Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Rekomendasi Buku Resep, Agar Hidangan Berbuka Puasa Lebih Berwarna

5 Rekomendasi Buku Resep, Agar Hidangan Berbuka Puasa Lebih Berwarna

Tidak terasa kita sudah kembali memasuki bulan Ramadan. Sebagai umat muslim, kita pun wajib untuk menunaikan ibadah puasa di bulan ini. Bagaimana persiapan Grameds di bulan Ramadan kali ini?

Apakah sudah menyiapkan menu berbuka puasa untuk 30 hari kedepan? Karena menu berbuka puasa pastinya menjadi salah satu hal yang penting dan dinanti oleh semua anggota keluarga.

Untuk melengkapi ibadah puasa di bulan Ramadan, kami merekomendasikan beberapa buku resep yang bisa menjadi inspirasi kalian dalam menyajikan menu berbuka puasa.

Resep dalam buku-buku ini mudah untuk dipraktikkan dan tentunya lezat! Tentunya juga, dengan buku-buku resep berikut ini, sajian atau hidangan berbuka puasa kali ini akan lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Penasaran apa saja buku-buku resepnya? Yuk, langsung lihat rekomendasinya di bawah ini.

1. Kolak & Bubur Manis 33 Resep + Step By Step

Buku

Salah satu menu andalan yang tidak boleh dilewatkan saat berbuka puasa adalah kolak. Hidangan khas Indonesia ini selalu ada setiap bulan Ramadan tiba.

Buat kalian yang ingin mencoba membuat kolak sendiri di rumah, kalian bisa contek resepnya di dalam buku ini. Buku yang ditulis oleh Tim Saji ini tidak hanya menyediakan resep kolak tetapi juga bubur manis, es buah, dan resep sajian bercita rasa manis lainnya yang cocok disajikan sebagai takjil untuk berbuka puasa.

2. 175 Resep Minuman Favorit Sepanjang Masa

Buku

Selain kolak, hidangan yang juga merupakan hidangan favorit di bulan Ramadan ini adalah sop buah. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai hidangan ini.

Buku 175 Resep Minuman Favorit Sepanjang Masa ini menjadi buku wajib bagi kalian yang ingin menyajikan berbagai minuman segar untuk buka puasa. Selain sop buah, terdapat banyak sekali resep minuman segar di buku ini seperti es campur, milkshake hingga mocktail.

3. 35 Snack Gurih Populer + Step by Step Resep Antigagal Kursus NCC

Buku

Bosan dengan menu yang manis-manis? Saatnya kalian mencoba menu camilan yang gurih-gurih untuk buka puasa.

Dalam buku ini, terdapat berbagai resep snack gurih yang populer dan dijamin antigagal untuk kalian coba. Mulai dari risol, sosis solo hingga siomay bisa kalian dapatkan resepnya. Camilan-camilan gurih ini dijamin akan menambah selera makan kalian.

4. 90 Resep Hits di Instagram Express Cooking By Mak Evi

Buku

Untuk sajian utama, kalian bisa mencoba resep-resep kekinian dari buku karya Evi Novrianty atau juga dikenal dengan Mak Evi.

Buku ini menyajikan berbagai resep terlengkap mulai dari mie, nasi, ayam, daging hingga dessert. Ditambah lagi, resep-resep dalam buku ini mudah dan cepat untuk dibuat. Hanya 30 menit dan kalian bisa langsung menyajikannya. Wah, praktis ya!

5. Resep Andalan Ny. Liem Kreasi Puding Lapis Gaya Baru

Buku

Setelah menyantap hidangan utama, kalian bisa banget menambah menu dessert seperti puding. Selain mudah dibuat, puding juga cocok disantap sesudah makan berat.

Buku Resep Andalan Ny. Liem Kreasi Puding Lapis Gaya Baru ini menyediakan berbagai resep puding yang menarik dan lezat. Resep-resep dalam buku ini sudah teruji karena menjadi resep andalan di berbagai usaha boga. Kalian juga bisa menyajikan resep puding ini untuk acara-acara spesial ketika berbuka puasa.


Itu tadi 5 buku rekomendasi dari Gramedia.com untuk menginspirasi kalian dalam menghidangkan makanan berbuka puasa. Semuanya tersedia mulai dari resep camilan, hidangan utama hingga dessert lezat. Jadi, sudah tahu kira-kira buku mana yang akan kamu coba resepnya?

Semoga Grameds sudah tidak bingung lagi ya dalam membuat hidangan berbuka puasa. Jangan lupa, buku-buku ini bisa langsung kalian dapatkan hanya di Gramedia.com!


Sumber foto header: Tastemade


Enter your email below to join our newsletter