5 Fakta di Balik Perilisan Lagu Me! Taylor Swift

5 Fakta di Balik Perilisan Lagu Me! Taylor Swift

. 3 min read

Dear Swifties Indonesia, sudah lihat video klip terbaru Taylor Swift? Yap lagu terbaru yang berjudul Me! memang baru dirilis hari ini, Jumat 26 April 2019.

Video klipnya sendiri berdurasi 4 menit 9 detik, yang bertemakan warna-warni pastel yang menggemaskan. Lagu yang catchy ditambah kolaborasi dengan Brendon Urie Panic! At The Disco membuat lagu ini langsung menarik perhatian.

Tapi, tahukah kamu, di balik lagu ini, banyak cerita menarik yang wajib kamu ketahui? Apa saja lagunya? Yuk langsung intip 5 fakta di balik lagu Me! dari Taylor Swift berikut ini.

1. Kode "4.26"

10 hari jelang 26 April, Taylor Swift tiba-tiba merilis campaign 4.26 melalui sosial medianya. Tentunya dengan begitu, fans menebak-nebak jika angka tersebut merujuk pada 26 April, dan akan menjadi tanggal perilisan karya terbaru Taylor Swift.

Tak cuma merilis "4.26" di sosial media, Taylor Swift juga menyewa billboard digital di berbagai negara untuk mengampanyekan "4.26". Seperti dilansir dari Marie Claire, Taylor Swift sengaja menyewa billboard itu untuk melakukan hitung mundur hingga 26 April tiba.

2. Random Clue

Tak cuma merilis campaign "4.26", Taylor Swift juga memberi kode-kode lainnya melalui akun instagramnya. Clue tersebut berupa potongan-potongan gambar dengan tone warna warna pastel.

Setiap postingan dengan warna pastel itu tak saling berhubungan satu sama lain, yang pastinya membuat fans penasaran. Namun banyak yang menebak jika gambar-gambar itu adalah potongan vidio klip terbarunya. Ternyata tebakan tersebut memang terbukti. Semua ada di dalam vidio klip Me!.

3. Kabar mengagetkan sehari jelang 26 April

Sehari sebelum 26 April tiba, WKRN-TV Nashville, lewat live streaming akun facebook-nya mengungkapkan ada sebuah mural art di Nashville yang akan berhubungan dengan lagu terbaru Taylor Swift. Awalnya, banyak yang mengira mural art tersebut hanya kebetulan serupa dengan klu di instagram Taylor Swift.

Namun ternyata, mural art itu benar-benar dibuat untuk lagu terbarunya. Bahkan, Taylor Swift datang ke lokasi dan berfoto di sana. Mural art tersebut berbentuk kupu-kupu dengan warna-warna pastel, seperti yang ada di vidio klip terbarunya.

4. Pengumuman featuring Brendon Urie Panic! At The Disco

Kolaborasi Taylor Swift dengan Brendon Urie Panic! At The Disco adalah salah satu kejutan yang diberikan Taylor Swift untuk penggemarnya.

Bagaimana tidak, dia baru mengumumkan mengenai kolaborasi itu satu hari jelang perilisan lagu Me!, saat ia mengisi acara di sebuah channel TV. Keren banget Taylor Swift benar-benar bisa menutup rapat soal kolaborasi ini.

5. Kekuatan pesan dalam lagu

Jika kalian sudah melihat video klip Me! dari Taylor Swift, pastinya kalian tahu jika di awal, muncul seekor ular yang kemudian menjadi kupu-kupu.

Visual itu seolah mengumpamakan, bahwa, seseorang yang dicap sebagai "ular" bisa berubah menjadi seekor "kupu-kupu" yang cantik.

Jika digabungkan dengan liriknya tentang diri yang mempesona, lagu ini seolah ingin mengungkapkan bahwa setiap orang pasti memiliki sisi yang menarik.

"Lagu ini menggambarkan embrace yourself because all of us are amazing," ungkap Agung, salah satu Swifties Indonesia yang memberikan komentarnya mengenai lagu Me!.

Hal yang diungkapkan salah satu Swifties Indonesia itu, bisa dilihat dari potongan lirik lagu Me!, "And you can't spell awesome without me. I promise that you'll never find another like me. I'm the only of me. Baby, that's the fun of me."


Bagaimana,mengagumkan bukan? Sosoknya yang tak pernah mati gaya membuat Taylor Swift dicintai penggemarnya. Banyak hal menarik yang bisa kamu ketahui di balik sosok Taylor Swift, termasuk raihan penghargaan yang telah dikumpulkannya. Ataupun tentang perjuangannya hingga bisa dikenal di dunia.

Semua itu dengan lengkap digabungkan dan dituliskan dalam buku Amazing Taylor Swift, yang dituliskan Febrila Hardiani (Biella). Buat yang ingin tahu lebih banyak tentang Taylor Swift, yuk langsung baca buku Amazing Taylor Swift di Gramedia Digital dengan langsung klik gambar di bawah ini.

Taylor

Baca e-book-nya di sini >>


Sumber foto header: Taylor Swift Twitter