5 Akun Bookstagram Indonesia yang Wajib Difollow

5 Akun Bookstagram Indonesia yang Wajib Difollow

. 2 min read

Ada istilah selebgram, travelgram, dan ada juga bookstagram. Apakah istilah bookstagram sudah terdengar familiar? Kalau belum, mari simak penjelasannya.

Pada dasarnya, bookstagram adalah sebutan untuk mereka para pecinta buku atau bookworms yang ingin berbagi kegiatan membaca lewat postingan di instagram.

Biasanya para bookstagram ini akan memposting foto-foto buku yang sudah atau sedang mereka baca. Lagi-lagi tujuannya untuk berbagi dengan orang-orang yang sama-sama suka baca.

Namun, di Indonesia, istilah bookstagram ini memang belum setenar selebgram ataupun travelgram. Tapi bukan berarti Indonesia nggak punya bookstagram lho!

Di Indonesia juga sudah mulai bermunculan para bookstagram yang keren-keren, yang nggak kalah dari para bookstagram dari luar negeri. Maklum saja, istilah bookstagram sudah menjamur di luar negeri. Bahkan berisikan berbagai jenis konten dan foto buku yang kece, dan dijamin langsung pengin baca buku!

Daripada penasaran, langsung saja yuk, berikut 5 akun bookstagram Indonesia yang perlu kalian intip dan juga follow,

Brenda Waworga

Akun bookstagram milik Brenda Waworga ini sudah mengumpulkan 25.9 ribu followers. Di akun ini, follower nggak cuma dimanjakan dengan feed-feed yang lucu-lucu dan menggemaskan. Tapi follower juga bisa melihat-lihat beberapa kategori yang dipajang sebagai highlight, seperti kategori reviews, unboxing, travel, fanarts dan social media.

Retri

Si pemilik akun bookstagram kali ini bernama Retri. Sekali mampir di akun dengan 10.1 ribu follower ini, kalian bisa langsung melihat jajaran buku-buku yang terpajang dengan manis di feed akunnya.

Tak cuma rajin nge-bookstagram, di kolom biografi, Retri juga menyematkan link channel youtube miliknya, yang membahas tentang belajar baca buku atau novel berbahasa Inggris.

Sintia Astarina

Tahu novel Nyanyian Hujan? Yap, novel tersebut karya Sintia Astarina, dan kali ini kita akan mampir di akun instagram Sintia Astarina yang khusus dibuat untuk postingan bookstagramnya.

Di akun dengan nama sintiawithbooks ini, Sintia Astarina tak cuma memajang foto-foto buku yang sudah ditata dengan apik dan menarik, namun juga memberikan review singkat, memberikan rekomendasi atau justru bertanya kepada follower tentang buku apa saja yang asyik dibaca dalam situasi-situasi tertentu. Hingga kini, akun sintiawithbooks sudah memiliki 8.4 ribu followers.

Nabila

Selanjutnya ada Nabila si pemilik akun bookstagram bernama feanoreads. Akun yang sudang mengumpulkan 6 ribu lebih follower ini menyajikan postingan dengan nuansa musim gugur yang temaram. Tema dan juga editing fotonya seolah mengajak follower berjalan-jalan negeri dongeng yang penuh dengan magic!

Hana Bilqisthi

Terakhir, Hana Bilqisthi, bookstagramer dengan nama akun hanabookreview. Dari biodata dan postingannya, bisa ditebak jika si pemilik akun adalah penggemar Harry Potter. Tapi isi akun bookstagram ini nggak melulu tentang Harry Potter kok.

Banyak postingan lain yang terlihat hangat dan bersahabat. Selain mengunggah di akun bookstagramnya, Hana juga aktif menulis review buku di blog pribadinya. Buat kamu yang kepo, link-nya tercantum di bio instagramnya ya.


Menggemaskan loh, postingan-postingan mereka! Jadi, kalau ada yang bilang membaca itu hal yang membosankan, salah besar! Karena lewat membaca dan juga lewat buku bisa mengasah kreativitas seseorang. Contohnya ya para pemilik akun bookstagram di atas!

Kamu tertarik ikutan jadi bookstagram?


Header image source: Pinterest