5 Alasan Kenapa Harus Baca Seri Jalan-Jalan Nusantara Si Juki

5 Alasan Kenapa Harus Baca Seri Jalan-Jalan Nusantara Si Juki

. 2 min read

Apakah kamu salah satu penggemar komik si Juki? Kalau iya, pastinya sudah tahu dong, komik karya Faza Ibnu Ubaidillah Salman alias Faza Meonk ini punya seri terbaru.

Seri kali ini, berupa seri jalan-jalan si Juki ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Pada Rabu, 5 Desember 2018 lalu, buku pertama dari seri terbaru ini resmi dirilis.

Buku pertama tersebut berjudul Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Labuan Bajo-Flores. Berisikan tentang perjalanan si Juki yang ditemani partner-nya, Mang Awung, selama berada di Labuan Bajo-Flores.

SIJUKI
(source: Si Juki Instagram)

Nah, kira-kira apa menariknya ya dari komik terbaru si Juki kali ini? Sang kreator, Faza Meonk pun mengutarakan 5 alasan penting mengapa komik Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Labuan Bajo-Flores ini wajib kamu baca.

1. Seri pertama Juki jalan-jalan keliling Indonesia

Sebenarnya bukan kali pertama Juki merilis buku jalan-jalan. Sebelumnya, Juki juga sudah pernah merilis seri jalan-jalan, namun tujuannya adalah Korea Selatan.

Komik ini pun menjadi edisi pertama kalinya Juki jalan-jalan di Indonesia. Pastinya akan berbeda dengan cerita si Juki lainnya.

2. Ditemani Mang Awung

Kalau biasanya si Juki dan Mang Awung hanya berinteraksi di kosan atau membicarakan hal sehari-hari, kali ini mereka bertualang bersama.

Mang Awung akan menjadi partner setia Juki selama jalan-jalan di Labuan Bajo-Flores. Seri komiknya kali ini pastinya akan berbeda dibanding dengan komik-komik Juki sebelumnya.

3. Menambah pengetahuan tentang wisata di Indonesia

Faza Meonk menuturkan bahwa tak hanya sekadar menghibur, komik ini juga akan membuka pengetahuan kita.

“Mungkin sebelumnya kita belum tahu tentang Labuan Bajo-Flores dan apa saja yang ada di sana. Harapannya bikin wawasan pembaca jadi bertambah dan mau cari tahu lagi tentang kawasan destinasi ini,” ungkap Faza Meonk, saat ngobrol santai dengan Gramedia.com di acara perilisan Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Labuan Bajo-Flores.

SIJUKI
(source: Faza Meonk Instagram)

4. Memberikan informasi anti mainstream

“Ada hal yang nggak banyak orang tahu kita bahas di sini. Jadi yang nggak terlalu maintsream kita bahas di sini. Apa itu, ya harus baca bukunya dulu," lanjut Faza Meonk.

Tentunya informasi ini akan memperkaya pengetahuan Grameds, dan tentunya akan menambah referensi mengenai lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat bertandang ke Labuan Bajo-Flores.

5. Pembuka seri buku Juki jalan-jalan

Rencananya, seri jalan-jalan nusantara akan diterbitkan dalam 10 buku, tentunya dengan kisah dan lokasi destinasi di Indonesia yang berbeda-beda.

Jadi sayang banget kalau kamu melewatkan buku pertamanya. Apalagi Faza Meonk bersama Elex Media Komputindo sudah menyiapkan buku kedua, yang akan membahas seri jalan-jalan ke Bangka Belitung.


Tidak perlu pikir panjang lagi nih, buat penggemar Si Juki dan buat kalian yang suka berpelesir, yuk langsung dapatkan Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Labuan Bajo-Flores di Gramedia.com.


Header image source: Dok. Gramedia.com