10 Buku Terpopuler Bentang Pustaka di Tahun 2018

10 Buku Terpopuler Bentang Pustaka di Tahun 2018

. 5 min read

Tahun ini Bentang Pustaka telah menerbitkan begitu banyak buku dengan berbagai genre. Mulai dari fiksi remaja, dewasa, fantasi, komik, parenting, traveling, hingga buku-buku islami.

Buku-buku dari Bentang Pustaka tak jarang juga menduduki deretan best seller yang juga ditulis oleh berbagai penulis ternama mulai dari Dee Lestari, Sujiwo Tejo, Trinity, hingga Maudy Ayunda.

Berikut Gramedia.com merangkum 10 buku terpopuler terbitan Bentang Pustaka di tahun 2018.

Psst... beberapa di antaranya sedang diskon di Gramedia.com lho!

1. The Jacatra Secret

BENTANG PUSTAKA

Tahukah kamu jika sebenarnya Masjid Istiqlal dibangun di atas sebuah benteng Belanda yang terdapat terowongan rahasia di dalamnya? Atau sudahkah kamu tahu jika di bawah tanah Jakarta terdapat berbagai terowongan rahasia yang saling terhubung dan beberapa di antaranya dapat terlihat pintunya hingga kini?

The Jacatra Secret menyimpan berbagai kejutan yang tersebar di seluruh tanah Jakarta. Dibalut kisah pembunuhan tokoh pejabat pemerintahan, perlahan juga menguak satu persatu sejarah yang sengaja tak disampaikan. Jakarta ternyata menyimpan begitu banyak simbol terpendam yang tidak diketahui banyak orang.

2. Kambing dan Hujan

BENTANG PUSTAKA

Kambing dan hujan, merupakan dua hal yang tidak bisa disatukan. Namun buku karya Mahfud Ikhwan ini mampu mengemasnya dengan baik, meskipun mengandung hal yang sensitif di masyarakat. Tak heran buku ini menjadi pemenang Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 2014.

Dengan gaya bercerita dan pilihan diksi yang tepat, Kambing dan Hujan membuat pembaca akan lebih memahami seberapa pelik kondisi yang dihadapi para tokohnya.

Buku ini bak perosotan landai, kemudian perlahan membawa pembaca masuk semakin dalam pada kerumitan sosio-kultur berlatar agama masyarakat desa.

3. Aroma Karsa

BENTANG PUSTAKA

Dalam Aroma Karsa, Dee Lestari dengan apiknya merangkai segala fakta ilmiah menjadi sebuah fiksi yang menyenangkan untuk dibaca. Buku 700 halaman ini bisa dikatakan sebuah paket lengkap yang membalut kisah romansa, petualangan, pencarian jati diri, fantasi, detektif, bahkan mitologi.

Aroma Karsa akan mengajak pembaca merunut obsesi seorang Raras yang memburu Puspa Karsa. Puspa Karsa dipercaya berwujud bunga sakti yang mampu mengendalikan kehendak dan cuma bisa diidentifikasi melalui aroma.

Pencarian Raras membawanya bertemu dengan Jati Wesi, seorang pria dengan indra pembau yang begitu luar biasa. Jalan cerita menjadi semakin intens saat Jati Wesi menyadari bahwa anak tunggal Raras, Tanaya Suma, memiliki kemampuan yang serupa dengannya.

4. Talijiwo

BENTANG PUSTAKA

Agus Hadi Sudjiwo atau lebih akrab disapa Sujiwo Tejo, sudah begitu ternama atas segala pernyataan-pernyataan yang dilontarkannya. Entah itu secara langsung, maupun dalam kicauannya di Twitter.

Kini, Talijiwo yang mulanya merupa hashtag yang selalu menjadi ekor tiap kutipannya, berubah bentuk menjadi sebuah buku yang menceritakan tentang kisah Pak Sastro dan Bu Jendro.

“Berbahagialah para penempuh jalan baru yang belum pernah mereka lakoni sebelumnya, Kekasih. Karena di setiap jengkal di jalan itu, mereka tak terikat pada kenangan...”

Talijiwo yang telah terbit pada Januari 2018 lalu ini, mengemas percakapan-percakapan dan anekdot yang seringkali muncul di masyarakat yang seringkali mengkritisi pemerintah.

Ditambah dengan selipan kutipan khas Sujiwo Tejo yang pernah muncul di akun Twitternya dengan menggunakan #talijiwo di antara percakapan mereka berdua.

5. Dear Tomorrow

BENTANG PUSTAKA

Is it possible to know
without a doubt,
what is good and what is bad?

