Yuk Lunturkan Lemak Setelah Lebaran Agar Tidak "Lebaran"

. 3 min read

Momen bersilaturahmi ditemani makanan-makanan lezat saat lebaran selalu menyenangkan. Tapi, hati-hati Grameds! Jangan sampai lemak di tubuh bertambah karena asupan makanan yang tidak terjaga saat lebaran.

Setelah lebaran, ada baiknya kita melunturkan kembali lemak-lemak di tubuh. Salah satu caranya dengan menjaga pola makan melalui berbagai jenis diet. Kira-kira mana yang cocok untuk tubuhmu?

Ini dia 5 jenis diet jitu untuk menurunkan berat badan setelah lebaran. Yuk, pilih dan praktikkan agar tubuh tetap sehat terjaga!

1. Food Combining

Food combining adalah pola makan yang bertujuan mengidealkan kondisi tubuh. Dalam food combining, kita tidak disarankan menyantap nasi, lauk-pauk, sayur dan buah sekaligus dalam sekali makan.

Diet ini cocok untuk Grameds yang tidak bisa menahan lapar karena diperbolehkan makan sampai kenyang dengan cara mengombinasikan jenis makanan. Ingin tahu lebih banyak tentang food combining? Buku Food Combining A Healthy Life: Sehat, Mudah, Menyenangkan bisa menjadi pilihan yang tepat!

food

2. Diet Garam

Siapa Grameds yang suka sekali dengan makanan asin nan gurih? Hmm, mulai sekarang dikurangi ya. Ternyata, mengurangi konsumsi garam memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh loh!

Hampir sama dengan food combining, diet garam tidak hanya akan melangsingkan tubuh tapi juga mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat. Tapi, jangan asal menerapkan diet garam!

Agar tetap aman, kita harus paham betul dengan diet garam. Buku Diet Garam: Diet Sehat Tanpa Garam akan memandu kalian segala sesuatu tentang diet garam dilengkapi juga contoh-contoh menunya!

diet

3. Diet Mayo

Bagi Grameds yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, diet mayo bisa jadi kuncinya! Diet yang membatasi konsumsi karbohidrat dan garam ini terbukti ampuh menurunkan berat badan hanya dalam 13 hari.

Diet Mayo sendiri diperkenalkan oleh Mayo Klinik, kelompok penelitian medis berbasis di Rochester. Diet ini terbilang sederhana dengan memperhatikan asupan gizi agar tidak perlu menahan lapar. Jika Grameds ingin mencoba diet mayo, buku Diet Mayo bisa dijadikan panduan.

diet

4. Diet Ketogenik

Keto atau Diet Ketogenik adalah diet (pengaturan makan) rendah karbo dan tinggi lemak (sehat) dan protein sesuai kebutuhan. Ketogenik mengubah tubuh menjadi mesin pembakar lemak.

Diet ini terbukti mempunyai banyak sekali manfaat untuk penurunan berat badan, kesehatan dan stamina tubuh. Tidak hanya menurunkan berat badan, diet ini akan membuat stamina dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

Wah, cocok nih untuk Grameds yang sehari-hari memiliki segudang kesibukan! Yuk cobain diet ini dengan membaca langkah-langkahnya dalam buku Diet Ketogenik: Panduan & Resep Sehat!

diet

5. Diet berdasarkan Shio

Dalam kebudayaan China, shio menjadi pegangan, pedoman mencari jodoh, rejeki bahkan menjalankan pola hidup sehat. Bagi Grameds yang masih bingung memilih jenis diet seperti apa yang cocok, kalian bisa coba diet berdasarkan shio dari buku Diet Sehat Berdasarkan Shio!

Dalam buku ini, terdapat penjelasan karakter 12 shio beserta cara-cara diet yang cocok dilakukan oleh tiap shio. Selain itu, juga ada jenis-jenis makanan yang sebaiknya dimakan dan dihindari. Diet pun menjadi lebih praktis dan efektif!

diet



Dengan bermacam jenis diet di atas, Grameds tidak perlu bingung lagi untuk melunturkan lemak sehabis lebaran. Jadi, jenis diet apa yang akan Grameds lakukan?

Eitss, jangan lupa! Sebelum memulai diet, baca dulu buku-buku tentang diet supaya mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar maksimal. Buku-buku ini bisa didapatkan di Gramedia.com!


Sumber foto header: Tipsdetox.com