5 Novel Hasil Duet 2 Penulis Perempuan

. 3 min read

Ingin menulis namun masih bingung jika harus menyelesaikan satu buku sendirian? Jangan khawatir, ajak penulis lain untuk duet menyelesaikan satu karya bersama.

Fiksi atau nonfiksi, sebuah buku sangat memungkinkan ditulis oleh dua orang sekaligus. Enggak percaya? Berikut, Gramedia.com siapkan daftar buku yang ditulis oleh dua penulis sekaligus. Yuk, cek daftarnya di bawah ini.

1. Lengking Kematian - Marlina Lin & Irna Putri Bahati

NOVELDUETPENULIS

Laras Arista, seorang artis yang kehilangan pamor dan juga terlilit hutang. Dia pun terpaksa menerima tawaran bantuan dari Kayla.

Namun, berawal dari menerima bantuan tersebut, Laras justru terlibat dalam tragedi berdarah yang menyebabkan kematian orang di sekitarnya. Novel bergenre thriller ini merupakan hasil kolaborasi Marlina Lin dan Irna Putri Bahati.

2. Becoming Unstoppable - Maria & Elizabeth Rahajeng

NOVELDUETPENULIS

Buku ini ditulis oleh dara kembar Maria dan Elizabeth Rahajeng. Lewat buku nonfiksi ini, mereka mengungkapkan perjalanan hidup mereka, mulai dari nol hingga sukses di dunia hiburan dan modeling seperti saat ini.

Di sini mereka mengungkapkan sisi terpuruk, di mana mereka mengalami masa-masa remaja dengan penuh bulian. Mereka juga harus melawan depresi dan bertahan hingga kini.

3. Risara - Sara Wijayanto & Risa Saraswati

NOVELDUETPENULIS

Kali ini duet menulis buku dilakukan oleh Risa Saraswati dan Sara Wijayanto. Dua perempuan ini sama-sama memiliki kelebihan bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk astral.

Berawal dari kebiasaan berbagi kisah misteri lewat media sosial, kedua wanita ini akhirnya memutuskan untuk membukukan kisah-kisah misteri yang pernah mereka alami secara langsung.

4. Anomali Hati - Putri Cendana & Elizabeth Stefani

NOVELDUETPENULIS

Logika dan rasionalitas yang seringkali berseberangan saat seseorang jatuh cinta. Begitulah isi buku ini. Ditulis oleh Putri Cendana dan Elizabeth Stefani, isi buku ini menggambarkan perasaan yang rumit.

Muram dan sendu, penuh dengan perasaan manusia dengan segala keanehannya. Cocok menjadi teman untuk kalian yang sedang patah hati, galau ataupun sedang butuh bacaan yang menyentuh.

5. Nagra dan Aru - Inggrid Sonya & Jenny Thalia

NOVELDUETPENULIS

Pernah enggak sih baca buku yang tokoh utamanya perempuan super enggak tahu malu? Kalau belum, kalian akan menemukannya di buku hasil kolaborasi Iggrid Sonya dan Jenny Thalia ini.

Novel teenlit ini menceritakan perjuangan Aru, perempuan yang berusaha mendapatkan Nagra, laki-laki impiannya. Padahal, Nagra sudah menolaknya, loh. Apakah nantinya Aru akan berhasil menaklukkan hati Nagra?


Bagaimana, tertarik untuk menulis berduet seperti para penulis di atas? Bisa dimulai dengan membaca karya-karya mereka yang mungkin akan menginspirasimu. Bisa langsung dipesan di Gramedia.com ya.

Setelah membaca karya-karya tersebut, kamu juga bisa ikutan tantangan baca Maret bertema Buku Duet Penulis Perempuan. Kamu tinggal mencantumkan ulasan buku yang ditulis duet oleh dua perempuan. Bisa langsung cek di sini ya untuk info lebih lanjut.


Sumber foto header: Instagram Maria Rahajeng