Buku perdana karya Maudy Ayunda ini akan membuatmu terpana. Buku terbitan Bentang Pustaka ini telah terbit sejak 26 April 2018 lalu. Di dalamnya berisikan sekumpulan esai pendek mengenai pemikiran Maudy tentang hidup, cita-cita, cinta, dan meraih mimpi.

Buku setebal 192 halaman ini sengaja ditulis Maudya untuk membagikan pengalaman hidupnya. Maudy juga ingin buku tersebut menjadi reminder akan perjalanan hidupnya.

6. Milan

BENTANG PUSTAKA

Satu lagi novel yang berangkat dari Wattpad! Pemilik akun Wattpad @ainurrahmah12 ini berhasil menjaring respon yang baik dari pembacanya. Hingga lahir novel Milan yang telah dibaca 5,9 juta kali di Wattpad.

Dalam novelnya, ia menceritakan perihal Milan yang memiliki hati sedingin es. Tapi Damara tidak percaya, ia yakin suatu saat, Milan akan meluluhkan hatinya meskipun perjuangannya seringkali gagal dan ditolak mentah-mentah.

Tapi ternyata Damara masih memiliki segudang cara, novel ini begitu page turner karena akan membuatmu geregetan!

7. 69 Cara Traveling Gratis

BENTANG PUSTAKA

Trinity, Penulis seri The Naked Traveler baru saja merilis buku terbarunya pada Ramadhan lalu dengan judul 69 Cara Traveling Gratis.

Sama seperti buku sebelumnya, buku ini akan menjadi panduan traveling untukmu dengan biaya minim tapi tetap menyenangkan. Namun kali ini Trinity berkolaborasi dengan Yasmin, rekan perjalanannya.

Dalam edisi ini, penulis akan lebih banyak menyajikan tips dalam melakukan traveling. Bahkan Trinity dan Yasmin memaparkan 69 profesi yang memungkinkan pembaca, terkhusus para milenial agar bisa jalan-jalan gratis karena pekerjaannya. Kira-kira apa saja ya?

8. 25 Kisah Nabi dan Rasul

BENTANG PUSTAKA

Tahukah kamu, kenapa Nabi Adam AS diturunkan Allah ke Bumi? Atau sudahkah kamu tahu jika Nabi Ibrahim tidak mempan dibakar api? Tidak hanya buku fiksi populer, Bentang Pustaka juga menghadirkan buku anak agar lebih dapat mulai menyukai membaca.

Buku ini akan menjadi pilihan tepat untuk para ibu yang ingin anaknya mulai mempelajari teladan para nabi dan rasul dalam 25 kisahnya. Dengan ilustrasi yang menarik, buku ini akan menjadi bahan baca yang menyenangkan bagi anak.

9. Hijrah Itu Cinta

BENTANG PUSTAKA

Baru saja terbit dan pre-order novel Hijrah Itu Cinta mampu menembus angka 1600 eksemplar dalam kurun waktu satu minggu. Novel yang ditulis oleh Abay Adhitya ini bercerita perihal Senja yang telah jatuh hati kepada Satria.

Tapi sayang, ternyata laki-laki yang ia yakini bisa menjaga dirinya justru membawanya pada kejadian yang mungkin akan disesalinya kemudian hari.

Senja pun seolah tertampar dengan masa lalunya, masa kelam ayah dan ibunya, yang ia rasa mirip dengan keadaannya saat ini. Namun tentulah hidup tak akan selamanya kelam untuk hamba yang selalu ingin kembali di jalan-Nya.

Mampukah ia bertobat dan menjalani proses hijrah yang sulit? Buku ini akan mengajarimu bagaimana memperbaiki diri untuk memperoleh cinta-Nya yang sejati.

10. The Danish Way of Parenting

BENTANG PUSTAKA

Bermain tentu menjadi salah satu hal yang disukai anak-anak, namun kadang orangtua pasti akan merasa serba salah jika anaknya memiliki kecenderungan untuk terus main dan main.

Tapi ternyata orangtua di Denmark memiliki trik yang menarik untuk mengatasi hal ini, karena menurut mereka, semakin lama waktu anak bermain, otak mereka juga akan semakin baik dalam mengatur stress ketika mereka dewasa nanti.

Buku parenting keluaran Bentang Pustaka ini juga merupakan salah satu buku yang harus dimiliki para orangtua muda masa kini. Temukan rahasia sukses orangtua di Denmark dalam membesarkan anak-anaknya dalam buku ini.


Buku seperti apa nih yang sedang kamu butuhkan? Temukan koleksi buku-buku terbitan Bentang Pustaka di atas hanya di Gramedia.com!