kalau kamu sama dia bisa lanjut ke kencan berikutnya. Penasaran kan? Langsung aja deh bukunya dieksekusi, kamu bisa dapatkan di bawah ini ya!

kitabKetahui Tanda-Tandanya di Sini!

Buku ini juga sudah tersedia yang versi e-book, kamu bisa baca di sini ya >>> Kitab Kencan

By the way, Grameds yang mau baca ratusan ribu e-book sepuasnya termasuk buku Kitab Kencan ini, nggak perlu ragu dan takut mahal ya. Karena dengan Premium Package bulanan maupun tahunan, kamu bebas baca semua buku, majalah, dan koran digital mulai dari Rp 40 ribuan! Yuk, cek pilihan paketnya di bawah ini.

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Jadi, Grameds, kencan pertama harus tetap menapakkan kaki di tanah, jangan terlalu bucin dahulu dan keburu terbang karena dia ya. Kamu harus kenal betul apakah dia memang menghargai kamu, atau sekadar jadi alasan move on dengan mantannya, atau bahkan cuma jadi salah satu pilihan dari bucket list gebetannya.

Biar kamu happy, Admin kasih tahu promo spesial deh dari Gramedia.com. Dari diskon sampai penawaran menarik lainnya bisa kamu cek di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Kamu juga bisa dapatkan pesananmu lebih cepat, dengan menggunakan layanan ‘Pesan Antar’. Tinggal chat WhatsApp dan pilih pengantaran instant, pesananmu akan tiba di rumah lebih cepat!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: salamatahari.com