Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Rekomendasi Buku Diet Sehat: Menua dengan Hidup Sehat dan Berkualitas

5 Rekomendasi Buku Diet Sehat: Menua dengan Hidup Sehat dan Berkualitas

Hi Grameds! Siapa sih yang nggak pengen punya tubuh langsing, sehat, dan fresh? Sayangnya di masa kini, hidup sehat jadi hal langka dan mesti diperjuangkan. Padahal kalo kamu bisa secara sadar menjaga tubuh dari “materi gak penting”, tubuh ideal bisa mudah didapatkan, lho!

Investasi gak hanya bentuk uang, tapi juga investasi kesehatan jangka panjang yang harus dipupuk sejak dini. Jangan sampai terlambat, Grameds!

Ada ungkapan "You are what you eat’’, yang berarti kondisi tubuh saat ini tergantung dari apa yang kamu makan sehari-hari. Jika kamu sering konsumsi makanan bergizi, bisa dipastikan tubuhmu nggak akan rewel. Makanan sehari-hari merupakan premis awal dari semuanya. So, bikin program diet sehat demi hidup lama berkualitas is a must!

Diet sehat butuh tekad yang kuat. dr Toru Mizoguchi (2015) dalam buku Mitos Jahat Karbohidrat mengatakan untuk mengubah diri demi masa yang akan datang, pertama perbaiki makanan yang dikonsumsi saat ini dengan menghindari konsumsi karbohidrat berlebih dan beralih ke makanan yang lebih menunjang kesehatan.

Penerapan diet sehat dapat menyelamatkan hidup dari berbagai penyakit degeneratif yang semakin banyak penderitanya dari tahun ke tahun. Mulai dari penyakit jantung, diabetes, autoimun, kanker, dan hipertensi, yang dapat memendekkan usia dan berpotensi menjadi penyakit menurun bagi generasi selanjutnya. Menua dengan gagah dan sehat tentunya jadi dambaan setiap orang. Yuk wujudkan hidup berkualitas, Grameds!

4 Manfaat Menerapkan Diet Sehat

1. Mengatasi Stres

Sumber: freepik.com

Saat kacau atau frustrasi, sebagian orang memilih untuk mengambil sekaleng biskuit dengan kalori tinggi. Itu terjadi karena hormon kortisol sedang beraksi. Diet sehat mampu mendorong diri untuk bersikap lebih mindulf terhadap keputusan. Jadi penting banget menjalankan diet sehat agar pikiran selalu dingin dan menekan keinginan makan yang impulsif, terhindar dari kenikmatan semu gula dan makanan manis lainnya.

2. Tubuh Sehat, Kuat, dan Ideal

Sumber : freepik.com

Punya tubuh ideal dan bergerak aktif tanpa keluhan merupakan nikmat luar biasa. Di masa tua, nggak perlu deh ngerepotin anak cucu. Kamu masih bisa jadi diri yang kuat dan bisa diandalkan. Diet sehat memacu produksi hormon bahagia dengan stabil, bikin kamu happy, no moody-an! Bisa optimal dalam pekerjaan dan fokus sepanjang hari.

3. Menurunkan Risiko Penyakit

Sumber : freepik.com

Pola makan yang nggak sehat dan gaya hidup pasif akan menimbulkan resistensi insulin. Semakin tinggi insulin, semakin gemuk tubuh.  Pola makan modern sangat tinggi gula, menyebabkan semakin tinggi kadar insulin tubuh. Dengan penerapan diet sehat, metabolisme tubuh akan berjalan sesuai kodratnya. Sistem metabolisme tubuh yang normal akan mengembalikan fungsi organ seperti sedia kala dan tentunya mengurangi risiko penyakit berbahaya.

4. Memiliki Generasi yang Sehat

Sumber : freepik.com

Sebagai manusia, kita tentu punya naluri melindungi keluarga. Bisa bayangkan, anak cucu harus merasakan penyakit yang kamu bawa dari kebiasaan buruk dahulu? Dengan diet sehat, tandanya kamu juga sedang berjuang menyelamatkan generasi dari penyakit degeneratif ya, Grameds.

Pola hidup sehat bisa terus dipupuk dengan menambah investasi leher ke atas agar pengetahuanmu tentang diet bisa terus bertambah dan melekat dalam waktu lama bahkan seumur hidup.

Simak 5 rekomendasi buku diet sehat, yuk!

Rekomendasi Buku Diet Sehat

1. DEBM: Diet Enak, Bahagia, & Menyenangkan

BukuBeli Sekarang!

Ingin tampak cantik, kuat, sehat dan menawan tanpa pantangan makan? Tentu ada beribu jalan menuju roma. Buku DEBM: Diet Enak, Bahagia Menyenangkan membawa kabar gembira bagi para Grameds yang masih ragu untuk menjalani diet tanpa lapar. DEBM ditujukan bagi kamu yang mau langsing, namun malas olahraga dan nggak bisa lepas dari makanan favoritmu.

DEBM menganut prinsip rendah karbohidrat, tinggi protein, dan tinggi lemak. Diet yang sangat disarankan karena menyeleksi sumber gula yang berkontribusi dalam menaikkan berat badan. Isi dalam buku DEBM ini daging banget, padat dan jelas. Bonusnya, DEBM menyediakan resep-resep menu makan berat dan snack supaya Grameds bisa langsung praktek di rumah! Terbantu banget kan?

Kamu bisa baca DEBM versi e-book di sini >>> DEBM: Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan

2. Food Combining: Makan Enak untuk Langsing dan Sehat

BukuBeli Sekarang!

