Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Buku Paling Laku Terjual Selama Bulan Januari 2023 di Gramedia!

10 Buku Paling Laku Terjual Selama Bulan Januari 2023 di Gramedia!

Tidak terasa bulan pertama di tahun 2023 sudah terlewati begitu saja. Buat kamu yang punya resolusi target menambah bacaan buku tahun ini, jangan takut kelewatan buku-buku bagus! Hari ini Admin bakal kasih tahu kamu 10 buku best seller Gramedia selama bulan Januari 2023 kemarin!

Jajaran buku ini bisa dijadikan pilihan untuk menemani hari-hari kamu menghadapi bulan Februari ke depan. Mulai dari buku fiksi, buku terjemahan, hingga buku klasik bahasa Inggris yang tidak bisa kamu lewatkan! Ini dia rekomendasi buku paling laku terjual selama bulan Januari 2023 di Gramedia!

10 Rekomendasi Buku Terlaris Bulan Januari 2023

1. Hidup (To Live)

Kisah tragis kehidupan seorang Fugui merangkum kengerian perjalanan sejarah negeri China di tengah ingar-bingar revolusi komunis. To Live adalah karya kontroversial salah satu novelis terbaik China yang sempat dilarang beredar di China. Buku ini telah meraih berbagai penghargaan sastra internasional, difilmkan, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa. Dengan kata-katanya yang sederhana namun bergemuruh dan menggugah, Yu Hua bercerita tentang sebuah China–yang begitu nyata, tanpa basa-basi.

bukuBeli di Sini!

Meskipun novel To Live yang ditulis oleh penulis Yu Hua ini menggambarkan begitu banyak penderitaan, tragedi, kematian, juga perjalanan sejarah revolusi kebudayaan China yang mengerikan–banyak hal-hal positif yang bisa juga kamu dapatkan dari novel ini di antaranya: merefleksikan diri tentang perjuangan hidup, memahami prinsip-prinsip masyarakat China yang sangat baik untuk selalu diingat dan dijalankan, lebih mengetahui sejarah negeri China, dan belajar untuk lebih mensyukuri hidup.

2. Polaris Musim Dingin

Seseorang mengirimkan tiket-tiket Shinkansen kepada Higashino Akari tanpa keterangan alamat pengirim. Akari hanya menerima berlembar-lembar tiket yang dipesan atas nama dirinya, juga surat-surat dari Sensei. Sensei; orang yang pernah menyelamatkannya dari masa-masa keterpurukan. Sosok yang mengajari Akari untuk tidak menyerah dalam hidup, yang menghilang dari kehidupan Akari lima tahun lalu.

bukuBeli di Sini!

Merasa terusik, Akari pun memutuskan untuk menempuh perjalanan menggunakan tiket-tiket kereta itu. Perjalanan yang membuatnya bertemu kembali dengan Ryuji dan Minami, dua sahabatnya. Juga Kyouhei–seseorang dari masa lalu Akari yang tidak pernah hilang dari benaknya. Di antara kenangan, perjuangan mereka, dan janji-janji yang teringkari, Akari bertekad menyelesaikan perjalanan itu untuk menjawab berbagai pertanyaan dalam hatinya. Mengapa Sensei meninggalkan mereka? Dan mengapa surat-surat dari beliau baru sampai sekarang?

3. The Call of The Wild (Panggilan Alam Liar)

Buck adalah anjing yang lahir dan dibesarkan di rumah Hakim Miller yang nyaman dan hangat di California. Suatu hari Buck diculik dan dijual untuk menjadi anjing penarik kereta di daerah Yukon yang berselimut salju. Iklim ganas dan kehidupan keras membuat hari-harinya berubah drastis.

Di alam liar itu, yang berlaku adalah hukum taring dan pemukul. Siapa yang kuat, itulah yang bertahan, dan disinilah Buck membuktikan ketangguhannya serta semangatnya yang tak mudah dipatahkan.

bukuBeli di Sini!

Pertama kali diterbitkan pada tahun 1903, The Call of the Wild merupakan karya masterpiece Jack London, yang didasarkan pada pengalamannya sebagai pencari emas di alam liar Canada. The Call of the Wild adalah cerita tentang semangat yang tak kenal menyerah serta perjuangan untuk bertahan hidup di Klondike, Alaska.

Buku ini juga tersedia dalam bentuk digital di Gramedia Digital, lho! Untuk kamu yang mau membaca dalam versi e-book, klik di sini, ya! >> The Call of The Wind.

Selain itu, buku ini juga tersedia dalam bahasa Inggris dan masih terus diminati oleh banyak orang. Buat kamu yang suka koleksi dan baca buku bahasa Inggris, wajib punya buku ini!

bukuBeli di Sini!

4. You’re Not As Alone As You Think: The Stories of Choo Choo

The Stories of Choo Choo adalah kompilasi gambar yang dibuat oleh Citra Marina selama perjalanan kereta hariannya di Jakarta Commuter Line. Gambar-gambar ini menampilkan Choo Choo, karakter anjing rubah yang dinamai menurut suara kereta, mengutarakan pemikiran yang terkadang dalam, sering kali lucu, dan mudah-mudahan bisa diterima. Beberapa orang suka menghabiskan waktu menonton film dan makan di luar. Beberapa orang suka menghabiskan akhir pekan mereka di kamar mereka.

bukuBeli di Sini!

Apakah aku berbeda? Apakah aku satu-satunya? Beberapa orang suka berbicara dengan orang lain untuk meningkatkan energi mereka, beberapa orang berpikir berbicara dengan orang lain itu menguras tenaga. Buku ini akan memberi tahu kamu berapa banyak hal yang menurutmu dapat membuat kamu “sendirian”. Dari sini kamu akan paham kalau ternyata kamu tidak sendirian seperti yang kamu kira.

