10 Buku Paling dicari Bulan Februari

10 Buku Paling dicari Bulan Februari

. 5 min read

Sepanjang bulan Februari, banyak sekali buku-buku keren yang terbit, plus banyak promo yang menggiurkan. Hayo, siapa yang sudah borong?

Buat kamu yang lagi cari bacaan baru, berikut Admin mau kasih list 10 buku paling dicari pada bulan Februari 2021 di Gramedia.com. Check this out!

10. Rapijali

rapijaliBeli Sekarang!

Semua penggemar Ibu Suri pastinya penasaran banget dengan Rapijali! Karena ini adalah naskah tertua yang Dee Lestari tulis sejak ia duduk di bangku SMA, namun tertunda hingga 27 tahun. Ada tentang musik, cinta, persahabatan, keluarga, hingga politik.

Mengisahkan Ping yang tinggal bersama kakek tersayang di Pantai Batu Karas dengan rumah penuh alat musik. Ping mempunyai bakat hebat dari musik, tapi ia menyimpan kegelisahan tentang masa depannya yang buram. Hidup Ping jungkir balik ketika ia harus pindah ke Jakarta. Apakah Ping siap dengan hal baru yang ia temukan?

9. You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness

youBeli Sekarang!

Beranjak dewasa dan masih bingung dengan rencana masa depan harus seperti apa? Apalagi seputar karir yang seharusnya sudah menjanjikan untuk kehidupan. Saatnya mengenal dirimu lebih dari buku pengembangan diri ini.

Jika kamu merasa pekerjaanmu tidak sesuai dengan apa yang kamu suka, passion yang ternyata tidak menghasilkan pundi-pundi, atau galau akan karir dan masa depan, buku ini akan memberikan berbagai tips untuk bisa mengenal diri sendiri lebih dalam. Dengan mengenal diri sendiri, maka kamu akan bisa menemukan jawaban bahwa hidup kamu, karir, bisnis, hubungan, dan keuangan, akan menjadi ekstensi dirimu sendiri.

8. Percakapan Paling Panjang Perihal Pulang Pergi

bukuBeli Sekarang!

Pasangan penyair ini lagi-lagi saling berbalas puisi. Kali ini lewat e-mail, dan membuahkan hasil pada buku kumpulan puisi ini. Buku puisi ini dibuat pada masa pandemi, dimana format percakapan antara Theo dan Weslly menciptakan kontinuitas dari awal hingga akhir. Tentang pulang dan pergi, yang artinya kedua hal tersebut satu kesatuan, tidak akan terpisahkan.

7. Fish in The Water

fishBeli Sekarang!

Penggemar K-Pop pasti kenal dengan Lee Chan Hyuk dari AKMU (Akdong Musician). Novel debutnya langsung berada di puncak daftar novel laris, baik di toko buku online maupun offline setelah rilis resmi pada September 2020 lalu di Korea. Novel ini berhubungan dengan album terbaru AKMU yaitu “SAILING”, yang membicarakan seni dan nilai-nilai kehidupan dari perspektif Chan-Hyuk sendiri. Perspektif itu dibuat dalam kerangka cerita fiksi melalui dua tokoh yaitu, Seon yang seorang seniman, dan Hae-ya sebagai ‘muse’-nya. Tentang seni dan seniman, musik, kebebasan dan prinsip, serta kisah cinta Hae-ya dan Seon walau dengan sifat yang berlawanan.

6. Salah Piknik

salahBeli Sekarang!

Penyair yang penuh gaya dan warna tersendiri dalam ranah puisi Indonesia, Joko Pinurbo, kembali menghadirkan buku puisinya. Sebagian besar isinya merespons fenomena sosial yang terjadi selama wabah corona melanda dunia. Puisi-puisinya menampilkan permainan kata yang bernada humoris sekaligus getir, sindiran, hingga kritik. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi karya Alit Ambara.

5. The Sixth Wicked Child

theBeli Sekarang!

