Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Rekomendasi Buku Pelajaran dan Dongeng Anak untuk Meningkatkan Literasi Sejak Dini

10 Rekomendasi Buku Pelajaran dan Dongeng Anak untuk Meningkatkan Literasi Sejak Dini

Hai, Bunda Grameds! Apakah Bunda sedang mencari buku untuk sang buah hati yang masih balita? Memang tidak dapat dipungkiri bahwa membaca adalah kunci untuk membuka dunia pengetahuan, imajinasi, dan pemahaman bagi anak-anak✨

Salah satu proses peningkatan literasi bisa dilakukan dengan membaca buku. Namun, membaca bukan hanya tentang mengenali huruf dan kata, akan tetapi tentang memahami cerita, mengembangkan kosakata, dan membangun kemampuan berpikir kritis. Anak yang diperkenalkan buku pada usia dini cenderung lebih sukses dalam pendidikan mereka, WOW 🤩 Makanya, yuk! simak 10 rekomendasi buku pelajaran dan dongeng untuk sang buah hati. Jangan lupa dibeli juga ya, Bunda🛒

Rekomendasi Buku Pelajaran Anak

Lancar Baca Ini Budi

LancarPesan Sekarang!

Anak usia 3 - 5 tahun memiliki kemampuan menyerap informasi dengan cepat dan mampu belajar banyak hal. Buku Lancar Baca ini Budi adalah alat pembelajar yang efektif agar anak mahir membaca dalam waktu 7 hari. Dalam 140 halaman buku ini, terdapat banyak aktivitas edukatif, seperti mengenal huruf, suku kata, membaca kata, dan kalimat. Agar tidak membosankan, buku ini dihiasi dengan ilustrasi warna-warni. Tak hanya membaca, buku ini juga mendorong kreativitas, imajinasi, dan koordinasi motorik halus. Tunggu apa lagi, Bun? Yuk, buruan beli buku ini untuk membantu buah hati tumbuh menjadi individu yang cerdas dan kreatif.

50+ Aktivitas: Cerdas Angka

50+Pesan Sekarang!

Tadi Gramin sudah merekomendasikan buku untuk cepat membaca, kali ini giliran mengenal angka. Buku 50+ Aktivitas: Cerdas Angka didesain dengan ilustrasi yang menarik untuk membantu anak mengingat  angka dengan mudah. Selain itu, anak Bunda akan diajak berlatih kemampuan motorik halus dan kognitif, seperti melatih tangan dalam menebalkan garis, menulis, mewarnai, membaca, menghitung, dan mengenali berbagai macam pola. Bunda juga bisa mengoleksi buku 50 Aktivitas lainnya seperti Pintar Calistung dan Terampil Kreatif hanya di Gramedia.

Cepat Bisa! Calistung

CepatPesan Sekarang!

Buku untuk pintar membaca dan mengenal angka sudah Gramin rekomendasikan. Kali ini Gramin akan merekomendasikan Bunda untuk membeli buku Calistung. Dalam mendukung kemajuan akademik anak-anak, kemampuan membaca, menulis, berhitung, dan mewarnai sangatlah penting. Buku Cepat Bisa! Calistung dirancang dengan menarik sehingga anak-anak akan lebih bersemangat dalam belajar calistung. Tak hanya itu, jika Bunda beli buku ini akan mendapatkan bonus berupa hafalan kosakata dalam bahasa inggris dan poster abjad.

Kembar Tapi Beda

KembarPesan Sekarang!

Selain calistung, mengenalkan hewan sejak usia dini juga merupakan pembelajaran yang penting. Buku Kembar Tapi Beda akan menjadi sumber belajar yang ideal dalam mengenal hewan yang serupa, akan tetapi berbeda satu sama lain. Buku ini bisa dijadikan me time bersama buah hati sambil belajar, asyik bukan? Ada yang lebih menarik lho, buku ini dilengkapi dengan puzzle gambar yang dapat melatih kemampuan berpikir anak dan kamus mini yang berguna untuk memperluas kosakata.

Asal Usul Dinosaurus

KembarPesan Sekarang!

