10 Buku Best Seller Bulan Maret 2021

10 Buku Best Seller Bulan Maret 2021

. 6 min read

Eh, sudah masuk bulan April lagi nih. Tahun 2021 berjalan begitu cepat dan tak terasa ya, Grameds. Sampai saat ini kita pun masih harus berhadapan dengan pandemi yang belum kunjung usai. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan selalu ya!

Buat para Grameds yang masih kesulitan untuk hunting buku-buku baru yang seru, bahkan jadi best seller, tenang Admin akan rajin beri informasi setiap bulannya. Dan kamu bisa beli langsung di Gramedia.com.

Nah, karena sudah memasuki bulan baru, Admin akan kasih tau buku yang paling banyak dicari selama bulan Maret lalu. Jangan diskip karena ada kejutan menanti di akhir artikel!

10. Jalan Panjang untuk Pulang

jalanBeli dan Baca Sekarang!

Bagi Grameds yang mau jalan-jalan ke berbagai negara, mari ikut perjalanan Agustinus Wibowo sang travel writter dan photographer. Kali ini cerita tentang perjalannya di daerah perbatasan dan wilayah yang penuh konflik. Esai yang tertulis membuat kamu ikut mengalami berbagai dimensi dalam sebuah perjalanan. Bukan sekadar perjalanan fisik, tapi perjalanan batin dan menemukan identitas diri.

9. Second Sister (Putri Kedua)

seconBeli dan Baca Sekarang!

Novel thriller karya Chan Ho-Kei ini benar-benar menarik perhatian Grameds sekalian. Apalagi tentang dunia gelap digital bawah tanah. Bercerita tentang Nga-Yee yang selama ini membesarkan adiknya dan menolak percaya bahwa adiknya bunuh diri. Ia meminta bantuan seorang hacker untuk menyelidiki kasus kematian adiknya.

Penyelidikan amatir dilakukan ke seluruh penjuru kota Hong Kong serta dunia daring. Berawal dari kasus pelecehan seksual di transportasi umum, yang berlanjut menjadi kasus perundungan di platform gosip daring. Hal itu ternyata membuat sang adik menyerah dan membuatnya bunuh diri dengan lompat dari jendela lantai 20. Tapi, benarkah itu penyebab sang adik memutuskan untuk bunuh diri? Beli bukunya untuk mengetahui lebih lanjut!

8. LC: Attack on Titan 29

attackBeli dan Baca Sekarang!

Animenya yang masih berlangsung, selalu membuat rekor mendapatkan rating di atas 9 pada IMDB. Grameds juga pasti sudah menunggu-nunggu perjuangan mereka melawan Titan, dan baru satu minggu rilis, Attack on Titan Vol 29 sudah langsung diborong!  Pada volume ini, Fraksi Yeager mengarahkan pedangnya ke militer, untuk mengaktifkan “guncangan tanah”.

Fraksi Yeager membunuh Panglima Zacklay, dan menahan orang penting di kemiliteran. Mereka pun menuju ke tempat Zeke. Sementara itu, Levi yang mengawasi Zeke, berhasil menangkap Zeke di akhir duel maut mereka. Lalu, apa rencana Zeke sesungguhnya yang terkuak di sana? Cari jawabannya langsung dengan beli komiknya sekarang!

7. The Devotion of Suspect X - Yôgisha X No Kenshin - Kesetiaan Mr. X

kesetiaanBeli dan Baca Sekarang!

Keigo Higashino lagi-lagi menarik perhatian Grameds. Apalagi karena serial Detektif Galileonya yang populer pada Salvation of a Saint, di mana baru rilis kemarin buku terjemahannya. Di Jepang buku ini meraih penjualan tertinggi kedua dan telah diadaptasi menjadi film box office.

Berawal dari sang mantan suami yang datang memerasnya, namun keadaan jadi tak terkendali, hingga membuat sang mantan suami terbujur kaku di lantai. Ia berniat menghubungi polisi namun seketika mengurungkannya, karena Ishigami tetangganya, menawarkan bantuan untuk menyembunyikan mayat tersebut.

Saat mayat tersebut ditemukan, penyidikan dari Detektif Kusanagi mengarah kepada Yasuko sebagai tersangka. Meski begitu, alibi wanita itu sulit untuk dipatahkan. Merasa kesulitan, Kusanagi berkonsultasi dengan sahabatnya, Detektif Galileo, yang ternyata teman kuliah Ishigami.

6. Kitab Kawin

kitabBeli dan Baca Sekarang!

Di bulan yang memperingati Hari Perempuan Internasional, Kitab Kawin ikut menarik atensi yang cukup besar, dengan 11 cerita pendek dari para perempuan yang berbeda latar belakang. Dari buku ini, Laksmi Pamuntjak membawa berbagai perspektif dari tema pernikahan, ada kisah perselingkuhan, sepasang kekasih yang berpacaran, poligami, mencintai istri kakak, sampai naksir dengan menantunya sendiri.