Grameds pasti pernah merasa frustrasi dan sering mengalami kelaparan saat diet dan  berujung gagal. Diet itu mudah  jika dilakukan dengan tepat. Setiap individu memiliki metabolisme tubuh yang berbeda. Food combining menjadi salah satu pilihan diet yang aman dan dapat diandalkan. Diet ini sangat bermanfaat bukan hanya menurunkan berat badan lho, Grameds, juga memperbaiki sistem metabolisme tubuh sehingga organ tubuh kembali normal.

Diet pun ada seninya, Grameds! Diet ini mengombinasikan makanan tertentu agar bisa dicerna dengan optimal. Makanan yang tidak serasi akan membusuk dan menghasilkan toksin yang berbahaya bagi tubuh jika terjadi berulang dan dalam waktu yang lama. Keuntungan yang didapat dari food combining adalah penampilan lebih glowing dan sehat, menurunkan resiko penyakit turunan seperti diabetes, kanker, alergi bahkan bisa mengatasi gangguan tersebut.

Buku ini juga menyediakan 105 resep istimewa yang dapat kamu buat di rumah dengan praktis dan bahan yang mudah diperoleh. Segera praktikkan resepnya dan suguhkan untuk dirimu dan orang yang kamu cintai, ya!

Kamu bisa baca buku Food Combining versi e-book di sini >>> Food Combining: Makan Enak Untuk Langsing & Sehat

3. Diet Kenyang dengan Cooking Hypnotherapy

BukuBeli Sekarang!

Grameds, siapa yang gak kenal Dewi Hughes? Pasti tau kan perubahan fisiknya sekarang yang luar biasa menakjubkan. Pengalaman pahit obesitas pernah membuatnya hampir lumpuh dan harus disuntik painkiller. Hidup terus berjalan, saatnya keluar dari obesitas ini! Dewi Hughes menekuni dunia hypnotherapy sejak tahun 2010. Beliau menulis buku ini untuk mengajak para pembaca menjalani diet dengan tetap kenyang dan berkesadaran melalui ilmu hypnotherapy.

Menurut Dewi Hughes, tak hanya tubuh, pikiran pun perlu diberi nutrisi melalui ilmu hypnotherapy. Dengan menguatnya pikiran, akan lebih mudah bagi tubuh mencerna makanan dengan baik. Dewi Hughes sudah merasakan perubahan besar dalam hidupnya melalui hypnotherapy. Mari cari tau diet kenyang melalui ilmu hypnotherapy lebih dalam agar bisa rasakan manfaatnya juga.

4. #BukanBukuDiet

BukuBeli Sekarang!

Alvin Hartanto, merupakan praktisi kesehatan sejak 2011. Ia membantu dan memotivasi ribuan orang untuk memiliki hidup lebih sehat dan tubuh ideal. #BukanBukuDiet menarik minat pembaca dengan diksi yang unik dan mudah dipahami. Fokus buku ini untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat dalam jangka panjang bahkan seumur hidup bukan hanya sesaat saja.

#BukanBukuDiet memberi harapan baru bagi pembaca. Kamu bisa diet tanpa harus diet ketat, ikut member gym, dan bisa dilakukan dalam rumah saja. Hal terpenting untuk bisa menghadapi dunia yang lebih fresh dan menyenangkan ialah “hidup aktif dan sehat” dibandingkan “hidup diet tanpa aturan". Grameds yang masih merasa miskin niat untuk hidup sehat, segera cari bukunya yuk!

5. Dietclopedia: 110 Rahasia Diet Sehat

BukuBeli Sekarang!

Pernah diet tapi ngerasa nggak ada hasil? Capek, nyerah, frustrasi berujung stuck, deh. Akhirnya balik lagi ke pola hidup gak beraturan. Padahal punya tubuh ideal adalah impian setiap orang. Diet yang keliru justru menyebabkan sistem metabolisme jadi berantakan, Grameds!

Buku Diet Clopedia: 110 Rahasia Diet Sehat sangat padat materi. Lebih dari sekedar daging! Buku ini hadir secara lengkap membahas berbagai jenis diet seperti mayo, OCD, dan gluten serta masih ada ratusan rahasia diet lainnya.

Itu dia kumpulan rekomendasi buku diet dari Gramin. Yuk cari bukunya segera dan luangkan waktu membaca demi masa depan sehat dan berkualitas bersama keluarga. Ingatlah usaha tidak membohongi hasil, di masa tua ingin berjalan dengan kursi roda atau berdiri di atas kaki sendiri sembari bahagia menggendong cucu nih, Grameds?

Tentukan pilihanmu dari sekarang!😉

Sejuta Buku Hadir di Semesta Buku!

Kabar baik untuk Grameds yang sedang berburu diskon buku di penghujung tahun, Gramedia menghadirkan 1.000.000 buku dengan diskon hingga 90% dalam Semesta Buku, yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-10 Desember 2023 di Kompas Gramedia Palmerah Barat.

Nggak hanya belanja buku, kamu juga bisa mengikuti kegiatan lainnya, mulai dari talkshow bersama penulis-penulis terkenal, seperti Ratih Kumala dan Leila S. Chudori, screening film dari Rekata Studio, diskusi naskah bersama para editor Penerbit Gramedia di Editor's Clinic, silent writing dan silent reading bersama Gramedia Writing Project, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa kamu ikuti!

Buku-buku di atas bisa kamu dapatkan dengan harga murah meriah di Semesta Buku. Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan infonya, ikuti media sosial Semesta Buku di Instagram dan TikTok @semestabuku_id, ya, Grameds!

Sampai jumpa di Semesta Buku!🚀🌠


Sumber gambar header:  freepik.com

Penulis: Ajeng Maratu Sholihah

Editor: Puteri C Anasta

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Enter your email below to join our newsletter