Apakah buah hati Bunda pernah bertanya bahkan sangat tertarik dengan dunia dinosaurus? Hewan purba ini meski sudah punah, akan tetapi tetap menjadi favorit anak-anak. Buku Asal Usul Dinosaurus akan mengenalkan berbagai jenis dinosaurus, menjelaskan bentuk, asal-usul, serta hubungan antara makhluk hidup. Buku ini bisa menjadi senjata yang menyenangkan dalam mengisi waktu bersama buah hati dan menjawab rasa penasaran mereka mengenai dunia dinosaurus. Mari berpetualangan ke dalam dunia dinosaurus.

Rekomendasi Dongeng Anak

Seri Marbel Aku Menjadi Dokter

KembarPesan Sekarang!

Selain buku pelajaran tadi, Gramin juga akan merekomendasikan buku dongeng. Nah, biasanya anak kecil jika ditanya akan cita-cita sebagian mereka akan menjawab “Aku mau jadi Dokter”. Buku Seri Marbel Aku Menjadi Dokter akan memandu buah hati dalam perjalanan serunya bekerja sebagai dokter. Buku dongeng ini akan menjadi pendukung buah hati dalam menetapkan cita-citanya sebagai dokter. Bunda bisa membelikan buku ini, siapa tahu kelak buah hatimu akan menjadi dokter yang sukses.

Yuk, Jadi Anak Sopan

KembarPesan Sekarang!

Buku Yuk, Jadi Anak Sopan merupakan dongeng yang dikemas secara edukatif. Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan memberikan informasi yang mengulas kebiasaan sehari-hari kita. Bunda bisa membelikan buku ini sebagai pengajaran untuk bersikap sopan dan bisa mengembangkan kemampuan keterampilan sosial anak. Dengan begitu buah hati Bunda bisa berinteraksi dengan orang lain dengan baik dan menghormati mereka.

Kisah Lezat dari Lezatika

KembarPesan Sekarang!

Kali ini, Gramin akan merekomendasikan dongeng fiksi untuk membangun imajinasi buah hati Bunda. Cerita berjudul Kisah Lezat dari Lezatika mengisahkan tentang serangan pasukan semut dari Kerajaan Rangrang ke Kerajaan Lezatika. Raja Semar Mendem dan rakyatnya harus mencari cara untuk menghentikan serangan ini. Di tengah cerita, ada si kembar, Misro dan Combro, yang tengah asyik menjawab teka-teki dari sepupunya. Mereka berusaha menjawab semua teka-teki yang diajukan. Bunda bisa jadikan dongeng ini sebagai pengantar tidur juga, lho!

Pak Ketoprak Koki Ajaib

PakPesan Sekarang!

Dongeng selanjutnya akan membawa buah hati Bunda dalam keajaiban Pak Ketoprak. Koki satu ini memiliki kemampuan muncul dan menghilang dengan cepat, ajaib bukan? Buku Pak Ketoprak Koki Ajaib menyajikan cerita-cerita ajaib tentang Pak Ketoprak yang pastinya sangat seru dan membuka imajinasi anak-anak. Buku ini dilengkapi dengan gambar yang menarik  dan colorful sehingga si kecil tidak bosan saat membacanya. Masih banyak keajaiban yang dilakukan oleh Pak Ketoprak, makanya Bunda harus membeli buku ini.

Dongeng - Dongeng Ajaib

DongengPesan Sekarang!

Masuk ke buku yang terakhir! Dongeng - Dongeng Ajaib adalah buku interaktif yang menggabungkan cerita dongeng dan puisi dengan berbagai kegiatan kreatif. Tak hanya dongeng, buku ini juga menawarkan aktivitas seperti mewarnai, menggambar, membaca, menulis, belajar bahasa inggris, mengenal bentuk, menghitung, bercerita, dan dot-to-dot. Banyak sekali bukan? Bunda pasti menyesal jika tidak membelinya.

Itu dia 10 rekomendasi buku pelajaran dan dongeng untuk buah hati. Supaya belanja bukunya lebih hemat, Bunda bisa menggunakan promo spesial HUT Grasindo ke-33 Tahun. Dapatkan diskon 30% dari tanggal 25 - 27 September 2023 untuk seluruh buku terbitan Grasindo!

Buruan, segera dapatkan buku-buku keren hanya di Gramedia.com! Pastikan Bunda mengklik banner di bawah ini untuk berbelanja dengan promo special HUT Grasindo ke-33! 🎉🎁

rekomendasiBelanja Sekarang!


Sumber gambar header: freepik.com

Penulis: Naela Marcelina

Editor: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter