10 Penulis Best Seller Oktober 2018

10 Penulis Best Seller Oktober 2018

. 5 min read

Menjadi seorang penulis memang bukan hal yang mudah, apalagi jadi penulis yang bukunya rajin masuk daftar best seller.

Terlebih, penulis buku best seller setiap bulannya berubah-ubah. Ada penulis yang hanya bertahan satu bulan saja, namun ada pula yang karyanya betah bertahun-tahun bertengger di rak best seller.

Berikut adalah daftar 10 besar penulis best seller di bulan Oktober yang karyanya paling banyak diburu di Gramedia.com. Siapa tahu, setelah mengenal para penulisnya, dan membaca karya-karyanya, kamu bisa mencuri ilmu dari mereka dan tertular jadi penulis hebat.

Siapa saja ya penulis yang menduduki daftar 10 besar penulis best seller di bulan Oktober ini? Yuk, simak nama-nama penulis di bawah ini.

10. Aoyama Gosho

CitraMarina
Source: Whiteboardjurnal.com

Kamu pasti tahu dong komik legendaris berjudul Detective Conan? Aoyama Gosho, pengarang komik legendaris yang sudah terbit sejak tahun 1994 ini berhasil menduduki peringkat 10 sebagai penulis best seller Oktober 2018.

Walaupun sudah berpuluh-puluh tahun terbit, komik karangan Aoyama Gosho ini tetap laris manis setiap mengeluarkan seri terbarunya. Hebatnya lagi, sembari membuat komik Detective Conan, kabarnya ia juga tengah menggarap 5 komik lainnya lho!

9. Citra Marina

CitraMarina
Source: Instagram Citra Marina

Wanita cantik, produktif, dan multitalenta ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, buku yang membuatnya masuk ke dalam 10 penulis buku best seller ini adalah buku pertamanya.

Buku tersebut berjudul The Stories of Choo Choo: You’re Not Alone as You Think. Buku ini berisi tulisan beserta gambar ilustrasi, yang inspirasinya didapat saat sang penulis menaiki commuter line.

8. Forum Tentor Indonesia

ForumTentorIndonesia
Source: id.tindung.co

Urutan kedelapan diduduki oleh tim penulis Forum Tentor Indonesia. Tim penulis Forum Tentor Indonesia adalah penulis sekaligus penyusun soal-soal latihan SMBPTN terpercaya untuk kamu yang sedang duduk di bangku SMA.

Forum Tentor Indonesia selalu memberikan kisi-kisi serta latihan soal yang akurat, lengkap, dan pastinya ter-update setiap tahunnya.

7. J.K. Rowling

FiersaBesari
Source: Startribune.com

Hampir semua pecinta buku, bahkan yang bukan pecinta buku mengenal namanya, J.K.Rowling, sebagai penulis tersohor di dunia. Wanita ini adalah pencipta seri terpopuler sepanjang masa berjudul The Harry Potter.

Rowling memang tidak hanya menerbitkan buku seri Harry Potter. Ia juga menulis banyak karya-karya lainnya yang juga menjadi best seller.

Bulan Oktober lalu penulis fenomenal ini kembali masuk dalam daftar penulis best seller berkat karya terbarunya, Harry Potter and the Cursed Child (Harry Potter dan Si Anak Terkutuk).

6. Fiersa Besari

FiersaBesari
Source: Instagram Fiersa Besari

Fiersa Besari memang pantas masuk dalam daftar penulis buku best seller bulan Oktober ini.

Bagaimana tidak, setiap buku yang ia tulis bukanlah sekadar mengenai cerita cinta dan motivasi kacangan. Di setiap bukunya terangkai kutipan-kutipan dari hati Fiersa yang paling dalam, yang sukses menyentuh hati para pembacanya.

Fiersa adalah penulis yang produktif, karena selain menjadi penulis, ia juga seorang musisi yang ternyata juga aktif dalam komunitas membaca.

