12 Tahun Tertunda, Prekuel Twilight Akhirnya Rilis Agustus Nanti!

12 Tahun Tertunda, Prekuel Twilight Akhirnya Rilis Agustus Nanti!

. 2 min read

Surprise, surprise! Setelah lama dinantikan, kabar tentang perilisan novel Midnight Sun akhirnya datang juga.

Rencananya, novel karya Stephenie Meyer ini akan rilis pada 4 Agustus 2020. Kabar tersebut diketahui dari unggahan sang penulis melalui situs pribadinya, stepheniemeyer.com.

Meyer membuat para penggemarnya tegang sepanjang akhir pekan dengan isyarat count down di situs pribadinya yang menjanjikan sebuah pengumuman besar. Situs itu pun langsung down seketika.

Meski begitu, kabar tentang perilisan buku Midnight Sun juga diumumkan di website penerbit Meyer, Little, Brown Books for Young Readers.

“Rasanya aneh membuat pengumuman ini ketika dunia menderita melalui pandemi, dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi selanjutnya. Saya berpikir serius untuk menunda pengumuman ini sampai semuanya kembali normal; Namun, itu terasa salah, mengingat berapa lama mereka yang bersemangat untuk buku ini sudah menunggu," kata Meyer dalam pernyataannya.


Baca juga: Rintik Sedu Kembali Merilis Cerita Fiksi Terbaru


"Jadi, saya berharap buku ini memberi pembaca sedikit kesenangan untuk menunggunya, dan setelah novel ini tiba, ada kesempatan bagi para pembaca untuk tinggal di dunia imajiner untuk sementara waktu." lanjut Meyer.

midnight
Midnight Sun

Midnight Sun akan mengisahkan kembali kisah cinta ikonik antara Edward Cullen dan Bella Swan. Jika dalam seri Twilight sebelumnya bercerita dari sudut pandang Bella, Midnight Sun akan mengalir dari gaya penceritaan Edward Cullen, sang vampir.

Seri novel Twilight yang telah tertunda lebih dari 1 dekade ini juga akan mengajak kamu tenggelam dalam kisah kelam Edward Cullen sebelum bertemu Bella, dan juga menyelami kerumitan pemikiran batinnya.

Sebelumnya, Midnight Sun direncanakan rilis pada tahun 2008 sebagai rangkuman akhir dari Twilight Saga. Namun karena sebagian naskah novelnya bocor di internet, Meyer pun terpaksa mengurungkan rencananya tersebut.  

Serial Twilight sendiri sangatlah melegenda. Dimulai dari Twilight, New Moon, Eclipse, hingga Breaking Dawn.

Seri Twilight telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia, dan juga diadaptasi menjadi film blockbuster franchise yang dibintangi Robert Pattinson sebagai Edward Cullen dan Kristen Stewart sebagai Bella Swan, remaja yang jatuh cinta padanya.

Selain tetralogi seri Twilight, Stephenie Meyer juga memiliki karya lainnya seperti The Host dan The Chemist.


Baca juga: Dari Manga hingga Puisi Cinta, Ini 10 Buku Best Seller Mei 2020


Dapatkan novel-novel karya dari Stephenie Meyer, dan berbagai novel adult-fiction lainnya, hanya di Gramedia.com dan Gramedia Digital!


Photo header by IMDB.com