5 Kutipan yang Melengkapi Damai di Hari Natal

5 Kutipan yang Melengkapi Damai di Hari Natal

. 3 min read

Menghitung jam jelang datangnya hari Natal. Kamu tentunya sudah menyiapkan kado Natal untuk keluarga dan orang terkasih, bukan?

Untuk melengkapi apapun kado tersebut, tak ada salahnya menambahkan kartu ucapan di sana. Tuliskan isi hati kalian kepada mereka tentang kado pilihanmu itu. Tidak lupa juga bubuhkan sebuah kutipan tentang damai Natal di kartu ucapan tersebut.

Meski hanya sebuah kutipan pendek, namun dijamin akan lebih memberi makna untuk kado yang sudah disiapkan untuk orang terkasih.

Berikut Gramedia.com pilihkan lima kutipan Natal, yang bisa kamu tuliskan di kartu ucapan. Kutipan-kutipan ini diambil dari buku-buku pilihan lho. Yuk, simak kutipannya.

1. How the Grinch Stole Christmas! - Dr. Seuss

ChristmasQuotes

"Christmas doesn’t come from a store, maybe Christmas perhaps means a little bit more."

Artinya,

"Natal tidak datang dari sebuah toko, mungkin Natal memiliki arti yang lebih dari itu."

Kutipan yang satu ini cocoknya untuk anak-anak jelang remaja yang mulai menyadari bahwa Natal bukan sekedar urusan hadiah. Bisa ditulis di kartu ucapan untuk adik ataupun saudara yang usianya masih belasan tahun.

2. Paris in Love - Eloisa James

ChristmasQuotes

"I don’t want Christmas season to end, because it’s the only time I can legitimately indulge in on particular addiction: glitter."

Artinya,

Saya tidak ingin Natal berakhir, karena ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati candu: sesuatu yang berkilauan.

Kalau yang ini, lebih cocok ditulis untuk wanita-wanita dewasa yang menyukai berbagai hal dengan kesan bling-bling. Apalagi memang sesuai dengan kado yang kamu berikan. Misalkan kadonya adalah pernak-pernik atau aksesoris yang berkilauan.

3. Christmas at Cold Comfort Farm - Vintage Gibbons

ChristmasQuotes

"In the night the snow came. She awoke on Christmas morning in that unmistakeable light, coming up from the earth and shining between her curtains."

Artinya,

Di malam hari salju pun turun. Dia terbangun pada pagi Natal dengan cahaya yang tidak mungkin salah, muncul dari bumi dan bersinar di antara gordennya.

Kutipan yang satu ini cocok diberikan untuk mereka yang lebih tua atau dirasa lebih dewasa. Kata-kata yang bijak sesuai juga jika ditujukan untuk mereka yang memiliki kepribadian yang tenang dan juga pendiam.

4. A Christmas Carol - Charles Dickens

ChristmasQuotes

"I will honour Christmas in my heart, and try to keep it all the year."

Artinya,

Saya akan menyakralkan Natal di hati saya, dan berusaha untuk menyimpannya sepanjang tahun.

Kalimat yang satu ini cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan menggebu. Yap, karena membawa kemeriahan Natal sepanjang tahun akan selalu menghadirkan gairah keceriaan dan kebahagiaan.

5. Song of Years - Bess Streeter Aldrich

ChristmasQuotes

"Christmas Eve was a night of song that wrapped itself about you like a shawl. But it warmed more than your body. It warmed your heart... filled it, too, with melody that would last forever."

Artinya,

Malam Natal adalah malam dengan lagu yang membungkus dirimu seperti syal. Lebih hangat dari tubuhmu. Menghangatkan hatimu... mengisinya juga, dengan melodi yang akan bertahan selamanya.

Ucapan ini cocok dituliskan di kartu ucapan untuk orang terkasih atau pasangan. Kehangatan Natal yang terpancar dari kata-kata di atas, membuat hubungan kalian dengan pasangan semakin menghangat.


Dari kelima kutipan di atas, mana yang jadi favorit kalian? Jika punya kutipan lain yang jadi favorit dan masih bertemakan hari Natal, tak ada salahnya juga ya dituliskan di kartu ucapan hari Natal. Selamat mencoba.