Novel "The Fourth Monkey" menjadi best-seller dan tiap kelanjutan serinya selalu ditunggu-tunggu penggemar karena plot cerita yang mengejutkan. Buku The Sixth Wicked Child menjadi buku ketiga dan penutup dari serinya. Kali ini, jasad-jasad korban yang ditemukan di tempat berbeda ditemukan dengan karton bertuliskan "Ayah, maafkan aku." di dekatnya. Hal ini mengindikasikan bahwa mereka dibunuh oleh orang yang sama. Bagi Detektif Porter, kata-kata ini membangkitkan ingatan lama yang terkubur, tapi bagi Bishop ini mengungkap kebenaran yang tersembunyi dari masa kecilnya. Chicago Metro dan FBI makin terjebak dalam kekacauan. Namun, ketika Bishop menyerahkan diri, terungkap cerita yang sama sekali tak terduga. Serta, memutarbalikkan kehidupan semua orang yang terlibat.

4. Taipan - The Winner Takes It All

taipanBeli Sekarang!

Menjadi buku ketiga dari serial Taipan. Buku pertamanya berjudul Taipan - Lahirnya Para Konglomerat Indonesia, dan buku kedua berjudul Taipan - Di Bawah Bayangan Papi - Buku 2. Kali ini Taipan mengupas para elit keuangan yang pada akhirnya menjadi pemenang, mengambil keuntungan dari semua kejadian di tanah air. Sama seperti Nero yang bernyanyi dan berpesta di tengah kota Roma yang terbakar. Kelompok ini masih ada. Mungkin orangnya berbeda, tetapi semangatnya tetap sama. Mereka muncul lagi untuk menyelamatkan tokoh-tokoh penting dengan menciptakan kambing hitam dari kalangan tidak bersalah, dan pada saat yang sama mereka melakukan pembantaian untuk mengambil aset-aset bagus dengan harga sangat murah. Sebuah kisah tentang ambisi dan korupsi yang dilatarbelakangi peristiwa bersejarah di Indonesia.

3. Jujutsu Kaisen 01

jujutsuBeli Sekarang!

Karena animenya yang sedang tayang dan sangat menggaet perhatian penonton hanya dalam beberapa episode, komik Jujutsu Kaisen masih jadi buku paling dicari sejak bulan Januari lalu! Kisah Yuji Itadori ini memang menarik perhatian. Ia adalah murid SMA yang jago atletik dan belajar ilmu sihir di sekolahnya. Sampai akhirnya, monster-monster pun mulai bermunculan. Yuji menyusup ke dalam gedung sekolah demi menolong senior di klubnya. Gimana ya kisah kisah penyelamatannya? Apakah berhasil?

2. Bukan Buku Nikah

bukanBeli Sekarang!

Lika-liku kisah cinta dan penantian dari Kak Ria Ricis dalam buku ini ternyata menyita perhatian publik! Ditulis pada masa pandemi, ini merupakan pengalaman Kak Ria Ricis sendiri dalam kisah cintanya sejak puber hingga saat ini yang tidak sesuai harapan. Buku ini pun akan diangkat ke film layar lebar juga lho! Hayo, siapa yang penasaran sama kisah cintanya dan bagaimana ya cara ia menghadapinya?

1. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba 04

demonBeli Sekarang!

Semuanya memang tengah menggandrungi kisah pertarungan Tanjiro melawan para iblis. Lagi-lagi, komik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba masuk daftar buku paling dicari sejak bulan Januari lalu. Dan selama itu, seri Demon Slayer yang lainnya pun masih bertengger sebagai buku komik terpopuler di Gramedia.com.

Setelah Tanjiro mengalahkan iblis pengguna tsuzumi, dia melihat Zenitsu Agatsuma tengah dipukuli secara sepihak oleh seorang pemuda bertopeng babi hutan. Tanjiro berusaha menghentikan pemuda itu, tapi setelahnya dia yang jadi incaran. Usai beristirahat, Tanjiro dan kawan-kawan mendapat perintah darurat dari Kisatsutai dan menuju suatu gunung yang menyeramkan. Kira-kira, rahasia apa yang tersembunyi di gunung itu ya?

Nah, itu dia buku paling dicari pada bulan Februari, yang siap menemani hari-harimu. Kamu juga bisa temukan koleksi buku terbaru dan menarik lainnya, hanya di Gramedia.com. Pantau terus berbagai promo seru yaa!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com