5. Jujutsu Kaisen Volume 8

Itadori dan kawan-kawan akhirnya berhasil mengalahkan janin kedua dan ketiga penjelmaan “Jutai Kusozu” dan mendapatkan jari Sukuna. Atas hasil upaya tersebut, mereka menerima rekomendasi untuk menjadi shaman tingkat 1! Perjalanan mereka semakin seru!

bukuBeli di Sini!

Akan tetapi, ternyata Gojo memiliki motif tersembunyi di balik itu semua! Jujutsu Kaisen volume 8 ini juga akan menceritakan kilas balik peristiwa yang terjadi ketika Gojo dan Geto masih menjadi murid tahun kedua di Akademi Jujutsu!

6. The Count of Monte Cristo

The Count of Monte Cristo menceritakan tentang Edmond Dantes yang membuka kisah ini di puncak kehidupannya. Masih muda, tampan, punya tunangan cantik yang akan segera dinikahinya, dan baru diangkat sebagai kapten kapal pula. Hidup tampak begitu indah untuk Dantes, namun tiba-tiba nasibnya berbalik 180 derajat. Dantes dijebloskan ke penjara, karena tuduhan palsu dari tiga orang yang mengkhianatinya. Mendadak hidupnya berubah menjadi suram, seolah tak ada cahaya lagi.

bukuBeli di Sini!

7. Wabi Sabi: Seni Menemukan Keindahan dalam Ketidaksempurnaan

Wabi sabi adalah konsep estetika Jepang yang menawan, yang membantu kita melihat keindahan dalam ketidaksempurnaan, menghargai kesederhanaan, dan menerima bahwa semua hal bersifat sementara. Berakar pada Zen, kearifan abadi wabi sabi sangat relevan dengan kehidupan modern saat ini saat manusia sedang mencari cara baru untuk menghadapi tantangan hidup dan menemukan makna di luar materialisme.

bukuBeli di Sini!

Buku ini membahas banyak soal konsep wabi sabi dengan cara yang sederhana namun juga mendalam! Dijamin kamu gak akan menyesal membaca halaman per halaman yang disajikan di dalam buku ini!

8. The Book of Imaginary Beliefs

Buku The Book of Imaginary Beliefs yang ditulis oleh Lala Bohang yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2019 ini berisi kumpulan puisi mengenai hidup. Buku ini akan mengajak pembaca untuk menghadapi lembaran baru setiap harinya setelah bangun tidur, kemudian memutuskan apa yang akan mereka lakukan. Setiap puisi akan membuat pembaca merenungi semua hal dalam hidup, baik yang penting maupun tidak, sebagai kumpulan keputusan yang pada akhirnya akan memengaruhi kehidupannya secara pribadi maupun orang lain baik sengaja maupun tidak disengaja.

bukuBeli di Sini!

9. Spy x Family Volume 8

Di atas kapal pesiar mewah, berkumpullah para pembunuh bayaran yang mengincar istri mendiang bos mafia. Meski suami dan anaknya pun ikut di dalam kapal pesiar itu, Yor tak bisa bersenang-senang sama sekali dengan keluarnya.

bukuBeli di Sini!

Yor harus menyelesaikan misi di dalam kapal pesiar diam-diam! Yor pun mulai bertanya, untuk apa dia masih meneruskan pekerjaan berbahaya ini ketika yang dia inginkan adalah bersenang-senang dengan keluarga. Tapi, bolehkah dia mengharapkan kebahagiaan di dalam keluarga kecilnya yang palsu ini?

10. The Mystery of Three Quarters

The Mystery of Three Quarters alias Misteri Tiga Perempat merupakan salah satu buku fiksi sastra jenis novel, dari judul itu, pada kenyataannya, mengacu pada kue Jendela Gereja yang merupakan spesialisasi Fee. Dipisahkan menjadi empat bagian yang berbeda warna, satu irisan berfungsi untuk menggambarkan teka-teki di jantung kasus terbaru Poirot. Dia baru-baru ini didatangi oleh empat orang yang menuduhnya, dalam berbagai nuansa kekejaman, mengirimi mereka surat-surat fitnah yang mengklaim tanggung jawab masing-masing atas kematian Barnabas Pandy.

bukuBeli di Sini!

Dua dari mereka tidak tahu siapa korbannya, tetapi dua lainnya cukup akrab dengan nonagenarian yang tertidur di bak mandinya dan tenggelam. Poirot, yang bingung dengan peniruan itu, berusaha menemukan identitas sebenarnya dari penulisnya dan menemukan hubungan ketiga antara penerima dan korban yang dituduhkan.


Baca Juga: Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari di Bulan November 2022


Nah, itu dia 10 buku paling banyak dibeli pada bulan Januari 2023 ini. Pastinya semua buku di atas bisa laris bukan tanpa alasan! Semuanya memang buku-buku yang menawarkan kualitas isi yang keren dengan harga paling terjangkau yang bisa kamu dapetin di Gramedia.com!

Eits, jangan lupakan Promo PayDay yang bisa kamu nikmati di akhir bulan ini! Membeli buku-buku terbaik di Gramedia.com, kamu bisa dapatkan diskon sampai 25%! Termasuk paket-paket premium ebook yang bisa diskon sampai dengan 30%! Periode promo ini berlangsung sepanjang 26 – 31 Januari 2023! Pastinya kamu tidak mau ketinggalan promonya, bukan? Cek detail lengkap promonya di bawah ini ya!

promoTemukan Promonya di Sini!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: seleb.tempo.com

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus