5 Buku Islami untuk Mengisi Hari-hari Ramadan

. 3 min read

Di bulan Ramadan ini, akan lebih lengkap jika kita juga membaca buku-buku islami sambil menunggu waktu untuk berbuka. Tidak hanya bertema Islam, buku-buku berikut juga membahas hal-hal lain seperti rezeki, bisnis bahkan percintaan!

Buat Grameds yang sedang haus akan bacaan-bacaan islami yang menarik, berikut Gramedia Digital rekomendasikan 5 buku islami terbaru untuk mengisi hari-hari kalian di bulan Ramadan 2019!

1. Rahasia Magnet Rezeki (EDISI REVISI)

Rahasia

Siapa yang tidak ingin memiliki rezeki berlimpah? Tentu saja, semua orang menginginkannya. Nah, bagaimana rahasianya mendapatkan rezeki berlimpah dengan cara yang tentunya baik di mata Allah?

Buku Rahasia Magnet Rezeki (EDISI REVISI) ini bisa menjadi jawabannya. Buku ini menjelaskan tentang sudut pandang bahwa semua adalah 'energi'. Kerja keras dalam menciptakan 'energi baik' dalam diri merupakan jalan terbaik untuk menciptakan energi.

Saat 'energi baik' sudah terkumpul dalam diri, rezeki otomatis datang. Itulah yang dinamakan magnet rezeki.

2. Muslim Produktif

Muslim

Di bulan Ramadan, seringkali kita merasa kurang produktif dalam aktivitas sehari-hari. Buku karangan Mohammed Faris ini memberikan kerangka praktis yang membantu muslim urban untuk menjalani gaya hidup produktif, baik secara spiritual, fisik maupun sosial.

Buku Muslim Produktif ini juga membahas tentang Ramadan dan produktivitas. Di dalamnya, dijelaskan tentang apakah berpuasa membunuh produktivitas, bagaimana mengatasi tantangan-tantangan selama Ramadan, hingga tips-tips menjadi produktif selama Ramadan.

3. Be A Moslempreneur: Menjadi Pengusaha Muslim yang Sukses dan Berkah

Be

Bagi Grameds, khususnya entrepreneur atau calon entrepreneur muda, buku ini bisa membantu kalian untuk menjadi seorang pengusaha muslim yang sukses dan berkah. Buku Be A Moslempreneur ini penting untuk dibaca karena tidak jarang entrepreneur yang kurang peduli dengan halal haram dalam berbisnis.

Dijelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti, Ronni A.W. memaparkan hal-hal yang perlu diketahui untuk menjadi seorang moslempreneur. Jiwa kewirausahaan yang hendaknya dimiliki oleh setiap muslim adalah karakter sebagai moslempreneur.

4. Tiada Sufi Tanpa Humor

Tiada

Jika buku-buku sebelumnya cenderung serius, buku Tiada Sufi Tanpa Humor ini akan menyajikan cerita-cerita lucu tapi penuh makna dari kisah Mulla Nasruddin. Sosok ini adalah kombinasi antara "kebahlulan" dan kejenakaan yang terselip nilai kebijaksanaan.

Buku ini memaparkan cerita-cerita jenaka-satiris nan sarat hikmah tentang sang Mulla. Kisahnya mengajak kita menertawakan polah tingkah "bahlul" sang Mulla sekaligus mengajak kita merenung.

5. Cinta Allah Tak Pernah Salah!

Cinta

Terakhir, bagi Grameds yang sedang mencari cinta, buku Cinta Allah Tak Pernah Salah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dibaca. Buku ini berisi tentang tip untuk menemukan cinta sejati serta cara terbaik membangun cinta.

Pembahasan tentang cinta dibahas lengkap di dalam buku ini. Pacaran, LDR, dan berujung PHP sudah bukan zamannya lagi. Saat ini adalah momentum untuk para pemuda muslim bangkit dan hijrah dari cinta yang salah (pacaran) ke cinta yang tak pernah salah, yakni cinta Allah Swt!


Menunggu waktu berbuka kini semakin berfaedah dengan buku-buku islami yang menarik dan membantu kalian meraih kesuksesan. Banyak pengetahuan-pengetahuan baru atau cerita-cerita lucu penuh makna yang bisa kalian dapatkan.

Jadi, tertarik untuk baca buku yang mana nih Grameds? Tidak perlu khawatir, buku-buku di atas bisa didapatkan hanya di Gramedia.com dan Gramedia Digital!


Sumber foto header: Unsplash.com