5 Fakta Film Avengers: Endgame, Tayang Perdana Hari Ini

5 Fakta Film Avengers: Endgame, Tayang Perdana Hari Ini

. 3 min read

Sudah menyaksikkan kisah akhir para pahlawan super di Avengers: Endgame? Seperti yang sudah diketahui, film dari Marvel Studios itu tayang perdana di Indonesia hari ini, Rabu 24 April 2019. Baru setengah hari, film ini sudah ramai diperbincangkan dan menjadi top Trending Topic di Indonesia lewat tagar #AvengersEndgame.

Antusias penonton terasa luar biasa, hingga penayangan film ini pun sampai-sampai dimulai sejak pukul 05.00 WIB loh Grameds!

Jika bisa sedikit mengulas film sebelumnya, yaitu Avengers: Infinity War, penonton dibuat penasaran setengah mati. Pasalnya, di akhir film, sisi penjahat yang diwakili tokoh Thanos digambarkan menang.

Di film Avengers: Infinity War Thanos pada akhirnya mendapatkan semua infinity stones (batu berkekuatan), dan hanya dengan jentikan jarinya, semua hilang begitu saja. Lenyap tak bersisa, termasuk para Avengers heroes. Banyak yang bertanya-tanya, apakah Thanos akan benar-benar jadi pemenang?

Lalu apa yang akan disuguhkan di Avengers: Endgame? Sebelum memilih dan menimbang-nimbang, akhir seperti apa yang akan ada di film ini, ada baiknya sedikit mengingat beberapa fakta di perjalanan film Marvel yang satu ini.

1. Avengers: Endgame merupakan film penutup

Film ini menjadi film ke-22 Marvel Cinematic Universe (MCU), yang melengkapi 21 film lainnya. Disebut juga sebagai penutup dari fase film MCU yang disebut dengan fase The Infinity Saga.

Selain itu, film ini juga menjadi sekuel penting untuk kisah pada Avengers. Kisah Avengers sendiri dimulai sejak perilisan The Avengers pada 2012 lalu. Diikuti Avengers: Age of Ultron pada 2015, dan Avengers: Infinity War pada 2018 lalu.

2. Kisah yang dibangun selama satu dekade

dokumentasi
sumber: The Avengers Twitter

Secara produksi, sutradara Anthony Russo dan Joe Russo memang merampungkannya dalam waktu setidaknya tiga tahun terakhir ini.

Namun jika disadari, perjalanan film ini sebenarnya dibangun bersamaan dengan dirilisnya seri pertama film Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu melalui film Iron Man pada 2008 lalu. Dengan kata lain pembuatan kisah di film ini juga diawali sejak 11 tahun yang lalu.

3.  Film terpanjang Marvel Cinematic Universe

Merangkum kisah yang demikian rumit tentu bukan perkara mudah. Karena itu juga, faktanya, para penonton harus bersabar menyaksikkan kisah Avengers: Endgame yang berdurasi 3 jam 2 menit. Dengan durasi tersebut, film ini menjadi film terpanjang di sepanjang sejarah MCU.

4. Pesan dari sutradara

Susah payah membuat film Avengers: Endgame, tentunya para sineas di balik layar ingin memersembahkan yang terbaik. Apalagi film ini, akan menjadi penutup kisah perjalanan para penjuang di Avengers.

Karena itu, beberapa hari sebelum film tersebut tayang, Russo Bersaudara berpesan lewat akun Twitter @Avengers, untuk tidak membocorkan kisah atau akhir cerita di film Avengers: Endgame. Di akhir surat tersebut, Russo bersaudara pun menyertakan tagar #DontSpoilTheEndgame, yang justru membuat fans semakin antusias dengan filmnya.

5. Pesan dari mereka yang sudah menyaksikkan

Belum genap sehari tayang, banyak komentar positif dan review yang bikin penasaran tentang film ini. Dari sekian banyak yang sudah menyaksikkan, banyak mengungkapkan film yang dibintang Robert Downey Jr. dan kawan-kawan ini sukses mengaduk emosi mereka. Pesan yang paling umum untuk yang belum menonton, yaitu jangan lupa membawa tisu ke dalam bioskop.


Bagaimana? Semakin penasaran dan ingin cepat ikut menyaksikan kisah Thanos melawan para Avengers? Tentunya berbagai tebak-tebakan tentang akhir kisah Avengers: Endgame banyak dipaparkan di media sosial ataupun lewat media massa. Banyak tim yang menebak, apapun hasilnya tentu kebaikan akan tetap menang melawan kejahatan.

Namun apakah betul akan berakhir seperti itu? Daripada penasaran langsung saja saksikan filmnya. Buat yang masih bingung dan ingin tahu lebih banyak tentang Marvel dan para heroes-nya, tidak ada salahnya baca-baca terlebih dulu. Salah satu rekomendasinya lewat buku Marvel Comics The Untold Story, yang bisa langsung kalian baca di Gramedia Digital. Yuk langsung di klik gambar di bawah ini!

Marvel


Sumber foto header: Screenrant.com