5 Fakta Terbaru Boy Band iKON

5 Fakta Terbaru Boy Band iKON

. 3 min read

Boy band bernama iKON ini sudah debut sejak 2015 lalu. Personelnya, yaitu B.I, Bobby, Chanwoo, Donghyuk, Junhoe, Jinhwan, dan Yunhyeong pun sukses menarik perhatian penggemar. Para penggemar tersebut kemudian dikenal dengan sebutan iKONIC.

Belakangan, nama iKON semakin tenar di Indonesia. Pasalnya, boy band yang berada di bawah agensi YG Entertainment ini menjadi salah satu pengisi acara di closing ceremony Asian Games 2018 lalu.

Nah, buat sebagian besar iKONIC pastinya sudah tahu banyak hal tentang iKON. Tapi untuk meng-update info tentang iKON, berikut lima fakta terbaru tentang iKON di 2018.

1. Rilis album baru

ikon3-1 Source: ikonyg.com

Sukses lewat album debut mereka yang berjudul Welcome Back pada 2015 lalu, iKON kembali menelurkan karya berupa album berjudul Return. Album tersebut rilis pada Januari 2018 lalu, dan sukses besar lewat lagu andalan mereka yang berjudul Love Scenario. Tak cuma itu, iKON kembali merilis mini album berjudul New Kids: The Final pada 1 Oktober 2018, dengan single Goodbye Road.

2. Manggung di closing ceremony Asian Games 2018

ikon2 Source: ikonyg.com

iKON tampil membawakan dua single andalan mereka yang berjudul Love Scenario dan Rhythm Ta. Penampilan enerjik mereka membuat banyak orang penasaran. Apalagi mereka menjadi satu-satunya boy band generasi ketiga yang terpilih. Sementara dari generasi pendahulunya, ada Super Junior yang juga ikut tampil dalam acara tersebut.

3. Fan signing di Jakarta

ikon4 Source: ikonyg.com

Usai demam closing ceremony Asian Games 2018, iKON kembali membuat iKONIC di Indonesia deg-degan! Pasalnya mereka akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat untuk mengadakan fan signing.

Acara bertajuk iKON x Ktown4u Overseas Fan Signing Event tersebut kabarnya akan diadakan pada minggu ketiga November mendatang.

4. Konser di Jakarta

ikon5 Source: ikonyg.com

Sepertinya, iKON sayang banget ya sama fans di Indonesia. Dalam setahun boy band beranggotakan tujuh pria tampan ini kembali ke Indonesia untuk ketiga kalinya. Mereka akan mengadakan konser bertajuk iKON 2018 Continue Tour in Jakarta pada 18 November 2018 mendatang di Tenis Indoor Senayan.

5. Terjerat kasus

ikon6 Source: ikonyg.com

Tampak mulus-mulus saja di segi karir, namun ternyata ada saja lho hambatan di tengah perjalanan mereka. Misalnya saja kasus yang belum lama ini menimpa Junhoe iKON. Di mana dia sempat memposting hadiah dari aktor Jepang Takeshi Kitano. Salah satu fans mengingatkan Junhoe bahwa aktor tersebut memiliki imej negatif di Korea Selatan.

Saat itu Junhoe membalas komentar sang fans, menyebutkan bahwa dia tidak suka diatur oleh fans. Namun kemudian, Junhoe mengaku telah berbuat salah, dirinya pun meminta maaf lewat instagram dan juga meminta maaf langsung saat perilisan mini album terbaru mereka yang berjudul New Kids: The Final pada 1 Oktober 2018 lalu.


Buat yang belum tahu banyak tentang iKON, bisa cari tahu banyak hal tentang iKON dari mana saja, termasuk dari buku berjudul iKON-The Next Korea’s Music Icon karya Kara Kim. Kalian bisa mengenal lebih dekat para personel iKON melalui buku ini.

bukuikon

Header image source: ikonyg.com