5 Selebriti Hollywood Ini Buktikan Kutu Buku Enggak Selalu Cupu

5 Selebriti Hollywood Ini Buktikan Kutu Buku Enggak Selalu Cupu

. 2 min read

Dear Grameds yang suka membaca, pernah kah kalian disebut sebagai si kutu buku cupu karena suka membaca? Tidak perlu khawatir, karena ucapan tersebut enggak selalu benar kok.

Apalagi, di balik kegemaran membaca buku, banyak manfaat yang bisa didapat. Misalkan saja, jadi lebih luas memandang satu permasalahan dan juga membuat kalian menjadi sosok dengan wawasan yang luas. Ini juga akan bisa berpengaruh pada perkembangan karir kalian loh.

Contohnya, kelima selebriti Hollywood di bawah ini. Mereka buktikan gemar membaca tak lantas membuat mereka terlihat cupu, justru membuat mereka cemerlang! Dari suka membaca, bisa dikolaborasikan dengan pekerjaan di dunia keartisan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon dikenal sebagai salah satu aktris yang cemerlang. Karirnya di dunia akting sudah tak diragukan lagi, terlebih bintang film Walk the Line ini sudah memenangkan berbagai penghargaan termasuk sebagai aktris terbaik di Academy Awards.

Di balik karirnya yang cemerlang ini, Reese Witherspoon merupakan seorang yang sangat suka membaca buku. Dia bahkan memiliki book club. Itu semua tidak membuatnya terlihat seperti gadis kutu buku yang cupu, seperti yang selama ini kerap dikaitkan dengan mereka yang suka membaca.

2. Kate Hudson

Fashion designer sekaligus kutu buku, kenapa tidak? Kate Hudson membuktikan hal tersebut bisa saja berjalan beriringan. Apalagi, Kate Hudson juga menulis beberapa buku, seperti Pretty Happy: Healthy Ways to Love Your Body dan buku Pretty Fun: Creating and Celebrating a Lifetime of Tradition.

Jadi jangan lagi ya berpikiran, kalau mereka yang doyan membaca itu akan berpenampilan kurang menarik atau cupu. Aktris sekaligus fashion designer, Kate Hudson mematahkan pemikiran tersebut, bahwa suka membaca bisa kok menjadi seseorang yang stylish.

3. Sarah Jessica Parker

Di usianya yang sudah lebih dari setengah abad, penampilan Sarah Jessica Parker tetap memesona. Tentunya Sarah Jessica Parker dituntut untuk berpenampilan menarik, mengingat dirinya adalah publik figur, sekaligus dikenal sebagai seorang pebisnis di bidang fashion dan lifestyle.

Di lain sisi, mantan kekasih Robert Downey Jr ini seorang bookworm loh Grameds. Dia juga memiliki book club, serta bekerjasama dengan hal-hal yang berkaitan dengan literasi, seperti keterlibatannya di SJP for Hogarth.

4. Emma Watson

Siapa yang tumbuh bersama buku-buku Harry Potter karya J.k. Rowling? Pastinya mengenal sosok Emma Watson, yang namanya bersinar setelah memerankan Hermione Granger di film adaptasi Harry Potter.

Tak cuma sibuk sebagai aktris, Emma Watson juga aktif sebagai seorang model. Si cantik yang satu ini juga sibuk sebagai seorang aktivis pembela hak perempuan. Perpaduan yang sempurna bukan? Satu hal lagi yang selalu menjadi sorotan darinya, adalah sosoknya yang dikenal sangat suka membaca.

Dia kemudian membentuk book club dengan nama Our Shares Shelf, yang membahas buku-buku bertemakan feminisme. Hal tersebut menjadi bukti membaca bisa menjadi jembatan menyatukan hal lain yang digemari Emma Watson, antara membicarakan literasi sekaligus membahas isu feminisme.

5. Hilary Duff

Hilary Duff memulai karirnya di usia yang sangat muda. Saat itu ia berusia 14 tahun, saat mulai berakting di tayangan berseri Lizzie McGuire.

Hingga kini, karirnya masih berjalan, tak hanya di akting, namun juga menyanyi dan menciptakan lagu. Selain itu, perempuan yang dikenal sebagai kutu buku ini juga sukses merilis buku karyanya, trilogi The Elixir.


Sumber header: Sarah Jessica Parker instagram