Dari rumah-rumah kelas menengah atas Jakarta, kota kecil di daerah pedesaan Jawa Tengah, atau pedalaman Pulau Buru, buku ini tidak hanya berkisah tentang jiwa-jiwa yang buncah, kesepian dan telantar, serta tubuh-tubuh yang terpasung dan disakiti, tapi juga tentang jiwa-jiwa yang berontak dan merdeka, dan yang berani merumuskan ulang hukum-hukum perkawinan bagi diri mereka sendiri.

5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 05

demonBeli dan Baca Sekarang!

Lagi-lagi Demon Slayer belum keluar dari list buku paling dicari dari awal tahun 2021! Kelanjutan perjuangan Tanjiro memang selalu ditunggu, dan pada kali ini ia dan kawan-kawan beranjak menuju Gunung Natagumo. Di sana ia bertarung begitu alot melawan keluarga iblis laba-laba penghuni gunung tersebut.

Zenitsu terkena racun yang akan mengubahnya menjadi laba-laba, Inosuke dan Tanjiro menjadi bulan-bulanan iblis raksasa yang berperan sebagai ayah. Ujung pertarungan mereka belum tampak, dan di tengah keputusasaan itu, adakah yang bergerak menyusul mereka di belakang?


Baca juga: Tambah Deretan Kesuksesannya, Season 2 Demon Slayer Segera Hadir!


4. Detektif Conan 98

detektifBeli dan Baca Sekarang!

Sama seperti Attack on Titan Vol 29 yang baru saja rilis seminggu, Detektif Conan juga banyak diincar Grameds! Pada volume ini, Masumi Sera malah harus berhadapan dengan Subaru Okiya, karena usahanya menyelidiki Ai Haibara. Sementara itu, Conan sudah semakin dekat mengungkap identitas asli Mary, si “adik perempuan dari luar daerah”.

Shukichi Haneda menjumpai kasus pembunuhan saat membantu kelompok latihan para pemain shogi profesional. Kasus yang rumit itu memaksa Shuichi Akai untuk ikut turun tangan, dan tidak lupa pertandingan analisis antara Conan dan Heiji yang diatur oleh Momiji Oka, untuk memecahkan pesan bersandi seorang ibu untuk keempat anaknya.

3. Bedah Kisi-Kisi 2021 Soshum SBMPTN & UM Mandiri

bedahBeli dan Belajar Sekarang!

Sebentar lagi SBMPTN akan segera dilaksanakan. Pantas, semuanya mulai bersiap untuk memperjuangkan bangku perguruan tinggi yang Grameds inginkan. Buku ini bukan sekadar soal-soal, tapi lengkap dengan kisi-kisi dan bonus yang banyak, untuk membantu kamu memantapkan diri mengikuti ujian. Semangat berjuang!


Baca juga: Strategi Tepat untuk Persiapan UTBK SBMPTN


2. Sapiens Grafis

sapiensBeli dan Baca Sekarang!

Sapiens edisi grafis tentu pasti dicari-cari! Buku best seller sedunia dari Sapiens yang direkomendasikan oleh Bill Gates hingga Barack Obama ini akhirnya merilis buku dengan gaya komik penuh ilustrasi berwarna dan mudah kita mengerti.

Ada karakter-karakter yang membantu dalam menyampaikan gagasan dari Yuval dan narasi sejarah evolusi manusia, dengan pendekatan yang lebih intim, lucu, tidak berat dicerna dan nyaman diikuti sampai akhir.


Baca juga: Sapiens Edisi Grafis Hadir dengan Penuh Ilustrasi yang Mudah dimengerti


1. Hai, Miiko! 33

haiBeli dan Baca Sekarang!

Komik kembali menduduki posisi atas daftar buku paling dicari! Tentu saja karena penggemar Miiko yang banyak sekali menunggu kelanjutan tingkah lucunya. Apalagi, volume ini menjadi volume terakhir kamu melihat Miiko sebagai anak SD! Miiko kembali menghibur dan sekarang ada cerita dari usaha teman-temannya yang ingin Tappei dan Miiko lebih dekat sebelum mereka masuk ke SMP. Awas, bikin kamu senyum-senyum sendiri!

Nah, itu dia buku-buku best seller atau buku yang paling dicari di Gramedia.com selama Maret 2021.

Lebih menyenangkannya lagi, kamu bisa beli beberapa buku di atas dengan diskon tambahan! Ada Promo Buku Paling Diburu yang kasih kamu diskon hingga 20%!

Yeay, mantap banget kan? Segera klik gambar di bawah ini untuk temukan buku-buku lainnya yang masuk daftar buku paling diburu.

promoKlik untuk Puluhan Buku Diskon Lainnya!

Borong sekarang dan selamat menikmati buku barunya!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com