Karya Fiersa bulan ini yang paling banyak diburu di Gramedia.com adalah buku Garis Waktu: Sebuah Perjalanan Menghapus Luka.

5. Tere Liye

TereLiye
Source: Prelo.co.id

Kemampuan menulis dan merangkai syair Tere Liye memang tak bisa dipungkiri lagi.
Setiap buku yang diterbitkan selalu menjadi best seller dan terus dicetak ulang.

Kali ini Tere Liye berhasil masuk dalam daftar 10 besar penulis best seller Oktober berkat bukunya yang berjudul Komet dan Ceros dan Batozar. Kedua buku karya Tere Liye ini menjadi buku karyanya yang paling banyak diburu di bulan lalu.

4. Kevin Kwan

KevinKwan
Source: Straitstime.com

Penulis novel trilogi Crazy Rich Asian, China Rich Girlfriend, dan Rich People Problems berhasil menduduki peringkat keempat.

Walaupun ketiga buku trilogi tersebut telah terbit lama serta film Crazy Rich Asian juga telah selesai tayang di bioskop.

Namun, sepertinya buku-buku karya Kevin Kwan ini akan tetap menjadi best seller untuk beberapa bulan ke depan.

Kisah cinta yang serba mewah, membuat cerita di buku ini jadi idaman banyak kaum wanita, di berbagai negara.

3. Eka Kurniawan

EkaKurniawan
Source: Warningmagz.com

Di peringkat ketiga ada penulis sekaligus sastrawan Eka Kurniawan. Karya-karya Eka Kurniawan memang tak usah dipertanyakan lagi kualitas dan isinya. Gaya bahasanya yang memikat bagaikan candu bagi para pembacanya.

Sebagian besar buku karangannya diterbitkan berulang kali dan tidak pernah nganggur diburu para fans dan pembaca setianya. Selain dari dalam negeri, karya Eka Kurniawan juga telah diakui oleh dunia internasional.

Terbukti dari diterjemahkannya buku Eka ke dalam beberapa bahasa internasional dan juga penghargaan yang ia dapatkan dari beberapa negara di luar Indonesia.

Cantik Itu Luka menjadi buku Eka Kurniawan yang paling banyak diburu di bulan Oktober lalu.

2. Mark Manson

MarkManson
Source: Thenewdaily.com.au

Peringkat kedua penulis best seller bulan Oktober selanjutnya diduduki oleh Mark Manson. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat adalah buku yang membuat nama Mark Manson melejit.

Buku self improvement ini membuat kita berusaha menjadi diri sendiri dan percaya bahwa kita bisa mencapai tujuan dengan cara kita masing-masing.

Buku dengan judul asli The Subtle Art of Not Giving A F'ck ini sebenarnya telah diterbitkan pada September 2016, dan karena sangat populer buku ini akhirnya diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pada Februari 2018 dan hingga sekarang buku tersebut terus menjadi best seller.

1. Marchella FP

MarkManson
Source: Instagram Marchella FP

Mungkin banyak di antara kamu yang sudah menduga kalau Marchella FP menduduki peringkat pertama. Siapa sangka, buku terbarunya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), memang baru saja terbit di pertengahan Oktober 2018.

Buku karangannya ini sudah booming sebelum terbit. Tak heran ia berhasil menduduki penulis dengan penjualan nomor satu selama Oktober ini.

Penulis, ilustrator, sekaligus wanita karier ini memang luar biasa ya, Grameds!


Urutan penulis di atas telah diurutkan berdasarkan hasil penjualan buku di Gramedia.com. Dari 10 penulis hits di atas apakah ada penulis favorit kamu? Kalau belum jangan sedih ya, Grameds!

Mungkin kamu bisa mencoba membaca terlebih dulu karya-karya penulis best seller di atas. Siapa tahu kamu bisa jatuh cinta juga dengan tulisan mereka.

Untuk penulis buku lainnya bisa langsung cari di Gramedia.com ya!